Cara Menurunkan BB dalam Seminggu Secara Alami

Biarpun terkesan memaksakan diri untuk menurunkan BB dalam seminggu itu masih memungkinkan untuk diwujudkan. Bahkan sudah banyak orang juga yang membuktikan. Nah seperti apa sih step by step nya? Mari kita pelajari cara menurunkan BB dalam seminggu di sini.

Cara Menurunkan BB dalam Seminggu Secara Alami

Sebenarnya cara menurunkan BB dalam seminggu itu caranya bervariasi. Beberapa cara ini mungkin saja berguna untuk orang-orang yang berada dalam situasi darurat. Contoh kasusnya seorang calon pengantin yang harus menurunkan bb nya dalam 1 minggu supaya gaun yang akan digunakannya pada saat pernikahan dalam 1 minggu kedepan muat di badannya.

Beberapa Cara Menurunkan BB dalam Seminggu

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dalam seminggu diantaranya ialah:

Mengurangi Asupan Kalori

Mengurangi banyaknya kalori masuk ke dalam tubuh sudah terbukti efektif untuk mengurangi bb dalam waktu singkat. Jumlah kalori harian yang Anda konsumsi untuk menurunkan bb itu tergantung pada kebutuhan kalori harian Anda. Akan jauh lebih baik jika Anda menghitung dulu kebutuhan kalori harian Anda sebelum mengurangi asupan kalori Anda.

Untuk memudahkan pengurangan pada asupan kalori Anda lebih baik hindari cemilan atau penggunaan bumbu penyedap pada makanan yang ingin dimakan, dan juga perbanyak makan sayur-sayuran dan protein yang bebas lemak.

Mengurangi Asupan Karbohidrat

Melakukan diet karbo atau mengurangi konsumsi karbohidrat sangat efektif untuk mengurangi bb sekaligus membuat tubuh jadi lebih sehat. Untuk pengganti karbohidrat, Anda dapat mengkonsumsi sayuran yang rendah karbohidrat seperti bayam, telur, daging tanpa lemak dan ikan. Dengan mengkonsumsi protein ini pun juga dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh Anda.

Menghindari Makanan Siap Saji

Selain mengurangi asupan kalori, menghindari makanan siap saji juga dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan efektif, terutama untuk Anda yang sering mengkonsumsi makanan yang memanjakan lidah namun memiliki kalori yang tinggi. Sebagai penggantinya Anda dapat mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi, seperti ikan, ayam, dan sayuran yang rendah karbohidrat. Dengan begitu Anda tetap masih bisa tetap kenyang biarpun tidak mengkonsumsi banyak kalori. Sertakan rempah dan bumbu yang menggugah rasa supaya Anda tidak rindu dengan masakan siap saji.

Memperbanyak Aktivifitas Fisik atau Olahraga

Memperbanyak aktivitas fisik atau olahraga yang membakar kalori adalah cara menurunkan BB dalam seminggu yang efektif. Teorinya semakin banyak kalori yang terbakar semakin cepat juga terjadi penurunan berat badan. Maka dari itu perbanyaklah olahraga dan aktivitas fisik seperti mengangkat beban atau senam aerobik, untuk meningkatkan massa otot dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta mengurangi endapan karbohidrat.

Berpuasa Menjadi Salah Satu Cara Menurunkan BB dalam Seminggu

Berpuasa juga sangat membantu proses untuk menurunkan bb. Secara tidak langsung jika Anda berpuasa konsumsi kalori harian Anda otomatis akan berkurang. Dan pada akhirnya kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda akan jadi lebih sedikit dibandingkan dengan tidak berpuasa.

Memiliki Waktu Tidur yang Cukup dan Tidak Begadang

Berdasarkan studi kasus jika seorang sedang begadang cenderung mengkonsumsi lebih banyak cemilan pada malam hari. Dan ini pastinya dapat memicu peningkatkan bb. Selain itu memiliki waktu tidur yang cukup juga dapat membuat penurunan bb lebih efektif.

Menjalankan Program Smart Detox

Program Smart Detox adalah program detoxifikasi tubuh yang dapat mempengaruhi penurunan berat badan Anda yang relatif cepat. Program ini dapat membantu penurunan BB karena dapat mendetox seluruh tubuh termasuk organ-organ tubuh kita dimana lemak dan toksin menumpuk disitu. Smart Detox dapat mendetox tubuh Anda hingga otak Anda karena proses detoxifikasi ini dapat mendetox toxin hingga pembuluh darah yang paling kecil.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, usahakan mengutamakan kesehatan saat menerapkan cara-cara yang tadi disebutkan. Jangan sampai bb Anda sudah turun drastis tapi malah menganggu kesehatan Anda yang malah menganggu kenyamanan Anda.

Dan perlu diingat juga cara menurunkan BB dalam seminggu ini biasanya efektif untuk jangka pendek saja. Secara teori memang memungkinkan seseorang dapat menurunkan berat badan sebanyak 4,5kg dalam seminggu, namun idealnya penurunan bb yang sehat dalam kurun waktu 1 minggu hanya sekitar 0.5kg – 1kg saja.

Efek penurunan bb yang terlampau cepat dapat berpotensi mengacaukan metabolisme yang ada di dalam tubuh. Sehingga saat program diet berakhir efeknya berat badan menjadi seperti semula atau lebih berat dari yang sebelum diet.

Menjalankan program diet seharusnya di lakukan secara bertahap. Tapi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat Anda bisa menggunakan cara menurunkan bb dalam seminggu yang sudah di jelaskan di atas. Dan akan jauh lebih baik sebelum memulai program diet Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter supaya mendapatkan cara yang lebih aman dan tepat.