Makanan Yang Menguruskan Badan Yang Perlu Anda Ketahui

Menjalani program diet dengan memilih makanan tertentu bagi sebagian orang bisa memberikan hasil namun sebagian lagi terkadang gagal. Di sini ada satu cara yang bisa dicoba dengan mengkonsumsi oatmeal, makanan yang menguruskan badan. Oatmeal menjadi salah satu cara dapat mengurangi lemak namun Anda bisa lebih menikmati program diet tersebut karena sebagian besar program diet biasanya harus menahan rasa lapar dan ini terasa begitu menyiksa.

Oatmeal, Makanan Yang Menguruskan Badan

Makanan Yang Menguruskan Badan Yang Perlu Anda Ketahui

Diet Oatmeal

Diet oatmeal merupakan satu cara mengurangi berat badan dengan cara Anda harus mengkonsumsi oatmeal. Oatmeal adalah bubur gandum atau lebih dikenal havermut. Dalam sehari Anda harus mengkonsumsi oatmeal sebagai makanan utama yang menjadi makanan diet tetapi bisa juga untuk makan siang diselingi dengan nasi merah ditambah dengan tahu atau tempe untuk minggu kedua.

Manfaat Oatmeal Sebagai Makanan Yang Menguruskan Badan

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi oatmeal sebagai menu diet Anda?

  1. Membuat Kenyang Lebih Lama

Inilah mengapa oatmeal bisa menjadi menu diet Anda karena kandungan seratnya lebih banyak sehingga dapat membuat Anda bisa lebih lama bertahan dari rasa lapar terutama ketika banyak beraktivitas. Berdasarkan penelitian yang diumumkan oleh Nutrition Journal pada tahun 2014 disebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi oatmeal lebih bisa menahan lapar dibandingkan mengkonsumsi sereal dengan jumlah yang sama.

  1. Mengurangi Kolesterol

Kolesterol yang menjadi masalah kesehatan bisa berkurang dengan rutin mengkonsumsi oatmeal, seperti diketahui bahwa kolesterol LDL bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung yang saat ini menjadi momok bagi kesehatan.

  1. Mudah Diperoleh Dan Harga Lebih Terjangkau

Oatmeal bisa diperoleh di pasar atau pasar swalayan dengan harga lebih terjangkau. Anda sudah bisa menikmati kelezatan yang ditawarkan oatmeal selain itu oatmeal bisa juga untuk kesehatan tubuh. Itulah kelebihannya yang bisa diperoleh terutama untuk kesehatan sehingga tidak rugi mengkonsumsi oatmeal.

Cara Diet Oatmeal

Diet ini umumnya dilakukan selama dua minggu, Anda harus mengkonsumsi pada tujuh hari pertama dalam sehari wajib makan oatmeal untuk sarapan, makan siang juga makan malam. Pada minggu pertama ini yang harus dikonsumsi adalah bubur gandum yang masih alami, oatmeal, makanan yang menguruskan badan bukan oatmeal yang sudah instan.

Apabila minggu pertama sudah dilalui maka untuk minggu berikutnya akan lebih mudah karena tujuh hari pertama diet oatmeal adalah hal yang berat bagi Anda dan bisa jadi lebih membosankan.

Minggu kedua oatmeal bisa dikonsumsi satu atau dua kali dalam sehari dan bisa ditambah dengan menu lainnya. Anda mulai bisa menambah dengan makanan rendah lemak dan perbanyak buah dan sayuran, pada minggu kedua ini Anda sudah bisa menikmati oatmeal instan.

Agar diet oatmeal lebih menyenangkan dan tidak membosankan cobalah dengan cara di bawah ini:

  1. Untuk sekali makan seduhlah oatmeal sesuai dengan ukurannya tambahkan yogurt lowfat agar rasa bisa lebih nikmat diatas oatmeal bisa Anda tambahkan dengan irisan buah.
  2. Makan siangnya Anda bisa menikmati makanan protein tinggi yang sehat bagi tubuh Anda seperti ayam panggang tanpa kulit atau bisa dengan protein nabati lainnya.
  3. Makan malam lebih mengkonsumsi buah dan sayuran sebagai tambahan bisa dengan menikmati camilan yang kalorinya lebih rendah.

BACA JUGA: 6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Metode Paling Ampuh

Cobalah menjalankan program diet dengan lebih terencana dengan oatmeal, makanan yang menguruskan badan sesuai dengan porsi dengan tetap memperhatikan porsi makanan Anda  agar badan kurus bisa Anda rasakan setelah selesai program diet.