Makanan Diet untuk Kurus yang Mengenyangkan

Makanan diet untuk kurus juga bisa mengenyangkan tapi karena dikonsumsi tidak sembarangan, bisa membuat program diet berhasil. Makanan diet ada berbagai macam jenis, dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Ketika seseorang diet, mereka bukan tidak boleh kenyang, tapi harus merasa cukup atas semua yang dimakannya. Ketahui informasi mengenai makanan diet mengenyangkan tapi tetap membuat Anda kurus pada artikel ini.

Makanan Diet untuk Kurus yang Mengenyangkan

Makanan Diet untuk Kurus yang Mengenyangkan

Makanan Saat Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting karena dapat membuat Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lebih lancar. Menu sarapan untuk diet yang bagus adalah makanan dengan kandungan protein tanpa lemak, dan oatmeal.

Contoh makanan yang kaya akan protein dan tanpa lemak adalah daging tanpa lemak, telur, dan yoghurt. Kandungan ini dapat membuat Anda merasakan kenyang lebih lama. Begitu juga dengan oatmeal yang dapat menekan nafsu makan Anda setelah sarapan sampai makan siang.

Di dalam oatmeal terdapat kandungan indeks glikemik rendah jadi tidak membuat adanya peningkatan dalam gula darah Anda. Jika akan makan oatmeal, jangan ditambahkan dengan sirup maple atau gula merah karena akan membuat rasa lapar dalam diri Anda lebih mudah muncul.

Dari dua makanan diet untuk kurus ini saja berat badan Anda sudah bisa turun tapi belum cukup. Oleh karena masih ada jenis makanan lainnya.

BACA JUGA: Pola Makan untuk Diet yang Baik dan Benar itu Bagaimana?

Sayuran dan Buah yang Berserat

Kandungan serat memang sangat berguna bagi program diet makanya selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berserat. Misalnya buah-buahan dan sayuran. Banyaknya serat ini juga dapat membuat Anda jadi lebih lama merasakan kenyang.

Contoh buah-buahan dan sayuran penuh serat antara lain, kentang, apel, dan sayuran yang memiliki daun berwarna hijau seperti chard, kale, sawi hijau dan bayam.

Konsumsi Grapefruit

Buah ini memiliki peran yang penting untuk menurunkan berat badan tapi jarang sekali disebutkan dalam setiap artikel cara menurunkan berat badan. Namun, apabila Anda mengonsumsi grapefruit yang sangat banyak dan berlebihan kurang baik. Jadi lebih baik jika mengkonsumsinya setengah saja. Mengapa harus demikian?

Oleh karena di dalam buah ini terdapat kandungan yang bisa membuat insulin menurun setelah Anda makan. Oleh karena itu Anda tidak akan lapar sama sekali.

Diet itu bukannya tidak makan tapi mengganti makanan yang tidak sehat dengan makanan sehat. Jadi jika Anda tidak lapar sama sekali hal itu juga tidak baik.

Mengonsumsi Lemak Baik

Lemak terdiri atas dua jenis, yaitu yang baik dan jahat. Nah, meskipun lemak dapat membuat berat badan Anda naik, beda halnya dengan lemak baik.

Salah satu contoh kandungan lemak baik adalah asam oleik yang terdapat dalam buah alpukat, selai kacang, minyak zaitun, dan berbagai kacang-kacangan. Asam oleik ini akan membuat rasa lapar Anda hilang. Jadi bisa membantu penurunan berat badan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan cocok dikonsumsi untuk menjadi menu diet. Kegunaannya sama seperti jenis makanan yang sudah dibahas di atas, yaitu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Namun tidak sembarang kacang yang bisa dikonsumsi. Almond adalah kacang terbaik karena di dalamnya ada kandungan serat protein dan lemak tak jenuh. Jadi kacang ini membuat Anda menjadi kenyang.

Cokelat Hitam

Jika Anda pecinta cokelat bisa sedikit berbahagia karena tetap bisa mengkonsumsi cokelat, tapi yang masih alami atau cokelat hitam. Jangan cokelat yang sudah ditambah dengan susu pemanis dan tambahan lainnya.

Cokelat hitam dapat memberi tahu tubuh Anda kapan harus merasa kenyang sehingga jumlah cokelat yang dikonsumsi tidak akan banyak. Tidak perlu yang 100% cokelat hitam setidaknya pilih produk yang kandungan cokelat hitamnya 70%.

Itulah dia informasi tentang makanan diet untuk kurus yang bisa membantu penurunan berat badan Anda.