Pola Makan Untuk Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Memiliki berat badan yang berlebihan tentu bukan hal yang menyenangkan. Oleh karena itu, banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk bisa memiliki berat badan yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan, hingga mencapai angka yang ideal. Sebab, banyak orang yang menyakini bahwa makanan merupakan salah satu penyebab terbesar bagi seseorang sehingga bisa memiliki berat badan di atas normal.

pola makan untuk menurunkan berat badan

Dalam mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan ini, tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Terlebih, apabila seseorang sudah terbiasa memiliki pola makanan yang sembarangan dan tidak teratur. Tentu mereka akan merasakan kesulitan di saat awal harus mengatur pola makan tersebut. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mengaku merasa tersiksa karena menganggap pola makan untuk program penurunan berat badan ini membuat mereka kekurangan asupan.

Oleh karena itu, dalam melakukan program penurunan berat badan Anda harus melakukannya dengan program yang terarah. Dengan demikian, program yang Anda lakukan tidak akan membuat Anda merasa tersiksa. Sebaliknya, dengan program penurunan berat badan yang dijalankan, Anda tetap mampu menikmati menu makanan yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

Berikut adalah 4 Pola Makan Untuk Menurunkan Berat Badan:

  1. Makan Tiga Kali Sehari

Dengan tetap makan selama tiga kali sehari, yakni waktu sarapan, makan siang dan malam, Anda juga bisa menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan mengatur asupan total kalori harian harus lebih rendah dari kalori yang Anda keluarkan dalam aktivitas sehari-hari.

Asupan kalori, paling tidak sebanyak 30 gram protein setiap kali makan. Tujuannya untuk memaksimalkan sintesis protein yang berfungsi melindungi otot selama diet.  Dengan memiliki otot kuat serta sehat, mampu menciptakan metabolisme pembakaran energi dan lemak.

  1. Makan Menu Kecil 4-5 Kali

Muncul pertanyaan, mungkinkan seseorang tetap makan selama tiga kali sehari dalam pola makan untuk menurunkan berat badan? Jawabannya adalah sangat mungkin. Terlebih, pola  ini merupakan pola yang paling populer bagi mereka yang ingin melakukan program diet. Bahkan, Anda tetap dianjurkan untuk makan selama tiga kali sehari, dengan ditambah selingan dua kali makanan ringan yang dilakukan antara jadwal makan utama.

Pola seperti ini memberikan keuntungan dimana Anda akan tetap merasa kenyang. Selain itu, selama program diet dijalankan tetap ada keseimbangan kalori sepanjang hari.

Metode ini, sangat cocok diterapkan bagi Anda yang memiliki kebiasaan ngemil sebelum menjalankan program diet ini. Dengan tetap melakukan pola tiga kali makan ini, Anda tetap menjaga nafsu makan berlebi tanpa harus merubah pola makan secara drastis. Yang paling utama adalah, memilih menu makanan rendah kalori, lemak dan gula. Pola ini juga cocok untuk penderita Hipoglikemia reaktif.

  1. Makan Pada Saat Berolahraga

Pada saat berolahraga, sensitivitas insulin Anda akan meningkat. Dengan demikian kemampuan otot untuk proses pembakaran karbohidrat menjadi semakin optimal.  Agar kadar insulin terjaga, maka makan pada saat olahraga bisa untuk dilakukan. Jenis makanan yang dianjurkan misalnya sumber karbohidrat serta protein dari sumber yang sehat. Misalnya saja sayur-sayuran hijau, biji-bijian, ikan serta daging rendah lemak.

  1. Vegan Sebelum Jam 6 Sore

Pola makan untuk menurunkan berat badan dengan cara hanya mengkonsumsi berbagai jenis sayuran, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian, sejak bangun tidur hingga pukul enam sore.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox