Tips Mengecilkan Perut Ampuh, Nomor 2 Paling Wajib

Bagian tubuh yang paling cepat besar adalah perut. Tidak heran kalau banyak orang yang memiliki tubuh kurus, namun perutnya buncit. Kondisi ini pasti membuat rasa percaya diri merosot. Tidak hanya sekadar susah memilih baju, namun juga membuat tampilan jadi nggak banget deh.Selain itu, bahaya kesehatan juga sedang mengintai si perut buncit ini. misalnya saja serangan jantung, diabetes, stroke, dan tekanan darah tinggi. Tips mengecilkan perut saat ini memang sangat banyak. Namun, Anda harus lebih bijak memilihnya. Jangan sampai salah pilih dan berakibat fatal untuk tubuh.

5 Tips Mengecilkan Perut Ampuh

Berikut 5 Tips Mengecilkan Perut Ampuh

  1. Ganti Menu Makan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar makanan apa saja yang selama ini dikonsumsi. Coba cek, masihkah Anda makan gorengan, cemilan, lemak, minuman bersoda, alkohol, fast food? Jika masih lekas coret menu tersebut mulai sekarang.

Pilih makanan yang lebih sehat, dengan kandungan serat baik, mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Misalnya saja memilih makanan yang mengandung potassium. Makanan dengan kandungan potassium bisa mengurangi timbunan air dalam tubuh. makanan dengan kandungan potassium yang baik misalnya yogurt, pisang, atau alpukat.

Mulailah dengan membuat daftar sarapan. Pilih makanan yang tidak terlalu berat. Setelah bangun tidur jangan lupa minum air putih hangat. Sangat bagus jika ditambahkan perasan lemon atau jeruk nipis dalam kondisi perut kosong. Air putih dan perasan jeruk bisa membersihkan usus. Selanjutnya pilih makanan yang mudah dicerna tubuh. pasalnya, alat pencernaan baru saja beristirahat, jadi jangan langsung dipaksa kerja keras ya.

Sarapan tidak boleh dilewati. Anda membutuhkan energi setelah beristirahat semalaman. Melewatkan sarapan hanya akan membuat tubuh lemas, konsentrasi berkurang, dan perut perih. Akibatnya saat jam makan siang, akan banyak yang dikonsumsi sebagai wujud balas dendam.

Pilih sarapan dengan kandungan nutrisi yang baik misalnya saja alpukat atau telur rebus. Makanan dengan protein tinggi seperti telur, bisa membuat rasa kenyang lebih lama dan berenergi.

Selanjutnya, untuk makan siang, bisa konsumsi makanan yang sedikit berat. Misalnya saja nasi merah, dengan sayur hijau, dan ikan (atau daging dan unggas). Usahakan untuk porsi proteinnya lebih banyak. Atau Anda bisa skip nasi merah, dan menggantinya dengan buncis atau wortel. Dalam wortel dan buncis mengandung karbohidrat yang lebih baik daripada nasi putih.

Saat malam hari, usahakan makan sebelum pukul 18.00. Ini supaya tubuh memiliki jeda antara makan dan tidur. Konsumsi makanan yang lebih mudah dicerna dan tidak banyak mengandung kalori. Saat malam hari, Anda tidak membutuhkan banyak kalori untuk dijadikan tenaga. Jadi supaya tidak terjadi penumpukan dalam tubuh, beri jeda antara waktu makan dan tidur minimal 3 jam. Pilih juga makanan yang mudah dicerna dan yang memberi efek kenyang lebih lama.

Untuk camilan, bisa diganti dengan buah-buahan. Salah satu buah yang direkomendasikan adalah berry. Buah ini bisa menghasilkan zat adiponectin yang bisa turunkan gula dalam darah dan peradangan. Selain itu juga bisa mencegah lemak tambah besar.

Seluruh makanan tersebut harus dikunyah perlahan. Mengunyah perlahan bisa menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga untuk menghindari alat cerna bermasalah.

  1. 2 Liter Air Putih Hukumnya Wajib

Mulai sekarang hindari minuman kemasan, soda, dan alkohol. Seluruh minuman itu merupakan agen yang membuat perut makin buncit. Ganti minuman sehari-hari Anda dengan air putih, minimal 2 liter sehari.

Tahukah Anda? Ketika kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi, maka penimbunan lemak pun bisa berkurang. Rutin minum air putih bisa melancarkan kerja ginjal. Selain itu, kerja alat cerna pun bisa lebih baik ketimbang yang minim minum air putih.

