Tips Turunkan Berat Badan Bagi Pejuang Diet yang Sibuk

Menurunkan berat badan tidak hanya ingin dirasakan oleh orang-orang yang mempunyai banyak waktu luang. Adakalanya Anda yang sibuk bekerja juga ingin menurunkan berat badan. Apalagi ketika pekerjaan sehari-hari menuntut untuk banyak duduk, pasti risiko obesitas akan lebih tinggi. Oleh karena itu, berikut ini adalah 6 tips turunkan berat badan bagi Anda pejuang diet yang punya kesibukan tinggi.

Tips Turunkan Berat Badan Bagi Pejuang Diet yang Sibuk

6 Tips Turunkan Berat Badan Bagi Pejuang Diet yang Sibuk

Tips 1: Sempatkan Waktu untuk Sarapan

Tips turunkan berat badan yang pertama adalah jangan melupakan waktu sarapan. Berdasarkan penelitian, orang Indonesia yang disiplin dalam sarapan hanya sekitar 25% saja. Sisanya punya kebiasaan sarapan tetapi adakalanya lupa atau tidak sempat sehingga asupan nutrisi terutama energi pun berkurang drastis.

Tips 2: Makan Buah dan Sayur Setiap Hari

Tips turunkan berat badan yang kedua yaitu makan buah dan sayur setiap hari. Jika Anda hanya menyukai beberapa jenis sayur dan buah, pastikan kandungannya sudah pas dengan angka kecukupan gizi. Karena vitamin dan serat yang terdapat di sayur maupun buah tidak bisa digantikan oleh bahan makanan lain seperti ikan, nasi, maupun susu.

Tips 3: Olahraga Ringan 10-15 Menit Sehari

Tidak perlu waktu lama untuk berolahraga setiap harinya. Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit setiap hari pada pagi sebelum berangkat kerja. Jika pada pagi hari tidak mungkin berolahraga, maka manfaatkan waktu setelah pulang kerja dan sebelum tidur. Jika Anda seorang pribadi yang sibuk, maka tidak perlu Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat outdoor.

Pilih saja jenis-jenis exercising yang murah meriah dan bisa dilakukan di rumah misalnya saja push up, sit up dan back up. Senam di depan video pun bisa menjadi salah satu alternatif dalam menyikapi kesibukan ketika harus tetap berolahraga.

Tips 4: Hindari Alkohol dan Minuman Berkarbonasi

Bukan hal yang baru bahwa alkohol dan minuman berkarbonasi sangat banyak mengandung gula dan pewarna makanan. Karena itu, jika ingin lebih sehat dan menurunkan berat badan maka hindarilah konsumsi kedua jenis minuman tersebut. Jadi, tips turunkan berat badan yang keempat adalah meminimalisir konsumsi minuman berkarbonasi dan menghilangkan kebiasaan minum alkohol.

Tips 5: Istirahat yang Cukup dan Jangan Stres

Istirahat yang kurang akan memicu kinerja tubuh menjadi lebih tegang. Hal ini akan berdampak buruk bagi keseharian seseorang termasuk pola makannya. Ketika seseorang mengalami masalah dengan pola makan, pasti kesehatannya juga akan terganggu cepat atau lambat.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk tidur 8 jam sehari dan menyempatkan waktu untuk beristirahat ketika lelah. Manfaatkan waktu istirahat baik di kantor maupun dimana saja untuk relaksasi diri menggunakan berbagai cara. Anda bisa membeli alat pijat elektronik untuk memaksimalkan proses relaksasi sehingga pikiran lebih sehat.

Tips 6: Makanlah Secara Teratur dengan Komposisi Seimbang

Jika Anda makan secara teratur, maka ancaman terkena penyakit degeneratif dan obesitas akan bisa ditekan. Sebaliknya, pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan penyakit maag, kembung, dan sembelit. Bukan hanya jadwal dan porsi makan saja yang harus diatur, tetapi juga komposisinya. Komposisi makanan harus mengacu pada piramida kebutuhan pangan yang dikeluarkan oleh WHO.

Jadi, tips turunkan berat badan yang selanjutnya adalah mengatur jadwal makan dan menu makan secara rinci. Setelah itu, jangan lupa untuk mengeksekusinya sehingga Anda akan bisa merasakan dampak positif dari pengaturan pola makan tersebut bagi tubuh. Tentunya, berat badan ideal akan lebih mudah diperoleh dan kesehatan pun semakin terjaga.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox