Ternyata Begini Cara Singkat Bedakan Masker Spirulina Asli Vs Palsu

Maraknya produksi masker spirulina palsu dipasaran, membuat Anda perlu tahu mengenai cara untuk membedakan keduanya. Hal ini penting, khususnya bagi Anda yang telah jatuh cinta dengan masker ganggang yang memiliki banyak sekali manfaat ini. Mulai dari manfaat masker spirulina untuk jerawat, mencerahkan kulit, menghilangkan komedo, mengurangi minyak berlebih, dan manfaat masker spirulina kapsul lainnya.

Sayangnya, penggunaan perlu diperhatikan. Hal itu karena tidak semua produk masker spirulina dipasaran merupakan produk asli. Untuk itu, agar tidak salah ketahui cara singkat bedakan masker spirulina asli vs palsu berikut sebelum membelinya:

  1. Perhatikan Bentuk Kemasan Masker

Selama ini, masker spirulina memang dipasarkan dalam bentuk kapsul. Kemudian dijual dengan kemasan berbentuk botol. Nah jika teliti, bentuk kemasan ini bisa menjadi acuan Anda untuk melihat apakah produk spirulina yang Anda miliki asli atau palsu.

Pertama, untuk produk spirulina asli. Tidak sulit, pertama pada botol kemasannya Anda akan melihat adanya tulisan BPOM di sana. Lain botol, kemasan yang membungkus bubuk masker pun memiliki tanda khusus. Masker spirulina asli memiliki bentuk kapsul dengan ukuran sisi yang berbeda, yaitu ketika dibuka, satu sisi bagian kapsul berukuran panjang, dan satu sisi lain tepatnya bagian penutup kapsul jauh lebih pendek.

Sedangkan berbeda dengan masker spirulina palsu. Dalam hal kemasan dan bentuk kapsul pun keduanya sangat berbeda. Untuk kemasan saja, Anda akan kesulitan untuk menemukan tulisan BPOM-nya. Dan dalam segi bentuk kapsul pun, biasanya masker palsu akan memiliki ukuran yang sama. Hal itu karena, kapsul pada produk spirulina palsu umumnya merupakan hasil dari daur ulang bungkus kapsul masker spirulina yang asli.

  1. Periksa Aroma Dan Warna Bubuk Masker

Cara membedakan masker spirulina asli vs palsu selanjutnya, yaitu periksa aroma dan warna dari bubuk masker setelah dibuka. Warna dan aroma bubuk masker memang bisa menjadi acuan sebab keduanya memang cenderung sulit untuk ditiru. Apalagi oleh oknum abal-abal yang umumnya meracik produk menggunakan harga yang murah.

Pertama untuk aroma, masker spirulina asli pada dasarnya memiliki aroma khas ganggang yang cenderung amis. Hal ini tentu berbeda dengan produk masker palsu, susunan bahan yang berbeda membuat masker ini memiliki bau yang lebih condong pada bau harum atau bahkan bau bahan-bahan kimia.

Adapun dalam hal warna, masker spirulina asli memiliki warna hijau kebiru-biruan yang merupakan warna dari ganggang biru. Sedangkan masker palsu, memiliki warna yang cenderung lebih hitam pekat.

  1. Cek Tekstur Bubuk Masker

Bukan hanya dalam segi kemasan, aroma, dan juga warna. Anda juga bisa membedakan keaslian spirulina dari tekstur bubuk yang dimiliki. Untuk masker asli, bubuk masker memiliki tekstur lembut dan halus. Sedangkan berbeda dengan masker spirulina palsu. Masker palsu memiliki tekstur yang tidak rata dan cenderung lebih kasar.

Dalam hal lain, pengecekan juga bisa Anda lihat ketika bubuk masker diberi imbuhan air. Ketika diberi air, masker asli akan memiliki tekstur agak kental. Adapun berbeda dengan masker asli, saat diberi air dengan takaran yang sama, masker palsu memiliki tekstur cair atau tidak kental.

  1. Perhatikan Harga Jual Masker

Secara garis besar, harga memang tidak bisa menjadi patokan asli atau tidaknya produk masker. Namun harga, bisa sedikit memberikan warning agar Anda bisa lebih berhati-hati. Hal itu karena pada dasarnya harga antara masker spirulina asli dan palsu akan berbeda. Bisa jadi masker palsu lebih murah, tetapi tidak menutup kemungkinan juga oknum sengaja mematok masker palsu dengan harga mahal untuk memberikan kesan masker yang dijual asli.

Karena itulah, sebelum membelinya, penting bagi Anda untuk tahu harga standart atau rata-rata dari masker spirulina ini. Selanjutnya, Anda bisa menjadikan harga standart tersebut sebagai patokan agar terhindar dari mendapatkan produk masker palsu.

Selain itu, untuk cara yang lebih aman, Anda bisa memilih masker spirulina dengan brand terpercaya seperti membeli masker spirulina dari Synergy. Di sana Anda bukan hanya akan mendapatkan produk masker spirulina asli, tetapi juga akan mendapatkan rekomendasi mengenai imbuhan masker. Salah satunya ialah Liquid Clorophyll yang dapat menjadi imbuhan tepat ketika ingin melakukan Detok Mask.

Begitulah cara membedakan antara masker spirulina asli vs palsu. Semoga dengan adanya beberapa cara di atas, Anda bisa terhindar dari bahaya masker spirulina palsu.