Diet Yang Mudah Dan Menyenangkan Dengan Air Putih

Usaha untuk menurunkan berat badan bisa dengan banyak cara, namun sekali lagi dalam upaya tersebut tentunya Anda akan mencari cara diet yang mudah dan tentunya berharap tidak banyak pantangan. Sebagian besar program diet memang biasanya memiliki aturan yang ketat dan bagi sebagian orang itu sangat membosankan apalagi selama diet tidak bisa menikmati makanan kesayangan Anda.

Daripada Anda pusing mencari diet yang yang menyenangkan bagaimana jika melakukan diet dengan mengkonsumsi air putih, lalu bagaimana caranya diet air putih? Mari kita bahas di bawah ini agar lebih detail.

Diet Yang Mudah Dan Menyenangkan Dengan Air Putih

Diet Yang Mudah Dan Menyenangkan Dengan Air Putih

  1. Pada pagi hari sarapan harus menjadi waktu makan yang wajib dilakukan. Segelas air putih ditambah dengan semangkuk buah, cobalah pilih buah yang bisa memberikan asupan banyak air, seperti semangka, namun agar tidak bosan bisa bisa memilih buah lainnya untuk hari-hari berikutnya. Selain itu, untuk asupan lainnya bisa dengan infused water.
  2. Siang hari untuk makan siang sebelum makan maka minumlah segelas air terlebih dahulu baru makan sayuran dalam porsi yang lebih banyak dan sebagai penutup segelas air putih atau bisa juga dengan teh hijau. Bukanlah ini menjadi diet yang mudah, bukan?
  3. Untuk Anda yang menyukai camilan di siang hari bisa diganti dengan buah dan minum air putih yang banyak sehingga perut menjadi kenyang dan akhirnya itu mengurangi keinginan untuk ngemil. Camilan harus dihindari selama diet karena ini tidak baik dan bisa menghambat program Anda untuk menurunkan berat badan.
  4. Di malam hari sebelum makan minumlah segelas air putih kemudian untuk makan besar bisa mengkonsumsi ikan pepes dan satu telur rebus jangan lupa menambahkan sayuran pada makan malam Minuman penutup bisa dengan segelas air jahe hangat.

Sebagian besar orang merasakan selama program diet adalah masa-masa yang berat harus dilalui terutama pada minggu-minggu pertama dan kedua tetapi jika sudah menjadi kebiasaan lama-lama Anda akan lebih menikmati program diet tersebut dan diet dengan air putih akan menjadi diet yang mudah.

Selama diet bisa dibilang asupan air pada tubuh Anda jauh lebih banyak namun selain kelebihan air putih untuk menurunkan berat badan, Anda pun harus berhati-hati jangan sampai mengkonsumsi air terlalu berlebihan karena:

  1. Bisa menyebabkan gagal ginjal, dengan banyaknya asupan air yang diminum maka Anda akan lebih sering buar air kecil maka di sinilah kerja ginjal akan lebih berat untuk mengolahnya pada sistem pencernaan. Apabila ini terus menerus maka ginjal Anda bisa saja mengalami masalah serius.
  2. Minum terlalu banyak akan mencairkan cairan pada tubuh sehingga tingkat natriun menjadi lebih rendah yang bisa berakibat sel-sel menjadi bengkak sehingga bisa saja yang terjadi adalah kejang, hilangnya kesadaran, dan lain-lain.
  3. Bisa menyebabkan terjadinya peningkatan volume darah sehingga akan terjadinya tekanan yang menyebabkan jantung dan pembuluh darah Anda menjadi berbahaya. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadiyaitu penyumbatan pembuluh darah atau terjadinya kebocoran pada pembuluh darah. Di mana kedua-duanya berisiko pada kesehatan tubuh Anda.

BACA JUGA: Makanan Untuk Mengurangi Berat Badan Yang Efektif Untuk Tubuh

Oleh karena itu, selama diet cobalah mengkonsumsi air putih sesuai dengan asupan yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh dan jangan sampai terlalu berlebihan. Diet yang mudah dengan air putih diharapkan lebih bisa membuat Anda lebih mudah menjalani program diet. Semoga hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan.