Jus Menurunkan Berat Badan yang Recommended Bagi Pejuang Diet

Bagi orang yang ingin diet bisa menggunakan jus menurunkan berat badan, maka bisa menggunakan jus. Namun, bukan hanya satu jenis bahan saja yang dapat dipakai, tetapi juga dua atau lebih. Mix jus sudah banyak dikenal masyarakat, tetapi apa saja jenisnya? Inilah beberapa jenis mix jus yang cocok bagi para pejuang diet.

Jus Menurunkan Berat Badan

Jus Menurunkan Berat Badan yang Recommended Bagi Pejuang Diet

Jus Tomat Campur Mentimun

Mix jus yang pertama adalah cmpuran tomat dan mentimun. Bahan-bahan yang perlu disiapkan diantaranya adalah tomat dicincang menjadi 3 sehingga menjadi sekitar setengah cangkir.Mentimun dipotong menjadi bentuk-bentuk dadu sebanyak dua cangkir, tambahkan seledri satu batang. lada merah, lada hitam dan juga garam dapur masing-masing sebanyak setengah sendok teh.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mencampurkan tomat, mentimun dan seledri lalu masukkan dalam blender dan proses hingga halus. Campuran tomat, mentimun serta seledri yang telah menjadi halus maka bias ditambahkan lada hitam, merahserta garam. Tambahan bahan-bahan tersebut hanya perlu diproses sebentar saja dalam blender agar merata. jus menurunkan berat badan telah siap untuk dituangkan ke gelas lalu dinikmati.

Campuran Jus Sawi, Pir dan Mentimun

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus menurunkan berat badan ini antara lain adalah sawi, mentimun, pir, kacang mede, jeruk lemon dan juga madu. Jumlah sayur sawi yang disiapkan adalah sebanyak 5 tangkai serta mentimun 1 buah saja. Buah pir juga perlu 1 saja, sedangkan kacang mede sekitar 5 biji.

Bahan-bahan lainnya yang perlu disiapkan adalah air perasan dari jeruk lemon sebanyak 3 sendok makan. Madu sebanyak 1 sendok makan juga perlu untuk disiapkan agar campuran ini semakin memiliki khasiat yang tinggi.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memotong sawi menjadi beberapa bagian kecil-kecil kemudian mencucinya hingga bersih. Mentimun serta buah pir juga dipotong-potong menjadi beberapa bagian agar lebih mudah saat diblender.

Pada tahapan berikutnya adalah memblender sawi, mentimun, pir serta kacang hingga menjadi halus. Langkah selanjutnya adalah memasukkan air lemon serta madu kemudian blender sebentar hingga merata. Jus menurunkan berat badan yang telah selesai ini bisa segera dihidangkan dengan menuangkannya pada gelas dan siap untuk diminum.

Orang yang membuat jus dari sayur sawi ini tidak perlu menambahkan banyak air dikarenakan kandungan mineralnya tergolong cukup tinggi. Sayuran yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat antara lain adalah mengandung antioksidan, berbagai vitamin serta mineral.

Campuran Jus Mangga dan Wortel

Bagi orang yang akan melakukan diet guna melangsuingkan badannya bisa mencoba campura jus ini. Bahan yang diperlukan adalah mangga dan wortel masing-masing 1 buah serta susu rendah lemak setengah gelas.

Proses pembuatan jus menurunkan berat badan ini termasuk mudah, seseorang dengan mengupas buah manga terlebih dahulu. Buah manga yang telah dikupas lalu dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Wortel juga perlu dkupas dan dipotong menjadi beberapa bagian lalu keduanya dicuci hingga bersih.

Masukkan potongan-potongan manga, wortel dan juga susu rendah lemak ke dalam blender. Proses hingga menjadi halus dan jus campuran manga dan wortel ini bisa dituangkan ke dalam gelas untuk disajikan.

Perpaduan antara manga dan juga wortel ini akan memberikan banyak manfaat pada tubuh manusia. Buah manga memiliki banyak sekali kandungan gizi sperti karbohidrat serta serat yang tinggi. Buah ini juga merupakan salah satu antioksidan yang baik.

Konsumsi buah manga dipadukan dengan wortel tentunya karena sayur yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Berbagai kebaikan yang dimiliki oleh wortel ini akan memberikan pengaruh yang baik pada kesehatan manusia.

Berbagai kombinasi jus menurunkan berat badan bisa dijadikan sebagai cara untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal dengan cara alami. Hal ini sangat penting karena tidak hanya mengurangi berat badan, tetapi juga menyehatkan badan.