Kenali Masker Spirulina Palsu Lewat 5 Tanda Berikut!

Banyaknya peminat masker spirulina tak jarang mulai dimanfaatkan oleh oknum nakal dengan cara membuat masker palsu. Untuk kecantikan, masker palsu ini tentu berbahaya. Sebab alih-alih memberikan efek baik untuk kulit, masker palsu ini justru akan membuat kulit wajah menjadi rusak.

Salah satu alasan inilah yang akhirnya membuat Anda perlu mengenali masker dari ganggang biru ini lebih lanjut. Baik dalam segi kemasan, tekstur, warna, atau hal lain yang bisa menjadi tanda bahwa masker spirulina yang Anda miliki asli. Adapun dalam hal ini, masker spirulina palsu sendiri sebenarnya bisa Anda kenali dengan beberapa tanda, di antaranya:

  1. Tidak Berwarna Hijau Kebiruan

Tanda Pertama yang bisa Anda jadikan acuan, yaitu warna dari spirulina. Seperti yang diketahui, masker spirulina merupakan masker alami yang terbuat dari ganggang biru yang diekstrak. Bahan inilah yang kemudian membuat masker ini memiliki warna hijau pekat dan sedikit kebiru-biruan.

Nah, dalam hal ini keunikan warna ganggang biru memang sulit untuk ditiru. Karena itu umumnya masker palsu memiliki warna yang lebih condong pada hitam pekat. Barangkali tujuannya, agar masker bisa terlihat sama dengan masker aslinya.

  1. Memiliki Tekstur Encer Saat Ditambah Air

seperti masker pada umumnya, ketika diberi air masker spirulina yang asli pun memiliki tekstur kental. Namun dalam hal ini, tekstur tersebut akan berbeda jika masker spirulina yang Anda miliki palsu. Karena alih-alih kental, saat diberi air masker spirulina palsu akan memiliki tekstur yang encer.

Tidak hanya itu, untuk tekstur, bubuk spirulina juga dapat menjadi tanda masker palsu atau tidak. Untuk tekstur bubuk, Anda bisa melihat jika tekstur bubuk saat dibuka halus maka itu artinya masker asli. Namun sebaliknya, jika tekstur bubuk masker agak kasar bisa jadi masker spirulina yang Anda miliki palsu.

  1. Tidak Beraroma Khas Spirulina

Berbeda dengan masker jenis lain, dalam hal aroma masker spirulina memang memiliki aroma yang khas, yaitu aroma ganggang biru spirulina, Anthospura Maxima yang cenderung amis. Jika Anda pernah menggunakannya, aroma ini tentu tidak asing.

Justru akan aneh jika spirulina masker memiliki aroma yang berbeda. Misalnya aroma tajam seperti bahan-bahan kimia. Hal itu karena, beberapa oknum nakal tak jarang memang sering mengganti bahan alami spirulina dengan bahan kimia yang cenderung memiliki harga lebih murah. Barangkali hal ini juga yang akhirnya menimbulkan efek buruk bagi kulit, hingga timbullah rumor jika masker spirulina berbahaya dan menghilangkan semua fakta mengenai manfaat masker spirulina kapsul.

  1. Bentuk Bungkus Kapsul

Tidak hanya dalam segi tekstur, warna, dan aroma, bentuk kapsul juga bisa menjadi tanda untuk Anda. Di sini kapsul spirulina asli memiliki bentuk yang berbeda panjang, yaitu satu sisi bagian pendek, sedangkan bagian sisi lainnya jauh lebih panjang.

Hal ini berbeda dengan kapsul spirulina palsu. Meskipun tidak selalu, bentuk kapsul spirulina palsu, cenderung memiliki kedua bagian sisi kapsul berukuran sama. Adapun agar lebih jelas, Anda bisa memastikan bentuk kapsul pada salah satu review masker spirulina di Youtube atau yang lainnya.

  1. Harga Tidak Masuk Akal

Di era modern ini, harga memang tidak bisa menjadi patokan asli atau tidaknya suatu barang. Bisa jadi harga murah yang ditawarkan menjadi iming-iming oknum untuk menjaring konsumen. Atau bahkan sebaliknya, oknum nakal memberikan harga yang mahal untuk memberikan kesan produk yang mereka jual asli.

Oleh karena itu sebelum membelinya, ada baiknya Anda mengecek harga masker spirulina yang standar. Jangan sampai karena berpatokan dengan harga Anda malah mendapatkan produk masker yang palsu.

Demikian 5 tanda yang akan membantu Anda terhindar dari masker spirulina palsu. Agar semakin aman saat membeli, Anda bisa melihat testimoni masker spirulina yang dijual. Dan jika memang ingin melakukan pembelian melalui online, jangan lupa pilih brand spirulina terpercaya seperti masker spirulina dari Synergy. Semoga membantu.