Tips Diet Cepat Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Anda yang mau turun berat badan tidak usah khawatir cobalah dengan cara yang satu ini. Sudah banyak jeruk nipis dijadikan resep untuk menurunkan berat badan sehingga badan menjadi lebih kurus. Selain jeruk nipis bisa juga Anda mengkonsumsi lemon. Pada pagi hari adalah waktu yang tepat, cobalah buat minuman jeruk nipis dengan air hangat selain berfungsi menghangatkan badan bisa juga untuk lebih menunjang diet Anda. Oleh karena itu, jadikanlah ini sebagai tips diet cepat dan sehat.

Tips Diet Cepat Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Sebagian orang bahkan sudah lelah mencoba berbagai resep tetapi adakalanya menurunkan berat badan menjadi masalah yang rumit. Sudah banyak resep dicoba dan berbagai kombinasi makanan tetapi tingkat keberhasilan yang diperoleh bisa dibilang lama dan melelahkan bagi yang menjalani program diet. Diet dengan jeruk nipis bagi sebagian orang bisa menurunkan berat badan sampai satu kilogram setiap minggunya.

Tips Diet Cepat Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Apa khasiat jeruk nipis sehingga ramuan ini menjadi resep turun temurun?

  1. Mengandung Asam Sitrat

Kandungan asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis ketika dikonsumsi akan dicerna oleh tubuh Anda. Ini bisa membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan baik. Di dalam tubuh asam sitrat akan bertemu dengan asam lainnya sehingga perut menjadi lebih mudah mencerna makanan yang masuk kemudian mengolahnya. Kandungan yang tinggi yang dimiliki jeruk nipis inilah yang membuat berkurangnya gula yang diserap oleh tubuh.

  1. Kandungan Vitamin C

    Fungsi vitamin C ini bisa membuat terjadinya proses penyerapan kalsium pada dinding lemak tubuh Anda sehingga dengan tips diet cepat dan sehat ini harus menjadi komitmen agar secara teratur minum perasan jeruk nipis agar berat badan menjadi berkurang.

Cara Membuat Resep Jeruk Nipis

Sediakan satu setengah jeruk nipis yang kemudian diperas hingga menghasilkan air perasan sekitar dua sendok teh, kemudian ditambah dengan satu sendok teh madu asli. Kedua bahan tersebut dicampur lalu masukkan air hangat dan kocok kembali hinga semua bahan tercampur dengan baik.

Perasan jeruk nipis diminum saat bangun tidur. Ini menjadi tips diet cepat dan sehat yang bisa setiap hari Anda konsumsi dan aman untuk tubuh, tidak seperti obat diet lainnya yang ketika dikonsumsi ada efek samping bagi pengguna obat tersebut. Khasiat yang bisa diperoleh adalah pencernaan menjadi lebih lancar dan imunitas tubuh lebih terjaga.

Tips diet agar cepat berhasil menurunkan berat badan, yakni:

  1. Minum perasan jeruk nipis setiap hari dan jangan pernah lupa untuk berolahraga paling tidak dua puluh menit yang dilakukan setiap hari.
  2. Pola makan harus lebih diatur dan dibuat jadwal yang tepat dan nutrisi yang sebaiknya didapatkan tubuh.
  3. Sebaiknya jika Anda ada gangguan lambung dan penyakit maag sebelum mencoba diet dengan jeruk nipis ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.
  4. Saat diet sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan kemasan.
  5. Sebaiknya mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat.
  6. Hindari makanan maupun minuman yang manis seperti jus, soda, dan lain-lain.
  7. Usahakan untuk lebih mengkonsumsi makanan segar yang memiliki kualitas terbaik yaitu makanan harus mengandung protein dan mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan jenis ini bisa diperoleh dari biji-bijian, alpukat, minyak kelapa, sayuran berdaun hijau, salmon, minyak zaitun, dan lain-lain.

BACA JUGA: Diet Alami Sehat dengan Mengonsumsi Jus yang Punya Banyak Manfaat

Demikianlah tips diet cepat dan sehat yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.