Ternyata Begini Cara Efektif Menggunakan Masker Spirulina

Sudah tau cara efektif menggunakan masker spirulina belum? Masker merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup familiar dikalangan wanita. Perawatan ini umumnya dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Caranya pun berbeda-beda, yaitu tergantung pada masker jenis apa yang Anda gunakan.

Cara Efektif Menggunakan Masker Spirulina

Untuk masker alami, sekelas masker spirulina sendiri, sebenarnya tidak memiliki cara penggunaan khusus. Hanya saja, agar lebih efektif, biasanya sebagian orang akan menambahkan imbuhan bahan lain. Khususnya jika penggunaan masker bertujuan untuk memberikan detoks mask pada wajah. Tidak hanya itu, ada beberapa cara lain yang juga akan membuat penggunaan masker spirulina semakin efektif. Apa saja? Berikut cara-cara.

  1. Bersihkan Wajah Sebelum Pengaplikasian

Pada dasarnya, pembersihan wajah memang merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Baik ketika akan menggunakan masker atau hanya sekedar setelah Anda menggunakan make up. Bukan tanpa alasan, pembersihan disini bertujuan untuk menghindari masalah-masalah kulit. Misalnya saja seperti potensi tersumbatnya pori-pori pada wajah. Sebab jika itu terjadi, bukan malah sehat, penggunaan masker tersebut justru bisa menjadi biang penyebab timbulnya jerawat, komedo, atau masalah-masalah lain pada wajah.

Tidak hanya itu, sebenarnya pembersihan ini juga bertujuan agar saat pengaplikasian masker, kandungan masker bisa terserap oleh kulit secara maksimal. Adapun dalam hal ini, ada dua pembersihan yang bisa Anda lakukan. Pertama, membersihkan menggunakan pembersih wajah. Dan kedua, dengan cara mencuci muka.

  1. Siapkan Masker Spirulina Sebelum Pengaplikasian

Pada dasarnya, tanpa campuran bahan apapun, masker spirulina telah memiliki manfaat yang sangat banyak. Mulai dari manfaat masker spirulina untuk jerawat, mengatasi kulit berminyak, mengencangkan kulit, hingga mencerahkan wajah. Namun untuk meningkatkan keefektifannya lagi, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan bahan-bahan lain. Salah satunya ialah menambahkan masker dengan suplemen alami yaitu Liquid Chlorophyll. Untuk mendetoks wajah, cara ini memang jauh lebih efektif. Apalagi jika dalam pengaplikasian Anda menggunakan masker spirulina dari Synergy.

Jadi dalam hal ini, Anda hanya tinggal mengambil dua kapsul spirulina Synergy, kemudian campurkan dengan sedikit Liquid Chlorophyll yang juga merupakan produk Synergy Worldwide. Aduk rata hingga keduanya menjadi seperti pasta, dan masker siap diaplikasikan.

  1. Aplikasikan Masker Hingga Merata

Seperti halnya pengaplikasian masker pada umumnya, untuk merasakan manfaat masker spirulina kapsul ini, Anda hanya tinggal mengoleskannya secara merata, yaitu pada wajah, leher, atau jika perlu masker juga bisa dioleskan pada tangan. Dalam hal ini, pengolesan bisa Anda lakukan dengan jari tangan, atau menggunakan bantuan kuas make up untuk cara lebih mudah.

Hanya saja perlu diingat, hindari penggunaan masker pada area-area kulit yang sensitif seperti pada bagian sekitar mata, mulut, atau hidung.

  1. Bilas dan Bersihkan Wajah Dengan Toner

Setelah masker mengering, selanjutnya Anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat. Selain untuk mengangkat kotoran masker, penggunaan air hangat juga bertujuan untuk menghilangkan kulit mati pada wajah. Adapun pembersihan menggunakan toner penting untuk memastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal pada wajah.

Mengingat umumnya, pembersihan masker bubuk memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan masker biasa.

  1. Lanjutkan Dengan Menggunakan Pelembap

Seperti yang dijelaskan pada banyak review masker spirulina, selain dapat mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat, masker ini juga mampu mengurangi minyak berlebihan pada kulit. Hal itu mengapa, penggunaan pelembap disarankan. Terlebih jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang kering. Tujuannya agar setelah pemakaian masker, kulit tidak menjadi kering.

Itulah 5 cara efektif menggunakan masker spirulina. Mudah dan sangat simple jika dilakukan di rumah, bukan? Bagaimana tertarik untuk mencobanya?