Saat Anda minum 2 liter air sehari, maka tubuh akan mampu membakar 100 kalori per harinya. Menyenangkan sekali bukan? Ternyata tips mengecilkan perut salah satunya hanya dengan air putih yang murah meriah.

Ingat, tubuh membutuhkan air putih untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya membuang racun. Air putih ini tidak bisa digantikan dengan teh atau kopi, walau sama-sama mengandung air. Olehkarena itu, penuhilah kebutuhan ini jika ingin organ tubuh bekerja dengan baik. Ketika organ tubuh melakukan pekerjaannya dengan baik, maka penimbunan lemak pun akan berkurang.

Saat ini ada banyak sekali cara menikmati air putih. Salah satunya dengan membuatnya menjadi infused water. Cara membuatnya pun cukup mudah, tinggal mengiris buah lalu memasukkannya dalam botol berisi air mineral. Kemudian tutup rapat dan simpan dalam lemari pendingin 4-8 jam. Buah yang dipilih pun bisa menyesuaikan. Jika untuk mengecilkan perut, kita bisa memilih memadukan lemon atau jeruk nipis dengan rempah jahe.

Harus dihindari minum air putih saat malam hari. Ini akan mmebuat berat kerja organ dalam tubuh. Minum banyak air direkomendasikan saat pagi hingga sore hari. Selain itu, tips mengecilkan perut lainnya adalah menghindari minum air es atai minuman dingin.

  1. Teh Hijau Bagus Untuk Memangkas Lemak Perut

Tips mengecilkan perut selanjutnya adalah konsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Teh hijau bisa dimanfaatkan untuk membuang lemak dalam perut.

Anda bisa membuat ramuan dari teh hijau ini. Teh hijau bisa dipadukan dengan jahe. Jahe baik untuk menumpas kelebihan gas dalam perut. Bisa dibilang, kedua bahan ini akan menumpas lemak perut dengan sempurna.

  1. Olahraga Penting Untuk Membentuk Perut Indah

Olahraga sangat disarankan untuk bisa mendapatkan bentuk perut yang indah. Saat ini sedang trend bentuk perut sixpack. Tidak hanya untuk kaum adam, perempuan pun kini banyak yang mendambakannya.

Salah satu tips mengecilkan perut dengan cepat adalah melakukan olahraga dengan rutin. Untuk mengecilkan perut, ada gerakan khusus yang harus dilakukan. Misalnya saja melakukan barre workout, planking, push up, berenang, atau melakukan kardio. Jika untuk mengecilkan perut, melakukan 20-30 menit latihan fisik (workout) bisa menjadi pilihan. Namun, jika sekalian ingin membentuk perut lebih indah, maka perlu melakukan gerakan untuk mendukung masa otot.

  1. Ramuan Jeruk Nipis

Tips mengecilkan perut selanjutnya adalah membuat ramuan herbal sendiri. Ada banyak sekali resep untuk membuat jeruk nipis menjadi obat ampuh peluruh lemak perut. Paling mudah, mengonsumsi perasan jeruk nipis tiap pagi saat perut kosong bisa dijadikan pilihan.

Selain itu, kita bisa mencampur perasan jeruk nipis beserta kulitnya ke dalam air panas. Minum saat pagi hari secara teratur. Jeruk nipis juga bisa dicampurkan dengan teh hijau. Ini juga merupakan perpaduan yang ampuh untuk mengusir lemak. Pasalnya vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada teh hijau bisa menggempur lemak.

Ramuan terakhir, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan parutan bawang putih tunggal, parutan jahe, dan cuka apel. Kemudian rebus sampai mendidih. Ramuan ini pun dipercaya bisa melawan lemak dalam perut. Konsumsi secara tertaur setiap pagi saat perut kosong dan malam menjelang tidur.

Kelima tips mengecilkan perut di atas bisa berhasil jika dilakukan secara konsisten. Disiplin menjadi kunci paling penting saat menjalankan diet. Pasalnya, jika tidak bisa disiplin, justru hasil sebaliknya yang akan diperoleh. Bukannya perut menjadi rata, tapi makin buncit. Jangan lupa, saat menjalankan tips diet di atas, barengi juga dengan istirahat yang cukup ya. Supaya tidak stres dan badan lebih bugar.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox