Diet Cepat Sehat yang Tepat dan Baik

Jika Anda ingin menurunkan berat badan sekaligus sehat, bisa ikuti tips atau cara diet cepat sehat yang akan diberikan pada artikel ini. Diet banyak dijadikan cara untuk menurunkan berat badan bagi mereka yang ingin memiliki berat badan ideal. Diet ada banyak jenisnya tapi tidak semua baik untuk kesehatan karena ada beberapa yang kurang sehat.

Banyak orang yang lebih ingin melakukan diet cepat dibandingkan diet sehat. Padahal sebenarnya diet sehat adalah yang paling bagus untuk dipilih karena selain menurunkan berat badan, bisa juga memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Diet Cepat Sehat

Tips Diet Cepat Sehat

Tidak ada salahnya memang untuk menginginkan berat badan turun dalam waktu yang cepat. Namun jika seperti itu bisa membuat kesehatan Anda mengalami gangguan. Oleh karena biasanya membuat pola makan Anda harus berubah drastis.

Makanya lebih baik lakukan diet yang sehat tanpa perlu terburu-buru ingin langsing. Secepat-cepatnya penurunan berat badan, paling baik minimal satu bulan bukan langsung beberapa hari atau minggu .

Berikut ini cara untuk diet yang sehat dan lumayan cepat untuk menurunkan berat badan Anda.

Hal yang harus Dihindari

Ada beberapa cara diet yang harus Anda hindari, antara lain:

  • Melewatkan makanan utama. Padahal jika seperti itu Anda akan lebih sering ngemil makanan ringan yang kurang sehat.
  • Mengonsumsi minuman yang banyak kalorinya seperti kopinya dicampur dengan krim.
  • Konsumsi air putih kurang padahal sangat baik bagi metabolisme, dan justru ketika diet harus lebih banyak minum air putih.
  • Target yang ingin dicapai supaya berat badan turun terlalu tidak realistis, misalnya seminggu harus turun 5 kg.

Diet yang Sehat dan Benar

Beberapa cara diet yang benar dan sehat adalah sebagai berikut.

  • Konsumsi 8 gelas air putih perhari supaya risiko dehidrasi bisa dikurangi. Lalu minum air putih pun dapat membuat Anda merasa kenyang karena lambung akan terisi penuh.
  • Konsumsi kacang pistachio karena memiliki banyak kandungan protein, dan rendah kalori. Memang harganya sedikit mahal karena hanya tumbuh di daerah kering seperti Iran, Azerbaijan Barat, dan
  • Aktif bergerak seperti olahraga ringan, misalnya jalan santai, jogging, senam aerobik, dan lain sebagainya.
  • Konsumsi makanan yang bisa membakar lemak dalam tubuh. Makanan-makanan tersebut antara lain, telur, buah berry, teh hijau, dan yoghurt.
  • Konsumsi makanan yang direbus atau dikukus, jangan pilih yang digoreng. Oleh karena kandungan nutrisi makanan yang direbus atau dikukus lebih baik dan banyak.
  • Memperhatikan pola makan malam bukan meninggalkannya. Oleh karena malam hari aktivitas Anda sedikit maka asupan gula dan energi juga hanya perlu sedikit. Pada malam hari lebih baik hanya makan buah dan sayur.
  • Konsumsi makanan banyak serat, misalnya bayam, brokoli, kentang, pir, jambu biji, pisang, dan berbagai sayuran hijau lain.
  • Kurangnya konsumsi makanan dalam kemasan karena biasanya tinggi kandungan lemak, dan kalori juga menggunakan banyak garam dan bahan pengawet.
  • Perhatikan pula makan malam karena makan malam lah yang membuat berat badan Anda cepat naik.

Diet Sehat 2.000 Kalori

Contoh jenis diet sehat yang baik adalah diet 2.000 kalori, yaitu mengonsumsi makanan berdasarkan kepada kebutuhan kalori dalam sehari yang paling cukup. Berikut ini menu-menunya.

  • Untuk sarapan bisa mengonsumsi sereal yang ditaburi dengan kismis. Lalu bisa dilengkapi dengan susu bebas lemak. Sesudah itu konsumsi satu buah pisang yang kecil juga roti gandum. Bisa diolesi dengan selai jelly atau margarin.
  • Untuk makan siang bisa mengonsumsi roti sandwich dari biji-bijian. Untuk isiannya menggunakan ayam, saus mustard, selada, dan tumis jamur.
  • Lalu untuk makan malam, makan nasi merah 1 mangkuk dengan lauk sayuran, capcay tahu, dan paprika. Kemudian minum 250 ml teh lemon.

Itulah dia informasi mengenai tips diet cepat sehat yang bisa Anda lakukan. Semoga informasinya bermanfaat.