Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam 1 Minggu Secara Alami

Banyak orang yang ingin sekali menurunkan berat badan tanpa harus olahraga dalam 1 minggu. Dan banyak juga dari mereka yang melakukan berbagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu seperti sedot lemak bahkan konsumsi produk herbal. Tapi menurunkan berat badan tidak bisa sembarangan, karena di khawatirkan dapat menimbulkan masalah lain pada tubuh kita.

cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam 1 Minggu Secara Alami

Menurunkan berat badan dengan cara alami menjadi salah satu cara yang paling aman dan sederhana untuk di lakukan. Karena alami, kita tidak perlu khawatir dengan resiko kesehatan lain saat melakukan penurunan berat badan.

Biasanya untuk orang yang  melakukan diet, olahraga dan senam adalah salah satu cara ampuh menurunkan berat badan karena dapat membakar lemak dan kalori melalui keringat. Tapi ternyata menurunkan berat badan juga dapat di tempuh tanpa olahraga, jadi informasi ini bisa menjadi kabar baik untuk orang-orang yang terlalu sibuk untuk melakukan olahraga.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan? berikut kami rangkum cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu secara alami

Hindari junk food atau makanan siap saji

Hidangan makanan cepat saji ini memang sudah menjadi trend di era saat ini, akan tetapi makanan ini sangat tidak bagus untuk tubuh kita karena akan menimbun lemak di tubuh kita setelah memakannya.

Kita harus menghindari makanan jenis ini guna mendapatkankan penurunan berat badan yang efektif. Itu karena junkfood memiliki kadar MSG tinggi yang justru dapat menimbun lemak pada tubuh kita dan dapat menaikkan berat badan secara drastis.

Sebagai gantinya kita dapat mengganti makanan tersebut dengan makanan yang berprotein tinggi seperti telur, ayam, maupun ikan.

Meminum perasan air jeruk nipis

Mengkonsumsi perasan air jeruk nipis untuk penurunan berat badan dengan air hangat dipercaya dapat menurunkan berat badan secara efektif. Itu karena jeruk nipis banyak mengandung Vitamin C, kalsium, zat besi, karbohidrat, Vitamin B1, dan air.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan diet menggunakan jeruk nipis ini dengan disiplin, terjadwal dan konsisten. Kita dapat mengkonsumsi perasan jeruk nipis ini setiap harinya 3x sehari pada pagi hari siang hari dan sebelum tidur.

Perasan jeruk nipis ini dapat mendetox kotoran atau toksin yang ada di dalam tubuh kita dengan rutin buang air besar (BAB) pada pagi hari.

Sebaiknya sebelum kita mengkonsumsi perasan jeruk nipis ini kita harus pastikan kalau kita tidak memiliki maag atau asam lambung.

Perbanyak minum air putih menjadi salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu

Air putih merupakan salah satu sumber kebaikan pada tubuh kita. Selain bagus untuk kesehatan tubuh kita air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan kita. Setidaknya kita dapat minum 8-10 gelas air putih sehari. Selengkapnya bisa baca artikel Diet Yang Mudah Dan Menyenangkan Dengan Air Putih.

Air putih ini memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kinerja ginjal, membuang toksin di dalam tubuh, bahkan dapat mencerahkan kulit kita, dan segudang manfaat lainnya.

Mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur

Jika kita memiliki berat badan berlebih sebaiknya kita lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dan menghindari cemilan juga. Karena buah dan sayur memiliki serat yang tinggi, ini menjadi alasan kenapa sayur dan buah menjadi salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu.

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang berserat tinggi, ini tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, melainkan juga dapat memperlambat penyerapan gula pada tubuh kita, membantu proses mendetox toksin dalam tubuh, dan membersihkan saluran pencernaan.

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan kaya akan serat antara lain yaitu:

  • Meningkatkan kinerja detoksifikasi dalam tubuh
  • Meningkatkan efektifitas menurunkan berat badan
  • Membantu menurunkan kolesterol yang tinggi
  • Membantu membersihkan saluran pencernaan
  • Terlindungi dari penyakit usus besar
  • Mengurangi endapan lemak pada pembuluh darah
  • Mengontrol kadar gula darah
  • Menghambat penyerapan glukosa

Menghindari cemilan dan makanan pada malam hari

Tidak sedikit orang yang menganggap makan malam itu penting dan mengabaikan sarapan, itu adalah hal yang sangat keliru.

Justru sebaliknya, kita harus sarapan pada pagi hari dan makan yang cukup pada siang hari guna untuk menjadi sumber energi pada tubuh kita supaya memiliki stamina saat melakukan aktivitas.

Akan lebih baik jika kita tidak makan atau nyemil pada malam hari karena pada malam hari kita cenderung sudah menyelesaikan semua aktivitas kita.

Jika kita merasa lapar pada malam hari baiknya kita konsumsi buah-buahan saja, itu pun juga jangan langsung tidur setelah mengkonsumsi buah, beri jeda 2-3 jam selepas makan sebelum tidur.