Tips Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu yang Menyenangkan

Menurunkan berat badan tidak harus berlangsung dalam waktu yang lama, hanya dalam waktu seminggu saja Anda sudah bisa memiliki berat badan yang lebih ringan atau mungkin anda bisa langsing dalam 11 hari apabila tahu cara mengkonsumsi makanan yang tepat. Tips menurunkan berat badan dalam seminggu tidak selalu menyiksa Anda karena ada salah satu jenis diet yang tetap membuat Anda bisa makan makanan yang rasanya enak. Diet ini disebut juga dengan DEBM atau Diet Enak Bahagia Menyenangkan.

Tips Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Tips Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu yang Tetap Enak dan Menyenangkan

Resep DEBM

Meskipun namanya Diet Enak Bahagia Menyenangkan tapi tetap ada batas makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak. Anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung-tepungan, gula, dan karbohidrat. Misalnya, ubi, kentang, mie, singkong, tahu, tempe, dan buah-buahan. Apabila diet lain mengharuskan Anda makan buah-buahan, justru di sini tidak boleh kecuali buah alpukat.

Menu diet ini semuanya tinggi protein dan lemak tapi rendah karbo. Meski lemak adalah salah satu faktor yang membuat berat badan jadi naik tapi di sini justru lemak dibutuhkan. Oleh karena ketika tubuh Anda memiliki sedikit karbo maka lemak tersebut akan menjadi bahan bakar ketika Anda sedang beraktifitas.

Berikut ini beberapa menu untuk melengkapi tips menurunkan berat badan dalam seminggu.

Menu Senin: Makanan utama untuk hari ini adalah orak arik telur yang dicampur dengan keju. Lalu untuk camilannya hanya boleh mengonsumsi alpukat. Lalu minum segelas air putih hangat atau bisa juga dengan kopi pahit, dan teh hijau tanpa tambahan gula.

Menu Selasa: Makanan utamanya adalah 2 butir telur rebus yang ditaburi oleh sedikit cabe bubuk, misalnya Bon Cabe. Untuk minumannya bebas saja.

Menu Rabu: Ayam goreng balado, dan 1 buah telur ceplok. Untuk minumannya boleh kopi pahit, teh pahit, dan air putih.

Menu Kamis: Telur dadar, dan udang goreng lalu akan lebih baik mengonsumsi susu protein juga.

Menu Jumat: Sate telur puyuh secukupnya sampai kenyang, dan satu butir telur rebus.

Menu Sabtu: Kerupuk kulit, dan 2 buah telur asin.

Menu Minggu: Omelet telur, dan ayam goreng.

Menu di atas harus Anda konsumsi ketika sarapan saja. Anda tetap boleh memberikannya bumbu seperti penyedap rasa, vetsin, dan garam tapi jangan pernah menggunakan kecap manis dan gula. Jika Anda bosan dengan menu tersebut bisa diganti dengan daging kambing, daging sapi, seafood, atau ayam. Tapi tidak boleh makan sayur ketika sarapan.

Sarapan tidak boleh Anda lewatkan sehari pun karena bisa membuat Anda lemas ketika beraktifitas.

Untuk menu makan siang dan malam jangan mengonsumsi mie, buah, dan nasi. Sebagai gantinya konsumsi sayuran berupa daun-daunan seperti daun singkong, lalu wortel dan buncis. Anda dapat mengganti nasi dengan wortel dan buncis.

Contoh menu untuk makan siang dan makan malam antara lain telur dadar, tumis cumi, orak arik telur, ayam bakar tanpa kecap, ikan laut atau ikan asin goreng, sup ayam, sup ikan, tumis pakcoy, wortel, jus tomat, dan lain sebagainya. Jadi pada saat makan siang ini ada baru boleh mengonsumsi sayuran.

Sementara untuk makan malam lebih baik hanya mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan protein, misalnya udang goreng, jus alpukat tanpa tambahan gula, ayam goreng yang ditambah alpukat dan keju, dan lain sebagainya kecuali sayuran.

Dari pukul 09.00 sampai 03.00 sore Anda hanya boleh mengonsumsi air putih sebanyak 3 gelas atau lebih. Dan harus terus mengkonsumsinya setiap hari.

Inti dari menu makan siang dan malam ini adalah harus selalu ada makanan yang mengandung protein hewani seperti daging keju, ikan, atau telur.

Demikianlah informasi mengenai tips menurunkan berat badan dalam seminggu dengan menu diet yang masih terbilang enak. Bagaimana? Tidak terlalu sulit untuk melakukan diet ini, bukan? Meski terlihat mudah, tapi hasilnya benar-benar bisa Anda dapatkan dalam 1 minggu saja.

Baca Juga: Kombinasi Makanan yang Bisa Menguruskan Badan dan Enak Dikonsumsi

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox