Ngeri, Ini Dia Bahayanya Gunakan Masker Spirulina Palsu!

Seiring meningkatnya popularitas masker spirulina, membuat produk ini menjadi sasaran penjual abal-abal dengan cara menciptakan produk palsu. Ini tentu berbahaya, mengingat produk palsu tentu  dibuat dengan bahan racikan yang dapat membahayakan kesehatan kulit. Tidak main-main, bahkan bahaya masker spirulina palsu ini bisa langsung menimbulkan efek buruk hanya dalam sekali pemakaian saja.

Jadi perlu berhati-hati. Pembelian produk spirulina harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai, perawatan yang diakukan untuk merasakan manfaat masker spirulina kapsul tersebut, justru menjadi awal terjadinya kerusakan kulit Anda. Lebih jelasnya, berikut beberapa bahaya yang akan timbul jika menggunakan masker spirulina palsu mulai dari yang ringan hingga agak berat.

  1. Kulit Terasa Perih

Efek pertama yang akan Anda rasakan setelah menggunakan masker spirulina palsu yaitu kulit terasa perih. Jika Anda tahu, jika dioleskan pada kulit wajah, masker spirulina asli umumnya akan memberikan sensasi dingin pada wajah. Hal ini akan berbeda jika masker yang Anda miliki palsu. Alih-alih terasa dingin, justru ketika dioleskan masker palsu akan menimbulkan sensasi panas bahkan menimbulkan rasa perih pada kulit.

Satu dua kali mungkin masih terbilang wajar, namun jika rasa perih tersebut berlanjut maka Anda perlu mewaspadai mengenai produk masker yang digunakan. Dan untuk mengatasinya segera bersihkan masker, kemudian hentikan penggunaan produknya.

  1. Menimbulkan Rasa Gatal Yang Berlebihan

Rasa gatal diawal pemakaian masker spirulina memang merupakan hal yang wajar. Namun jangan salah, jika rasa gatal pemakaian berlanjut hingga Anda merasa terganggu, maka ada yang salah dengan produk yang Anda gunakan. Dalam hal ini, pada dasarnya, rasa gatal pada penggunaan produk asli memang terjadi karena kulit wajah tengah beradaptasi dan bahan produk masker bereaksi. Umumnya, rasa gatal yang ditimbulkan pun hanya berlangsung sebentar dan masih terbilang wajar.

Berbeda cerita jika rasa gatal timbul berkelanjutan, bahkan hingga menimbulkan kemerahan pada wajah. Maka bisa dipastikan, produk masker yang Anda gunakan palsu. Hingga mengakibatkan kulit wajah Anda mengalami alergi bahkan iritasi kulit yang parah.

  1. Kulit Menjadi Kering

Bahaya selanjutnya yang akan ditimbulkan ketika menggunakan produk palsu yaitu, kulit menjadi kering. Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, umumnya masker palsu akan menimbulkan rasa gatal dan perih hingga mengakibatkan kulit menjadi iritasi. Iritasi kulit inilah yang kemudian menjadi awal, kulit mengalami dehidrasi atau kering.

Yang lebih parah, bukan hanya kering, pada pemilik kulit sensitif, masker palsu juga bisa membuat kulit menjadi kusam. Hal ini mengapa, selain memperhatikan produk spirulina yang digunakan, penambahan bahan pada masker juga tak kalah penting. Sebab disadari atau tidak keduanya memang saling berhubungan. Bisa saja, masker yang Anda gunakan asli namun iritasi timbul akibat bahan tambahan yang digunakan. Atau bisa juga iritasi memang timbul karena masker spirulina yang Anda gunakan palsu.

Nah, agar tidak bingung, untuk pengecekan masker asli atau tidak. Di awal Anda bisa menggunakan masker tanpa tambahan apapun. Jika aman maka Anda bisa mengimbuhkan bahan tambahan lain. Namun perlu diperhatikan, pengimbuhan di sini tidak boleh dilakukan sembarangan. Usahakan pilih imbuhan bahan masker yang tepat sehingga kemungkinan terjadi iritasi semakin kecil. Misalnya, Anda bisa mengimbuhkan bahan-bahan alami seperti madu, putih telur, atau jika perawatan masker dilakukan untuk memberikan detoksifikasi pada wajah, Anda bisa mengimbuhkan larutan Liquid Chlorophyll dari Synergy.

  1. Timbul Jerawat Pada Kulit

Anda tentu sudah cukup sering mendengar salah satu testimoni masker spirulina yang ampuh mengatasi jerawat. Jika memang Anda cocok dan masker yang Anda gunakan asli, bukan malah menimbulkan jerawat, justru masker akan membantu mengatasinya. Bahkan bukan hanya jerawat, jika digunakan secara rutin masker spirulina juga akan membantu menghilangkan noda bekas jerawat juga.

Namun jika penggunaan masker menimbulkan banyak jerawat dikulit Anda, segera hentikan pemakaian. Sebab bisa jadi, itu artinya masker spirulina yang Anda gunakan palsu.

Itu dia beberapa bahaya yang timbul akibat penggunaan produk masker spirulina palsu. Ternyata meskipun sepele, akibatnya sangat mengerikan ya? Jadilah pembeli cerdas dengan mengenali ciri – ciri produk palsu. Karena harga murah yang Anda dapatkan tidak sebanding dengan kerusakan kulit nantinya.