Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Memiliki berat badan yang ideal menjadi dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya, banyak orang yang melakukan olahraga, terutama di sela-sela waktu senggangnya, dan dibarengi dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang atau dengan diet. Berikut ini adalah beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan secara cepat yang dapat dilakukan.

olahraga untuk menurunkan berat badan

Berikut adalah 7 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

1. Berjalan Kaki

Jika ingin menurunkan berat badan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, Anda dapat mencoba untuk berjalan kaki. Lakukan olahraga murah meriah ini dengan berjalan sejauh 1 kilometer setiap hari secara rutin untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

2. Berjalan Mundur

Mungkin olahraga yang satu ini terdengar agak aneh dan agak sulit untuk dilakukan. Tetapi pada kenyataannya, tingkat pembakaran lemak dan kalori berjalan mundur lebih besar dibandingkan dengan berjalan secara normal. Anda dapat berjalan mundur di tengah-tengah berjalan kaki atau berlari sekitar 5 hingga 15 kali dan tentunya harus berhati-hati.

3. Kickboxing

Sebenarnya, kickboxing adalah olahraga bela diri hasil pengembangan dari karate, khmer boxing, muay thai, dan tinju sehingga gerakannya lebih mengandalkan pukulan dan tendangan. Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga ini juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti melatih ketangkasan dan kecepatan, melatih dan membentuk otot, melatih keseimbangan badan, dan meningkatkan kewaspadaan. Untuk dapat menurunkan berat badan dengan kickboxing, Anda dapat meminta bantuan seorang teman untuk memegang sebuah bantalan. Fokuskan pikiran untuk meninju dan menendang bantalan tersebut. Lakukan kickboxing secara rutin dan teratur agar berat badan Anda menjadi ideal.

4. Berlari

Berlari menjadi olahraga untuk menurunkan berat badan yang sedang digemari. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang sangat antusias untuk mengikuti event-event lari, seperti Color Run, yang diadakan oleh beberapa instansi dan perusahaan. Selain berjalan kaki, berlari menjadi olahraga yang tergolong murah untuk dilakukan. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan olahraga ini, cobalah berlari setiap hari dengan mengelilingi kompleks perumahan atau lapangan sekitar 1 jam. Pilihlah waktu yang tepat untuk melakukannya, misalnya pagi hari sebelum sarapan atau sore hari sebelum makan malam.

5. Berenang

Hampir semua orang, terutama anak-anak, gemar berenang. Selain dapat bermain air, berenang juga dipercaya dapat menambah tinggi badan seseorang dan dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Berenang dapat membakar lemak dan kalori dalam jumlah yang sangat besar karena seluruh anggota badan akan mengeluarkan tenaga dan akan bergerak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan ini 2 hingga 3 kali seminggu secara rutin. Anda juga dapat mendalami dan mempelajari berbagai gaya renang yang menyenangkan.

6. Bersepeda

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang sedang tren, bahkan saat ini, mulai banyak orang yang pergi bekerja dengan menggunakan sepeda. Ternyata selain lebih ramah lingkungan, menggunakan sepeda untuk beraktivitas juga dapat membakar lemak dan kalori dalam jumlah yang sangat besar sehingga dapat menurunkan berat badan. Para ahli kesehatan menyarankan untuk bersepeda secara rutin setiap hari dengan menempuh jarak 2 hingga 5 kilometer untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

7. Taekwondo

Olahraga asal Negeri Ginseng yang mengandalkan tendangan ini ternyata juga dapat menurunkan berat badan berlebih, menjaga kesehatan jantung, menjaga kebugaran, dan mengencangkan otot, terutama otot kaki. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, kadar lemak dan kalori di badan Anda akan terbakar dalam jumlah yang sangat tinggi.

Masih bingung mencari olahraga untuk menurunkan berat badan yang tepat? Cobalah 7 olahraga di atas dan lakukan secara rutin agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Akan sangat bagus lagi jika olahraga dibarengi dengan proram detoxifikasi. Selamat mencoba!