Turun Berat Badan 20 kg dengan Jeruk Nipis

Turun berat badan 20 kg dengan jeruk nipis sebenarnya masih memungkinkan terjadi jika kamu memang kelebihan berat badan lebih dari 20 kg. Jika kamu sudah melakukan berbagai diet ketat namun belum mendapatkan hasil yang memuaskan, maka cobalah menjadikan jeruk nipis dalam menu diet keseharian kamu.

turun berat badan 20 kg dengan jeruk nipis

Di karenakan jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membuat metabolisme tubuh meningkat jeruk nipis menjadi salah satu buah yang dapat kita konsumsi untuk menurunkan berat badan karena dapat membakar kalori tubuh lebih banyak.

Mirip dengan perasan lemon, pada air jeruk nipis mengandung agen antibakteri, antivirusm dan antibakteri alami. Di karenakan hal itu, mengkonsumsi perasan jeruk nipis atau lemon dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jika kamu merasa membeli lemon terlalu mahal, kamu dapat menggantinya dengan jeruk nipis. Mungkin saja ini dapat membantu kamu untuk turun berat badan 20kg dengan jeruk nipis.

Kenapa Turun Berat Badan 20kg dengan Jeruk Nipis Masih Memungkinkan?

Satu gelas jerik nipis ini hanya memiliki 11 kalori saja, itulah sebabnya minuman ini tidak akan berdampak kenaikan bb seperti minuman bersoda atau minuman mengandung gula. Selain itu juga jeruk nipis ini mengandung banyak vitamin C yang bisa memenuhi 22% AKG (Angka Kecukupan Gizi)

Menurut beberapa studi vitamin C memiliki peranan penting bagi tubuh karena selain untuk meningkatkan imun dalam tubuh, nutrisi ini juga dapat membantu membakar lemak ketika seseorang sedang olahraga.

Sebenarnya kita bisa menurunkan berat badan dengan banyak minum air putih saja setiap harinya, tapi jika ingin mendapatkan hasil lebih cepat jika menggunakan perasan jeruk nipis pada air putih. Selain dapat membantu prosed detoxifikasi dengan memurnikan darah dan membersihkan hati atau liver, jeruk nipis dapat juga memberikan sifat alkali atau basa pada tubuh kita.

Pertanyaannya adalah, apakah benar kita dapat turun berat badan 20kg dengan jeruk nipis saja? Sebenarnya tidak demikian, karena ada beberapa faktor yang menentukan untuk penurunan berat badan. Bahkan para ahli menegaskan bahwa tidak ada makanan atau minuman yang apabila dikonsumsi sendirian bisa menurunkan berat badan.

Jadi jika kamu minum perasan jeruk nipis namun tidak menjaga pola makan bahkan masih minum soda dan alkohol dan memakan makanan siap saji, maka dampak alkaline dari perasan jeruk nipis tidak akan mampu membalikkan semua dampak buruk dari gaya hidup seseorang yang dijalani sehari-hari. Akhirnya tidak akan terjadi penurunan berat badan.

Jadi supaya dapat turun berat badan 20 kg dengan jeruk nipis, coba terapkan tips dibawah ini:

  1. Perbanyak minum air putih setiap harinya
  2. Minumlah 1-2 gelas jeruk nipis setiap hari
  3. Minum 250-500ml air pada 15 sampai 30 menit sebelum makan.
  4. Hindari meminum apapun disaat makan, seandainya diharuskan untuk minum minumlah seseruput saja.
  5. Kurangi minuman manis
  6. Semaksimal mungkin konsumsilah makanan berkualitas baik yang mengandung protein tanpa lemak atau lemak sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dll.
  7. Hindari konsumsi cemilan tidak sehat.
  8. Minimalisir makanan yang mengandung zat tepung seperti roti, keripik, pasta, kue, dll.
  9. Batasi makanan manis.
  10. Siapkan minimal 15 menit untuk olahraga setiap hari.

Penyajian untuk turun berat badan 20 kg dengan jeruk nipis

Menggunakan air hangat

Untuk menyajikan jeruk nipis gunakan air hangat. Selain memudahkan untuk dicerna air hangat juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Tidak perlu menambahkan gula

Kamu tidak perlu menambahkan gula pada perasan jeruk nipis. Tapi jika memang belum terbiasa dengan rasanya, gunakan gula sedikit saja. Setelah itu kurangi takran gula sedikit demi sedikit sampai kamu terbiasa minum perasan jeruk nipis tanpa gula.

Campuran jahe juga dapat membantu turun berat badan 20kg dengan jeruk nipis

Jahe dapat merangsang tubuh kita supaya memiliki metabolisme lebih cepat. Mengkombinasi jahe dan jeruk nipis dapat membantu memaksimalkan penurunan berat badan menjadi lebih cepat. Cara membuatnya, blender 2 inci jahe bersama segelas besar air, kemudian saring ampasnya. Kemudian, peras 1 buah jeruk nipis, campurkan dan langsung minum setelahnya.

Gunakan sebagai topping

Selain untuk diminum, kamu dapat menggunakan jeruk nipis sebagai toping seperti memerasnya ke makanan seperti bakso, salad, soto, setak, dll.

Sebagai infused water

Jika kamu terlalu sibuk dan tidak sempat menyajikan perasan jeruk nipis kamu bisa memotong-motong saja jeruk nipis nya lalu di masukkan kedalam botol minuman kamu.

Dengan melakukan beberapa tips diatas, masih cukup memungkinkan untuk turun berat badan 20kg dengan jeruk nipis selama penurunan tersebut masih di angka berat badan ideal kamu.