Bongkar 5 Rahasia Menjadikan Tubuh Langsing

Anda termasuk yang ingin memiliki tubuh langsing? Tidak semua yang memiliki tubuh langsing sehat. Banyak yang memiliki tubuh langsing yang justru sakit-sakitan karena meninggalkan makan. Dalam artikel kali ini akan membahas bebrapa kebiasaan hidup sehat dan tetap membuat tubuh Anda tetap langsing. Apa saja dan bagaimana? Berikut ulasannya.

Bongkar 5 Rahasia Menjadikan Tubuh Langsing

5 Rahasia Menjadikan Tubuh Langsing

  1. Sarapan Rutin

Lakukan sarapan rutin. Sehari jangan lupakan sarapan. Sarapan penting sebagai sumber energi. Adapun sarapan yang direkomendasikan dan disarankan, yaitu sarapan yang memberi efek kenyang, namun menyehatkan. Setidaknya dalam sehari konsumsilah makanan sektiar 400 – 500 kalori. Hal terpenting lagi, cukupi asupan Anda dengan sumber protein yang tanpa lemak. Protein yang rendah lemak terkandung pada kacang-kacangan, telur dan mentega kacan, buah dan sayuran. Jika porsi nutrisi tercukupi, meskipun Anda sarapan, dijamin Anda tetap tidak akan mengalami kegemukan.

  1. Hindari Makanan Pengawet

Sekarang banyak sekali makanan yang mengandung pengawet. Oleh sebab itu, Anda harus selektif agar tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet. Adapun selain bahan pengawet, yaitu hindari makanan yang memiliki kadar garam tertalalu tinggi. Bagaimanapun juga, batasi penggunaan garam.  Pastikan bahan makanan yang Anda makan dalam posisi segar dan terbebas dari dua hal tersebut. Jika memang Anda sangat menjaga tubuh langsing tidak ada salahnya anda mengkonsumsi makanan tambahan seperti buah-buahan, sayuran,susu rendah lemak dan gandum utuh.

  1. Mengkonsumsi Kopi

Tahukah Anda, ternyata kopi juga efektif menjadikan tubuh langsing. Kopi memiliki kandungan kafein, dimana kaundungan tersebut diuretic alami yang berfungsi sebagai sumber antioksidan yang baik. Mengkonsumsi kopi ternyata juga berperan melindungan dan menjaga kerusakan sel-sel. Adapun jumlah konsumsi yang disarankan, yaitu 400 mg. Jika Anda tidak suka dengan kopi, Anda dapat menganti dengan mengkonsumsi teh hijau.  Teh juga berfungsi sebagai diuretic alami yang meningkatkan proses metabolism tubuh. Beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa, meminum teh hijau mampu membakar 70 kalori selama 24 jam lamannya.

  1. Hindari Minuman Manis

Hal yang perlu diminimalisasi agar tubuh langsing anda tetap ideal adalah, menghindari minuman manis. Hindari beberapa minuman seperti soda, jus yang dicampur gula, teh manis, beralkohol. Karena beberapa minuman ini justru akan menyebabkan kenaikan berat badan. Konon katannya, jika sehari mengkonsumsi minuman tersebut akan menambah sekitar 800 kalori pada malam hari.

  1. Makan Makanan Pedas

Jika Anda suka makanan pedas, cara ini cocok. Konon katannya, makan makanan pedas mampu mendorong tubuh langsing lebih cepat. Kenapa? Karena makanan pedas atau capsaicin termasuk senyawa yang mampu meningkatkan pelepasan hormon stres dan andrenalis. Rasa pedas yang ditimbulkan oleh cabai inilah yang nantinya akan membantu proses pembakaran kalori.  Jadi, khusus bagi Anda yang suka dengan pedas, tidak ada salahnya diseringkan. Dengan catatan, jangan terlalu berlebihan. Jika berlebihan kasihan lambung dan perut.

Itulah kelima tips tubuh langsing yang bisa dijadikan sebagai referensi. Jika Anda belum puas dengan tips di atas, Anda juga bisa mencoba cara lain dan mengkolaborasikannya. Catatan penting saat ingin melangsingkan badan adalah, jangan berlebihan dan menyiksa badan. Lakukan pelan-pelan asal sehat. Hindari mengkonsumsi obat yang memberi iming-iming dapat melangsingkan badan. Bagaimanapun juga, kesehatan lebih penting daripada menyiksa tubuh hanya demi penampilan dan penilaian orang lain. Semoga ulasan ini memberi manfaat.

BACA JUGA: 6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Metode Paling Ampuh