Makanan Menurunkan Berat Badan yang Paling Recommended

Bagi banyak orang memiliki tubuh yang sehat bisa didapatkan jika tidak kelebihan berat badan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan salah satunya menggunakan makanan menurunkan berat badan. Keuntungannya adalah tubuh seseorang menjadi ideal dan menjadi sehat sehingga siap untuk berbagai aktifitas.

Makanan Menurunkan Berat Badan yang Paling Recommended

Berikut Makanan Menurunkan Berat Badan yang Paling Recommended:

Oatmeal

Makanan yang satu ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa membuat perut akan menjadi kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan lambung akan butuh proses lebih lama saat mencerna makanan dengan kandungan serat tinggi.

Bagi orang yang ingin mengonsumsi makan ini maka harus siap-siap dengan rasa hambarnya. Oatmeal memang memiliki rasa yang tidak seenak makanan lain, tetapi manfaatnya sangatlah besar.

Bagi orang yang ingin mengonsumsi oatmeal dan memperoleh hasil sesuai dengan harapan maka harus menghindari oatmeal instan. Konsumen kadang juga akan menemukan oatmeal dengan tambahan, sebaiknya juga dihindari sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal.

Nasi Merah

Makanan menurunkan berat badan lainnya yang bisa diandalkan adalah nasi merah. Kandungan gizi yang dimiliki oleh nasi merah ini lebih baik jika dibandingkan dengan nasi putih. Berbagai kandungan gizi yang terkandung di dalamnya adalah magnesium, vitamin B6, zat besi serta serat.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh nasi merah ini adalah kandungan pati resisten. Manfaatnya adalah membuast metabolisme tubuh menjadi meningkat serta lemak menjadi berkurang.

Alpukat

Buah yang satu ini merupakan salah satu makanan menurunkan berat badan ampuh untuk dipilih. Makanan yang satu ini memiliki asam lemak tak jenuh sangat banyaksehingga sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan lainnya yang dimiliki antara lain adalah serat, potassium serta phytochemical sehingga mampu melawan radikal bebas dengan baik. Orang-orang yang terbiasa makan buah alpukat ini biasanya memiliki berat badan lebih rendah.

Telur

Makanan yang satu ini memiliki kandungan protein tinggi sehingga membuat badan menjadi lebih sehat. Kandunga gizi lainnya yang dimiliki oleh telur adalah lemak sehat dengan jumlah kalori rendah sehingga akan terasa mengenyangkan. Tentunya dengan cara mengonsumsi makanan ini bisa dijadikan sebagai salah satu konsumsi untuk mengurangi berat badan.

Bagi orang-orang yang ingin diet maka telur bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan saat sarapan. Tentunya dengan seperti ini akan menjadikan seseorang bisa lebih kenyang. Pada saat makan siang dan seterusnya porsi bisa lebih sedikit sehingga badan menjadi lebih ideal. Diet kalori ketat juga bisa mengandalkan makanan yang satu ini sebagai andalannya.

Tuna

Makanan menurunkan berat badan  lainnya yang bisa dipilih adalah tuna. Kandungan protein yang tinggi disertai dengan kalori rendah menjadikannya favorit untuk diet. Bagi orang yang mengolah tubuh mereka, maka makanan olahan tuna bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Orang-orang profesional seperti binaragawan juga menggunakan tuna untuk mengolah tubuh mereka. Bagi orang yang ingin focus pada tambahan protein maka bisa dikonsumsi ikan tuna kaleng dengan tambahan air. Bagi mereka yang memang ingin focus pada protein maka diupayakan agar lebih bisa menghindar dari tambahan minyak dari tuna.

Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan yang baik untuk diet karena kandungan seratnya tinggi. Hal itu karena membuat rasa kenyang bisas bertahan lebih lama sehingga keinginan untuk makan menjadi berkurang.

Orang-orang yang sedang diet maka sebaiknya menambahkan porsi untuk sayuran dan juga buah-buahan. Hal ini dikarenakan selain mengandung serat yang tinggi, juga terdapat vitamin dan lain-lainnya sehingga akan bermanfaat bagi tubuh. Makanan menurunkan berat badan berupa sayur dan buah ini ada yang harus dimasak terlebih dahulu, ada pula yang bia langsung dimakan.

BACA JUGA: Jadwal Makan Diet Sehat Agar Tubuh Ideal Sesuai Impian