Teknik Program Diet Cepat Yang Jadi Rujukan

Banyak orang berusaha menurunkan berat badan dengan cara yang singkat contohnya seperti langsing dalam 11 hari. Pilihan yang dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai program diet cepat, yang menawarkan proses penurunan berat badan bisa dilakukan tanpa harus menunggu waktu lama. Banyak orang yang mengalami penigkatan berat badan, karena mengalami tekanan kerja yang menjadikan mereka stres. Selain itu, gaya hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan begadang, juga sering memicu peningkatan berat badan seseorang secara drastis.

Teknik Program Diet Cepat Yang Jadi Rujukan

Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih dan bentuk tubuh yang kurang ideal, sering kali menganggap situasi ini cukup mengganggu. Sebab, dengan berat badan dan bentuk tubuh yang kurang ideal, menjadikan hilangnya rasa kepercayaan diri seseorang. Tentu Anda akan merasa minder, berada di lingkungan orang-orang yang memiliki bentuk badan bagus serta ideal, sementara Anda sendiri bertubuh gemuk dan nampak kurang menarik untuk dilihat.

Teknik Program Diet Cepat

Bagi Anda yang ingin mendapatkan bentuk badan ideal secara cepat, ada beberapa program diet cepat yang kiranya bisa dijadikan rujukan. Beberapa teknik tersebut antara lain:

  1. Diet Mayo

Diet mayo adalah salah satu jenis diet yang bisa membuat berat badan Anda turun dalam waktu yang singkat. Program diet cepat ini, bisa membuat Anda kehilangan berat badan antara 7 sampai 13 kilogram hanya dalam watu 13 hari saja. Tentunya, waktu ini sangat singkat, bukan?

Meski begitu, teknik diet mayo tidak mudah dilakukan. Sebab, sekali Anda melanggar aturan program ini, maka peserta diet mayo ini harus mengulanginya dari awal dan program diet mayo Anda akan dianggap gagal.

Diet mayo merupakan jenis diet dimana peserta diet akan menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung garam. Sehingga, semua makanan dan minuman yang dikonsumsi akan terasa hambar.

Namun demikian, hasil yang akan dirasakan tentu selaras dengan pengorbanan yang diberikan. Sebab, dengan menghindari berbagai jenis garam akan mengurangi endapan cairan dan meningkatkan kinerja ginjal. Selain menghindari garam, Anda juga diwajibkan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Selain itu, Anda juga tidak boleh mengonsumsi air es.  Guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh, maka minumlah delapan gelas air putih setiap harinya. Bila berhasil melakukan cara ini, niscaya berat badan Anda akan turun drastis.

  1. Diet Paleo

Program diet cepat kedua yang banyak dilakukan adalah diet paleo. Metode yang dilakukan adalah dengan back to nature atau kembali ke alam. Artinya, semua asupan baik makanan maupun minuman haruslah berasal dari alam. Anda tidak boleh menikmati menu siap saji selama program diet.

Selama diet, dianjurkan mengkonsumsi makanan dan sayur-sayuran dan buah-buahan yang dipelihara secara organik.

  1. Diet Alkaline

Jenis program diet cepat yang satu ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Diet alkaline adalah salah satu jenis program diet, dimana Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang di dalamnya terkandung alkaline, atau terdapat kandungan basa. Karena bila tubuh bersifat asam akan menyebabkan mudah terserang penyakit. Dengan demikian, PH tubuh perlu diseimbangkan dengan konsumsi makanan yang mengandung alkaline atau juga basa. Melalui program diet cepat alkaline ini, Anda bisa sekaligus melakukan detoxsifikasi atau membuang racun yang terdapat dalam tubuh.

Meski begitu, bukan berarti Anda dilarang mengkonsumsi makanan asam. Karena kendungan asam juga diperlukan bagi tubuh. Hanya saja harus diseimbangkan dengan makanan yang mengandung alkaline tersebut.

Baca Juga: Tips Diet Cepat Kurus Dalam Seminggu, Lakukan 6 Hal Ini!