Gerakan Membakar Kalori dengan Cepat

Melakukan gerakan membakar kalori dengan cepat bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Dengan syarat, Anda melakukan gerakannya dengan benar. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, pasti sangat ingin menurunkan berat badannya. Selain ingin lebih leluasa dalam bergerak, juga bisa menghindarkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh obesitas.

gerakan membakar kalori dengan cepat

Berikut adalah beberapa macam gerakan membakar kalori dengan cepat yang bisa dilakukan di rumah. Sederhana, namun efeknya luar biasa dalam membakar lebih banyak kalori. Silakan disimak berikut ini.

  1. Jumping Squat

Ini gerakan yang membuat Anda mau tak mau mengeluarkan banyak energi dan tenaga, sehingga kalori terbakar lebih cepat. Caranya dimulai dengan posisi jongkok, lalu melompat setinggi yang Anda mampu dan kembali ke posisi jongkok lagi. Lakukan selama 15 detik, rehat sebentar, lakukan lagi sampai beberapa set.

  1. Superman

Cara yang bisa dilakukan sambil telungkup di lantai, kemudian rentangankan tangan ke depan dan kaki juga. Tujuannya supaya bisa menguatkan otot bokong, punggung, lengan dan paha. Tahan selama 15 detik, rehat, lalu ulangi sampai selesai beberapa set.

  1. Plank Punch

Gerakan yang satu ini bisa membakar banyak sekali kalori, dan juga menguatkan otot perut serta otot lengan. Caranya seperti plank pada biasanya, namun dengan melakukan punch tangan kanan dan kiri bergantian. Anda bisa memulainya selama 10 – 15 detik, lalu bisa ditingkatkan jika sudah terbiasa.

Ketiga gerakan membakar kalori dengan cepat di atas bisa Anda kombinasikan, menjadi satu set gerakan yang dijamin mampu membuat Anda banjir keringat. Setelah melakukan semua gerakan tersebut beberapa set, tentu akan merasa lelah. Untuk menghilangkan lelah dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh serta nutrisi yang hilang karena olahraga, minum air putih, minuman isotonik atau susu low fat rasa cokelat.

Tujuannya supaya tubuh kembali bugar dan fit, juga tidak mengalami kelelahan. Boleh juga meminum air kelapa, yang rasanya manis, menyegarkan, namun nol kandungan kalorinya. Jangan lupa untuk menjaga pola makan, supaya lebih cepat menurunkan berat badannya.