Diet Efektif, Tapi Tetap Makan Enak dengan Menu Keto

Saat ini, salah satu jenis diet yang sangat popular adalah diet keto. Diet keto sendiri punya aturan untuk pilihan makanannya. Jika Anda sudah banyak mencoba aneka jenis diet, tetapi belum berhasil, maka cobalah diet efektif tersebut. Lalu, apa saja sih makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumsi?

Diet Efektif, Tapi Tetap Makan Enak dengan Menu Keto

Berikut adalah beberapa daftar menu keto agar kamu bisa diet efektif

Recommended Food 1: Kacang-Kacangan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kacang-kacangan mengandung vitamin B yang baik untuk menunjang proses pengubahan makanan menjadi energi. Jadi, tanpa harus jadi lemas atau tidak bertenaga Anda tetap bisa menjalani diet efektif yang aman. Apalagi banyak sekali olahan kacang-kacangan yang memberikan citarasa tersendiri di lidah.

Kacang-kacangan tidak hanya mudah diolah, tetapi juga memiliki rasa yang lezat. Kacang dapat diolah menjadi makanan dengan rasa manis maupun asin dan gurih. Misalnya jika ingin membuat mix jus dengan tambahan topping kacang almond maka kandungan gizinya pun lebih kompleks.

Recommended Food 2: Telur

Banyak orang yang menggunakan telur rebus sebagai sumber energi, dan bahan ini memang memberikan pengaruh cukup signifikan dalam dunia diet.  Zat besi, asam folat, serta omega 3 yang mempunyai kadar tinggi akan bisa membuat Anda merasakan sensasi kenyang dan nyaman. Jadi, rasa lapar pun bisa tertunda sehingga program diet efektif pun bisa terlaksana secara maksimal.

Memakan 2 butir telur ayam kampung yang direbus sampai matang akan bisa membantu menggantikan peran karbohidrat sebagai sumber energi. Ini adalah salah satu cara diet keto untuk memaksimalkan menu enak yang tidak membuat gemuk. Kandungan protein yang tinggi akan mampu menjaga kadar energi sampai siang hari ketika Anda makan kembali.

Recommended Food 3: Minyak Zaitun

Bukan hanya untuk diet, minyak zaitun juga sangat berkhasiat untuk pengobatan. Jika dikonsumsi baik secara langsung maupun dijadikan bahan makanan, minyak zaitun akan mampu melancarkan buang air besar. Jadi tidak akan ada masalah sembelit maupun konstipasi yang melanda.

Bukan hanya untuk orang dewasa, penggunaan minyak zaitun juga bisa dirasakan oleh bayi di atas usia 6 bulan, balita dan anak-anak yang mengalami sembelit. Namun, minyak zaitun sebaiknya tidak dimasak sehingga tambahkan sebagai topping pada pancake, salad, jus, dan sebagainya. Karena rasa dari olive oil ini cenderung tidak manis dan gurih maka ketika dijadikan campuran makanan bisa lebih nge blend.

Recommended Food 4: Kubis dan Bayam

Kedua sayur ini sebenarnya cukup familiar di Indonesia. Tetapi masih banyak juga orang yang jarang mengkonsumsinya karena berbagai faktor, salah satunya adalah malas mengolah sendiri. Kubis dan bayam mengandung banyak serat dan antioksidan yang bisa membantu memperlancar proses pencernaan serta mengurangi risiko penyakit kanker.

Cara pengolahan kubis bisa dimakan langsung pada saat masih segar atau direbus dan dikukus. Lalu, untuk sayur bayam bisa dijus dengan berbagai buah yang rasanya manis supaya tidak membutuhkan gula tambahan. Misalnya mix jus apel-bayam, pear-bayam, atau kelengkeng-bayam.

Recommended Food 5: Ikan Segar

Ikan segar yang paling direkomendasikan adalah tuna dan salmon. Selain itu, tubuh juga membutuhkan asupan kalsium tambahan dari ikan teri atau udang. Jenis-jenis makanan laut lainnya juga banyak memberikan energi. Namun, Anda juga harus hati-hati karena beberapa orang memiliki kecenderungan alergi pada seafood.

Lalu, kapan sebaiknya makan ikan segar untuk diet efektif? Jawabannya adalah setiap hari. Tubuh membutuhkan asupan protein hewani setiap hari, jadi minimal Anda harus makan siang dengan 2,5 ons olahan ikan segar tanpa tambahan gula atau garam. Kaldu ikan juga bisa menjadi pilihan untuk memaksimalkan diet tanpa rasa lapar berlebih. Nah ada pola khusus untuk Anda yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan Efektif yaitu dengan menjalankan program Smart Detox.