Daftar Menu Diet Sehat yang Aman Dikonsumsi Tubuh

Buat Anda yang punya masalah berat badan tentu terkadang akan membuat rasa tidak nyaman apalagi jika badan terlihat jauh lebih gemuk daripada umumya. Tidak perlu risau namun harus pandai memilih daftar menu diet sehat, jangan sampai maksud Anda untuk menurunkan berat badan bisa tercapai namun apa jadinya jika tubuh malah sakit-sakitan.

Di sinilah perlunya daftar menu diet sehat itu diketahui agar efeknya bisa dirasakan oleh tubuh karena akibat diet itu efeknya bisa berbeda-beda antara orang yang satu dan yang lainnya.

daftar menu diet sehat

Berikut 5 Daftar Menu Diet Sehat yang Aman Dikonsumsi Tubuh:

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau sangat baik untuk proses menurunkan berat badan Anda, diantaranya bayam, sawi, kangkung, dan lainnya. Kelebihan sayuran dijadikan salah satu menu karena sayur rendah karbohidrat dan rendah kalori namun seratnya tinggi sehingga dapat mengurangi rasa lapar. Sayuran hijau bisa digunakan sebagai menu utama atau menu alternatif untuk diet Anda selain itu sayuran pun mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh dan kaya vitamin dan juga juga kaya kalsium, zat besi.

  1. Kentang Rebus

Kentang rebus bisa menjadi pengganti makanan yang karbohidratnya tinggi, bahkan sebagian orang kini sudah beralih dari nasi ke kentang rebus. Tidak semua orang menyukai makanan ini namun kentang rebus ini untuk menu diet mempunyai peranan penting terutama untuk tekanan darah dalam tubuh. Ketika kentang rebus dikonsumsi akan membuat Anda lebih kenyang sehingga ini akan membuat Anda sudah tidak begitu tertarik untuk mengkonsumsi makanan lainnya.

  1. Kacang

Kacang termasuk salah satu menu yang baik untuk diet meski mengandung lemak tetapi tidak signifikan membuat badan menjadi lebih gemuk karena kacang jumlah protein nabatinya lebih tinggi selain itu adanya keseimbangan antara lemak dan serat yang dimiliki kacang baik untuk tubuh meski demikian janganlah mengkonsumsi kacang terlalu berlebihan.

  1. Telur Rebus

Makan yang satu ini sangat mudah didapat dan cepat untuk penyajiannya. Bagi Anda yang hendak diet makanan ini sangat membantu karena kandungan protein yang tinggi, jumlah kalori lebih rendah dan lemak yang baik untuk tubuh. Pada pagi hari sangat baik untuk mengkonsumsi telur rebus, selain Anda merasa lebih lama merasa kenyang sehingga Anda tidak akan berpikir untuk mengkonsumsi makanan lain. Nutrisi terbaik bisa ditemukan pada kuning telurnya.  Jadikanlah telur rebus menjadi menu utama Anda ketika akan melaksanakan diet secara rutin.

  1. Daging Ayam

Daging ayam yang baik untuk dikonsumsi sebagai menu diet Anda adalah ayam kampung bukan ayam broiler yang merupakan hasil penggemukan. Ayam kampung memiliki protein yang tinggi dan baik untuk tubuh. Usahakan pada saat mengolahnya tidak mengikutsertakan kulit karena kulit ayam mengandung lemak yang tinggi. Dengan mengkonsumsi ayamyang memiliki protein tinggi dapat membantu membakar 80 s/d 100 kalori. Jadi meski program Anda untuk menurunkan berat badan namun asupan protein harus tetap mendapatkan perhatian agar diet aman bagi kesehatan tubuh.

Daftar menu diet sehat harus tetap Anda perhatikan jangan sampai zat yang penting bagi tubuh tidak dikonsumsi. Usahakan diet tetap aman sehingga tubuh Anda terlihat sehat dan usaha untuk menurunkan berat badan bisa berhasil dengan baik. Pilihlah menu diet yang ada di sekitar Anda sehingga Anda tidak merasa kesulitan ketika hendak menjalankan diet, bagaimana pun asupan nutrisi harus tetap menjadi perhatian utama Anda. Nah apalagi jika anda melakukan konsep Smart Detox nutrisi anda sangat terpenuhi jika sedang menjalankan program penurunan berat badan.