Langsing Setelah Melahirkan Dengan Cepat Dan Mudah

Apakah Anda habis melahirkan? Jika iya, sudah pasti mengalami keluhan berat badan naik dan kegemukan. Kegemukan setelah melahirkan ternyata sudah sesuatu hal yang wajar. Pasalnya kegemukan ini disebabkan oleh otot perut yang mengendor sehabis hamil. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat tetap mengembalikan tubuh Anda langsing. Apa dan bagaimana? Berikut ulasan tips langsing setelah melahirkan yang wajib Anda tahu.

Langsing Setelah Melahirkan

Langsing Setelah Melahirkan Dengan Cepat Dan Mudah

  1. Memberikan ASI

Tips agar tubuh langsing setelah melahirkan secara alami cukup hanya dengan memberikan ASI kepada buah hati. Tidak percaya? Anda dapat melakukan observasi kecil dengan mengamati orang disekeliling Anda. Apakah terjadi perbedaan antara yang member ASI dan yang tidak. Korelasi menyusi yang dapat langsing setelah melahirkan karena saat menyusui sang ibu akan mengeluarkan hormone oxytoxin yang berfungsi untuk member relaksasi otot. Hormone oxytoxin inilah yang disebut-sebut dengan hormone kebahagiaan. Ketika menyusui, akan terjadi kontraksi otot yang akan mempengaruhi otot-otot rahim kencang kembali kesediakala. Fakta lain dari menyusui, ternyata menyusui juga dapat membakar kalori sehari mencapai 500 kalori. Dengan demikian, tubuh sang ibu dengan otomatis akan mengurangi berat badan.

  1. Menggunakan Sabuk

Tips langsing setelah melahirkan yang kedua adalah menggunakan sabuk atau korset. Cara tradisional ini memang terbilang primitive, kenyataannya cara ini sampai sekarang efektif melangsingkan perut. Meskipun beberapa orang tidak setuju dengan pendapat ini dengan alasan kesehatan. Lantas bagaimana kerja menggunakan sabut/korset demi melangsingkan? Saat kita menggunakan sabuk/korset, otot perut akan terlatih kembali mengecil. Tidak hanya itu, saat kita menggunakan korset, perut akan terasa panas yang fungsinya membakar lemak di dalam perut.

  1. Banyak Minum Air Putih

Seorang ibu yang baru melahirkan wajib menjaga asupan makanan dan gizi, agar kualitas ASI untuk buah hati juga baik. Selain memperbanyak makanan berserat dan 4 sehat 5 sempurna, juga wajib memperbanyak minum air putih atau air mineral. Meminum air mineral secara cukup ternyata juga efektif langsing setelah melahirkan. Setidaknya air salah penyeimbang tubuh dari dehidrasi sekaligus sebagai proses utama metabolisme tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Departemen Nutrisi, Makanan dan Olaraga, Virginia Tech menyatakan bahwa meminum air putih/mineral sebelum makan memiliki kecenderungan memiliki badan yang ideal, sebaliknya mereka yang tidak minum secara cukup mengalami kegemukan

  1. Olahraga

Cara jitu langsing setelah melahirkan adalah olahraga. Karena habis melahirkan, olahraga yang sifatnya ringan-ringan terlebih dahulu. Misalnya jalan-jalan, ingat jalan-jalan bukan berlari. Bisa juga dengan yoga atau semacamnya. Bisa juga olahraga pilates. Normalnya ibu yang habis melahirkan dibolehkan melakukan olahraga setelah sebulan melahirkan, itupun bagi ibu yang melahirkan secara normal. Sedangkan ibu yang operasi bisa konsultasi ke dokter kapan dan jenis olahraga yang diperbolehkan.

  1. Lakukan Pijat Setelah Melahirkan

Rerata, seusai melahirkan badan ibu akan mengalami sakit atau linu dan capek otot. Maka tidak ada salahnya melakukan pijat pasca melahirkan. Fungsinya untuk membantu menghilangkan selulit dan lemak di dalam tubuh. Pastikan pijat ke ahlinya karena mereka tahu bagian mana yang akan dipijat. Misalnya di pijat di daerah perut yang akan membantu Anda mengeluarkan angin dan menjadikan perut lebih lega.

BACA JUGA: Tips Makanan Sehat: 10 Cara Memilih Camilan yang Baik untuk Tubuh

Itulah lima cara langsing setelah melahirkan  yang dapat Anda coba. Jika Anda masih merasa ragu, Anda dapat mengonsultasikan ke dokter/bidan langganan Anda.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox