Diet yang Benar Menurut para Ahlinya

Banyak orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badannya, tetapi banyak juga orang yang tidak mengetahui cara melakukan diet yang benar sehingga hasil yang didapatkan tidak maksimal. Menurut para ahli, menjalankan diet yang benar haruslah dengan cara-cara berikut ini.

Diet yang Benar Menurut Ahlinya

Ini Nih 10 Cara Diet yang Benar Menurut Ahlinya!

Mengonsumsi Buah Dan Sayur

Buah dan sayur menjadi makanan yang sangat baik dikonsumsi saat menjalankan diet karena mengandung serat untuk melancarkan saluran pencernaan, mencegah konstipasi, serta mengurangi risiko terkena kanker usus, stroke, dan jantung. Selain mengandung serat, buah dan sayur juga mengandung nutrisi yang diperlukan oleh badan, seperti asam folat, mineral, potasium, dan vitamin.

Mengonsumsi Ikan

Ternyata, mengonsumsi ikan , terutama ikan laut, dapat membantu Anda menjalankan program diet karena mengandung omega 3 dan protein yang tinggi. Untuk mengolahnya, sangat dianjurkan untuk dibakar.

Mengonsumsi Kacang-Kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan vitamin yang tinggi di dalamnya.

Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Vitamin C

Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengencangkan kulit, dan menghilangkan selulit.

Mengonsumsi Makanan Yang Lambat Dicerna

Mengonsumsi makanan yang lambat dicerna dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bahkan, makanan tersebut juga dapat mencegah konstipasi karena tinggi serat. Agar diet yang benar berjalan dengan baik, Anda dapat mengonsumsi oat, buckwheat, beras cokelat, dan barley yang belum diolah menjadi tepung.

Mengurangi Konsumsi Makanan Berlemak Jahat

Ada 2 jenis lemak yang ada di dalam makanan, yaitu lemak baik dan lemak jahat. Lemak baik boleh dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan diet karena dapat membantu proses metabolisme, tetapi lemak jahat tidak boleh dikonsumsi karena akan memperlambat proses metabolisme. Untuk mengurangi atau menghilangkan kandungan lemak jahat, ada beberapa tips memasak yang dapat Anda lakukan.

  • Mendinginkan makanan berkuah terlebih dahulu agar lemak jahat mengeras di atas permukaan kuah sehingga lebih mudah dihilangkan.
  • Masak daging dengan cara direbus, dibakar, atau dipanggang.
  • Tambahkan bumbu dapur, bumbu herbal, atau perasan lemon ke dalam sayuran.

Tetap Sarapan

Menjalankan diet yang benar bukan berarti harus meninggalkan sarapan bergizi. Dengan mengonsumsi sarapan bergizi setiap hari, Anda dapat mengurangi rasa lapar saat beraktivitas, mengontrol berat badan, dan menurunkan risiko obesitas. Agar hasil diet yang dilakukan maksimal, gantilah sarapan Anda dengan buah-buahan dan sayuran.

Tidak Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Meskipun lebih praktis, mengonsumsi makanan cepat saji akan berdampak pada kenaikan berat badan karena kandungan gizi di dalamnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itulah, Anda sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan cepat saji jika menginginkan hasil diet yang maksimal.

Tidak Mengonsumsi Minuman Bersoda

Anda sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi minuman bersoda karena mengandung banyak gula dan banyak kalori saat menjalankan program diet. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak setiap dua jam atau mengonsumsi infused water.

Rutin Berolahraga

Meskipun sudah mengonsumsi makanan yang dianjurkan dan menghindari makanan yang dilarang, diet akan lebih sempurna jika dibarengi dengan rutin berolahraga. Jika tidak memiliki waktu yang cukup, Anda dapat melakukan beberapa olahraga ringan, seperti berjalan kaki secara rutin atau lebih memilih untuk menaiki tangga dibandingakan dengan menaiki lift.

Itulah 10 cara diet yang benar menurut ahli. Lakukanlah cara-cara tersebut secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox