3 Senam Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih memang sangat mengganggu, terutama untuk kesehatan. Maka tidak heran, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satunya adalah dengan senam menurunkan berat badan secara rutin dan teratur, seperti aerobik, yoga, dan zumba.

senam menurunkan berat badan

Berbagai cara senam menurunkan berat badan diantaranya:

Aerobik

Aerobik menjadi senam untuk menurunkan berat badan yang cukup melelahkan karena banyak bergerak dan membutuhkan banyak tenaga. Meskipun demikian, banyak juga orang yang melakukannya untuk menurunkan berat badan dengan gerakan-gerakan berikut ini.

  • Jumping Jack
    Jumping jack menjadi gerakan yang cukup melelahkan karena Anda harus melompat sehingga dapat mengencangkan otot perut, lengan, dan kaki. Sebagai awalan, Anda harus berdiri tegak dengan merapatkan kedua kaki, kemudian melompat. Hal selanjutnya adalah merenggangkan kedua kaki dan melompat kembali sambil menepukkan kedua tangan di atas kepala. Lakukan jumping jack selama beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Sit up
    Dengan melakukan sit up secara teratur, Anda dapat membakar lemak membandel di bagian perut dan paha. Lakukan gerakan ini sekitar 10 hingga 15 kali yang diawali dengan posisi berbaring, kedua kaki ditekuk, dan kedua tangan berada di belakang kepala. Setelah itu, angkat kepala secara perlahan hingga menyentuh kedua lutut.

Yoga

Yoga menjadi salah satu senam menurunkan berat badan yang banyak digemari, terutama oleh kaum hawa, karena dapat dilakukan di dalam rumah saat senggang dan gerakannya tidak terlalu menguras tenaga, seperti aerobik. Cara melakukan senam yang diperkirakan sudah ada sejak 3.000 SM di India ini seperti meditasi sehingga dapat menghilangkan stres, memberikan ketenangan, serta menciptakan keseimbangan antara pikiran, jiwa, dan tubuh. Ada beberapa gerakan yoga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, antara lain:

  • Naukasana
    Untuk membakar lemak di perut dengan melakukan Naukasana, Anda harus berbaring dan meluruskan kedua kaki, angkat kepala, bahu, dan punggung secara perlahan, kemudian angkat kedua kaki setinggi pundak hingga badan membentuk huruf V. Tahan posisi seperti ini sekitar 1 menit yang dibarengi dengan menarik napas dan mengembuskannya secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan Naukasana sebanyak 5 kali.
  • Paschimottanasana
    Paschimottanasana menjadi salah satu gerakan senam menurunkan berat badan yang mudah dilakukan untuk mengencangkan otot perut dan melenturkan punggung. Anda cukup duduk dengan meluruskan kedua kaki, membungkukkan punggung secara perlahan hingga mencium kedua lutut dengan kedua kaki tetap lurus, dan tahan posisi ini sekitar 1 menit.
  • Uttanpadasana
    Uttanpadasana menjadi salah satu gerakan yoga yang cukup mudah dilakukan, terutama untuk pemula. Anda hanya perlu berbaring, meluruskan kedua kaki, dan meletakkan kedua tangan lurus di samping badan. Angkat kedua kaki secara perlahan hingga tegak lurus, tahan sekitar 1 menit, turunkan kedua kaki secara perlahan, dan ulangi gerakan ini 5 hingga 10 kali untuk membakar lemak di perut dan paha, menguatkan otot perut, dan menguatkan otot kaki.

Zumba

Jika ingin mencoba sensasi yang berbeda untuk menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba zumba. Senam yang berasal dari Kolombia ini tidak hanya dapat membakar lemak di perut, tetapi juga dapat membuat Anda senang karena setiap gerakannya diiringi dengan musik-musik Latin. Awali senam ini dengan pemanasan, akhiri dengan pendinginan, dan lakukan secara rutin agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, lakukanlah senam menurunkan berat badan, seperti aerobik, yoga, dan zumba di atas secara teratur. Dan akan jauh lebih baik jika dibareng dengan program detoxifikasi. Klik Disini untuk caranya. Selamat mencoba!

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox