Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu Hingga 10kg

Banyak orang-orang yang cari tau cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu hingga sebanyak 10kg karena merasa berat badannya terlalu berlebihan. Karena kelebihan berat badan di atas 10kg biasanya itu menganggu penampilan kita.

Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Bukan rahasia umum lagi jika kita memiliki tubuh yang ideal, penampilan kita akan jauh lebih menarik di bandingkan memiliki berat badan yang berlebih. Nah kali ini tipsdetox.com akan berbagi bagaimana cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu hingga sebanyak 10 kilogram berdasarkan berbagai sumber yang sudah kami rangkum.

Mulai Atur Menu Makanan Sehat Selama Seminggu Kedepan

Salah satu cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu hingga sebanyak 10 kg adalah dengan cara mengatur menu makanan kamu selama 1 minggu kedepan tentunya.

Selama seminggu kedepan menu makanan yang bisa kamu terapkan adalah dengan mengganti makanan berkarbohidrat dengan sayur atau buah-buahan yang kaya akan serat, rajin meminum jus buah, yoghurt ataupun infused water. Menu inilah yang bisa kamu konsumsi selama satu minggu kedepan supaya berat badan kamu bisa turun.

Mengurangi Junkfood dan Makanan Berminyak

Makanan yang memiliki banyak minyak seperti gorengan dan junkfood adalah musuh bagi kesehatan tubuh kita, karena cenderung terdapat radikal bebas dan minyak trans yang terkandung di dalamnya. Jadi kurangkanlah makanan berminyak seperti gorengan dan junkfood, dan akan jauh lebih baik jika menggantinya dengan makanan yang direbus, dipanggang, atau dikukus guna mengurangi lemak yang masuk ke dalam tubuh. Dengan mengurangi junkfood dan makanan berminyak dalam keseharian kamu hal ini juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Pedas

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dalam satu minggu adalah dengan mengurangi makanan yang pedas juga. Karena makanan pedas biasanya mengandung cabai yang dapat meningkatkan nafsu makan. Karena nafsu makan meningkat akhirnya dapat membuat kita makan lebih banyak dan akhirnya membuat berat badan meningkat. Maka dari itu, lebih baik hindari makanan yang pedas supaya kamu dapat menurunkan berat badan dalam seminggu.

Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Minum banyak air putih juga salah satu cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Sebaiknya konsumsilah air putih saat sebelum dan sesudah makan. Tujuannya adalah supaya dapat menekan rasa lapar dan cepat kenyang saat makan, sehingga kamu bisa makan lebih sedikit dibandingkan tidak minum. Dan kamu juga bisa baca juga bagaimana cara diet yang mudah dan menyenangkan dengan air putih.

Makan dengan Porsi Kecil

Makan dengan porsi kecil dapat juga di terapkan sebagai salah satu cara turun berat badan dalam 1 minggu. Jika makan dengan porsi yang besar itu juga dapat menjadi salah satu penyumbang berat badan yang cukup pesat. Maka itu, makan dengan porsi yang kecil juga dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan dalam seminggu.

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Sedikit mengkonsumsi karbohidrat juga menjadi salah satu cara turun berat badan dalam seminggu. Salah satu penyebab banyaknya menimbun kalori dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi banyak karbohidrat. Jika kamu hobi makan nasi putih, ada baiknya jika kamu mengganti nasi putih dengan nasi dari beras merah yang mengandung banyak serat. Diluar itu penting juga untuk berolahraga dengan teratur sebagai cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Pada umumnya untuk menurunkan berat badan sebanyak 10kg sebenarnya tidak terlalu bagus untuk kesehatan, baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum kamu memutuskan untuk diet dan ingin menurunkan berat badan sebanyak 10kg atau lebih.