Tips Menurunkan Badan Bagi Penggemar Makan

Buat Anda yang gemar menyantap makanan terutama makanan yang enak-enak seharusnya ada rasa khawatir jika badan bisa semakin gemuk. Jika badan sudah gemuk maka sebagian orang mulai mengurangi makannya dan terkadang tidak sarapan. Hal ini terutama untuk orang yang gemar makan adalah hal yang sangat sulit untuk menghindarinya. Semakin lama tentunya akan memuat tersiksa karena tidak bisa menikmati santapan makanan yang begitu menggoda. Agar Anda tidak kelaparan ketika menjalani  program diet, cobalah tips menurunkan badan di bawah ini:

Tips Menurunkan Badan

Tips Menurunkan Badan Bagi Penggemar Makan

  1. Makanan Protein Harus Lebih Diperbanyak

Ketika Anda makan maka perhatikan porsi makan, apakah sudah sesuai atau belum dengan menu sehat diet Anda.  Perbanyak kandungan protein di dalam piring makan. Diantara makanan yang banyak mengandung protein baik protein hewani ataupun protein nabati diantaranya adalah susu, ayam, tempe, tahu, daging merah, dan lain-lain. Waktu makan pun sebaiknya diatur antara 3 s/d 4 jam tujuannya agar gula darah bisa lebih stabil sehingga tubuh bisa lebih sehat.

  1. Lebih Banyak Bergerak

Badan harus banyak bergerak karena semakin Anda tidak mau bergerak akan membuat badan semakin gemuk. Badan yang sehat  adalah badan yang selalu bergerak sehingga organ-organ tubuh peredaran darah menjadi lancar. Langkah awal coba bergerak adalah ketika pergi belanja di warung sekitar Anda dengan berjalan kaki, ketika di kantor lebih baik naik tangga dibandingkan naik lift sehingga kalori di dalam tubuh lebih mudah dibakar. Banyak bergerak akan membuat berat badan Anda bisa semakin berkurang. Cobalah tips menurunkan badan ini dengan rutin.

  1. Tidurlah Yang Cukup

Menurut penelitian Columbia University jika Anda tidur dalam satu hari di bawah tujuh jam akan membuat mudah merasakan lapar sehingga Anda tidak mudah menahan godaan makan terutama di siang hari bisa jadi makanan camilan Anda habiskan. Tubuh pun menjadi lebih lemah karena kurang tidur ini pun bisa membuat kuantitas makan menjadi lebih sering dengan porsi yang lebih besar. Aturlah waktu tidur ketika di malam hari karena tubuh butuh proses istirahat dari kesibukan di siang hari. Waktu tidur yang ideal adalah sekitar delapan jam sehingga ketika pagi hari tubuh sudah kembali fresh.

  1. Rubah Pola Makan Terutama Makanan Yang Manis

Makan untuk program menurunkan berat badan bisa lebih maksimal dengan mengganti makanan manis menjadi makanan sehat jika Anda mau makan manis lebih baik makan buah-buahan karena dari buah Anda bisa merasakan manis yang lebih alami dan ini sangat penting untuk tubuh. Cobalah tips menurunkan badan dengan mengganti makanan yang manis. Agar lebih bervariasi bisa saja buah tersebut dibuat jus agar rasanya semakin berbeda namun tetap terasa nikmat. Selain itu pengganti gula bisa digunakan daun stevia selain itu daun stevia ini bisa untuk mengobati penyakit diabetes.

  1. Sebelum Makan Minumlah Dua Gelas Air

Jika Anda minum air sebelum makan akan membuat lebih lama merasa kenyang sehingga Anda tidak mudah ingin mencoba camilan atau makanan berat lainnya. Dengan Anda minum air akan membuat porsi makan lebih sedikit ketika makan baik makan siang atau makan malam. Kebiasaan minum air yang dilakukan sebelum makan ini harus rutin dilakukan secara terus menerus sehingga bisa membantu untuk mengurangi berat badan Anda. Jadikan air putih sebagai tips menurunkan badan yang mudah untuk Anda.