Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Metode DEBM

Banyak orang yang sering bingung untuk mencari jenis diet sehat menurunkan berat badan secara alami. Jika Anda masih mencari, mungkin metode DEBM bisa membantu memaksimalkan proses ini tanpa rasa sakit dan tetap memanjakan lidah. DEBM sendiri adalah kepanjangan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Dari namanya saja, tentu Anda akan merasa positif jika mencoba jenis diet ini.

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Metode DEBM

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Metode DEBM

Fokus pada Makanan Rendah Karbo

Agar bisa tetap senang dan makan enak, maka metode DEBM menggunakan prosedur rendah karbohidrat. Yang unik dari diet sehat menurunkan berat badan ini adalah karbohidrat bisa benar-benar dihilangkan dan diganti dengan protein untuk tetap menjamin tenaga Anda tidak berkurang.

Boleh Banyak: Protein Hewani

Siapa sih yang tidak suka daging? Selain para vegan, tentunya daging menjadi salah satu makanan yang disukai anak-anak sampai orang dewasa. Oleh karena itu, diet sehat menurunkan berat badan dengan metode DEBM juga memberikan Anda keleluasaan untuk makan banyak protein hewani.

Apa saja jenis protein hewani yang boleh banyak dimakan? Ada banyak makanan yang bisa Anda pilih misalnya telur, daging ayam, daging ikan, daging sapi, butter, mayonnaise, VCO atau Virgin Coconut Oil, serta bakso tanpa tepung. Tidak hanya itu, olahan yang lebih kompleks seperti ayam rica-rica, ikan salmon, kerupuk kulit, keju dan kefir juga bisa dikonsumsi setiap hari.

Untuk sayur atau buahnya, yang diperbolehkan untuk pengkonsumsian setiap hari misalnya pakcoy, buncis, alpukat, rasberi, dan stroberi. Olahannya pun bisa bermacam-macam mulai dibuat jus, salad, hingga sup atau tumis.

Makanan yang harus Dibatasi: Protein Nabati

Ternyata, meskipun cukup penting bagi tubuh tetapi protein nabati juga harus dibatasi konsumsinya. Jenis-jenis makanan yang harus dibatasi misanya kacang-kacangan. Sosis, tempe, tahu dan kacang hijau adalah daftar berikutnya untuk makanan yang jumlahnya harus benar-benar tepat. Jika tidak, maka Anda bisa gagal menjalankan DEBM ini.

Kacang merah, apel, dan yoghurt low sugar pun bisa jadi masalah apabila konsumsinya tidak dikendalikan. Lalu, susu full cream, tomat dan wortel yang mempunyai rasa cukup enak pun harus dibatasi. Bukan berarti harus benar-benar dihindari, tetapi jumlah asupannya perlu terkendali.

Makanlah Sedikit: Karbo

Selain nasi putih sebagai makanan pokok, Anda tetap boleh mengkonsumsi sedikit karbohidrat yang terkandung dalam nasi merah, oatmeal, roti gandum, ubi jalar, singkong, jagung dan kentang. Selain itu, makanlah juga makanan-makanan seperti kecap, saus kacang, bakso, pempek, batagor, chicken nugget, martabak asin, dan pisang dalam jumlah terbatas.

Makanan Pantangan: Gula Berlebih

Gula memang merupakan salah satu sumber energi yang mudah dicerna oleh tubuh. Namun demikian, jumlah gula yang berlebih juga bisa mengakibatkan berbagai macam masalah mulai obesitas sampai penyakit degeneratif. Oleh karena itu, kurangi jumlah gula ketika Anda ingin menjalankan diet sehat menurunkan berat badan.

Lalu, apa saja makanan yang mempunyai label “BIG NO” tersebut untuk program DEBM? Diantaranya adalah kopi manis, teh manis, gula merah, gula aren, roti putih, kerupuk tepung, nasi putih, nasi kuning, nasi uduk, rujak, jajanan pasar, cake, serta martabak manis. Sedangkan untuk buah yang harus dihindari adalah semangka, melon, pepaya dan anggur.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengeksekusi diet sehat menurunkan berat badan dengan metode DEBM. Jadi, meskipun ingin menggeser jarum timbangan menuju ke kiri, tetapi Anda tetap harus bahagia dan makan enak. Karena kebahagiaan juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi sugesti serta motivasi diet. Nah ada cara lain juga program menurunkan berat badan dengan konsep yag menyenangkan yaitu program detoxifikasi Smart Detox.