Macam-macam Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Beragam macam diet tetap menyuruh Anda untuk makan, hanya jenis dan cara makannya yang diubah. Apabila ingin menurunkan berat badan secara sehat maka Anda dapat melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan.

Banyak orang menganggap diet adalah cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Memang benar tapi diet bukan satu-satunya cara. Oleh karena itu, Anda juga harus melakukan aktivitas fisik dan kebiasaan hidup sehat lainnya.

Diet banyak yang dijalani oleh orang-orang yang kelebihan berat badan tapi terkadang mereka salah mengartikan diet. Ada yang menganggap diet artinya tidak makan sama sekali padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Di sini akan dibahas mengenai macam-macam diet yang sehat agar bukan hanya tubuh ideal yang didapatkan tapi juga jauh dari penyakit.

Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Macam-macam Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Jika Anda benar dalam mengonsumsi makanan diet maka bisa disebut sebagai diet sehat. Di bawah ini akan ada beberapa macam dia sehat yang bisa dijadikan pilihan oleh Anda. Namun perhatikan kebutuhan Anda supaya dapat memilih cara diet yang paling tepat.

Langsung saja berikut ini macam-macam diet tersebut.

  1. Diet GM

Diet General Motors disebut juga sebagai diet GM. Cara untuk melakukan diet ini adalah Anda diharuskan untuk minum banyak air putih, bisa juga minum minimal 3 gelas susu kedelai setiap harinya. Sementara untuk makanannya dianjurkan untuk memakan 8 buah pisang setiap hari, dan jangan mengonsumsi nasi juga makanan yang mengandung garam, dan gula.

Jika mengikuti diet ini dengan baik maka dalam seminggu berat badan Anda bisa turun dari 6 sampai 9 kg.

  1. Diet Ketofastosis

Diet ketofastosis adalah diet yang mengharuskan Anda selama 6 sampai 12 jam menghindari makanan dengan kandungan protein, tinggi lemak, dan karbohidrat.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi ketika diet ini adalah yang mengandung protein hewani. Seperti telur, susu, keju, ikan, daging ayam, daging sapi, dan lain sebagainya.

  1. Diet Makanan Tanpa Rasa

Di dalam diet ini Anda harus memakan makanan yang dimasak tanpa menggunakan bumbu sehingga tidak ada rasanya. Cara kerja dari diet ini adalah membuat nafsu makan Anda berkurang karena makanan yang hambar terasa tidak enak. Anda jadi akan makan secukupnya saja.

Selain yang tanpa rasa, Anda juga tidak boleh makan yang digoreng.

  1. Diet OCD

OCD adalah salah satu diet sehat untuk menurunkan berat badan yang sudah terkenal. Metode diet yang digunakan oleh Dedy Corbuzier ini bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat.

Cara dietnya mirip dengan puasa. Untuk waktunya semakin lama Anda melakukan diet akan semakin ditambahkan. Pada hari pertama melakukan diet sampai beberapa hari awal Anda boleh makan selama 8 jam. Misalnya jadwal makan Anda dari pukul 07.00 pagi sampai 03.00 sore.

Selain jam itu tidak diperbolehkan makan. Lalu semakin lama akan berkurang jadi 6 jam sampai 3 jam. Anda harus puasa di sisa waktunya kecuali minum air putih.

  1. Diet Food Combining

Ketika melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan ini Anda hanya boleh makan buah, dan sayuran segar yang penuh dengan nutrisi. Anda dapat memakannya sebanyak mungkin tapi tidak boleh dimasak. Jadi semuanya serba mentah dan segar.

Dengan diet food combining ini Anda harus mengombinasikankan makanan yang kaya akan karbohidrat, dan protein hewani tapi dikonsumsi secara terpisah.

  1. Diet Mayo

Diet Mayo ini pun cukup populer, yaitu sebuah diet yang membuat Anda tidak boleh makan dengan tambahan garam. Diet ini bisa Anda lakukan selama 13 hari penuh. Ketika melakukan diet ini tubuh Anda akan kehilangan banyak garam dan air sehingga berat badan akan turun.

Hanya dengan melakukan dia 13 hari berat badan Anda bisa berkurang sampai dengan 13 kg.

Itulah dia beberapa macam diet sehat untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan.