Cara Menguruskan Berat Badan Menjadi Ideal

Selain alasan kesehatan, orang menjalankan diet karena ingin memiliki tubuh yang nyaman dipandang. Terlepas dari apa tujuan berdiet, anda tetap harus menjalankan diet yang aman dan sehat. Diet yang baik tidak akan menyiksa diri dan merugikan kesehatan. Pilihan program cara menguruskan berat badan menjadi ideal pun saat ini semakin berkembang.

Cara Menguruskan Berat Badan

Berikut 9 Cara Menguruskan Berat Badan Menjadi Ideal:

  • Diet Vegan

Jika Anda melakukan cara menguruskan berat badan dengan Diet vegan akan membuat anda mengkonsumsi makanan yang ditanam atau berasal dari tumbuh-tumbuhan. Anda tidak diperbolehkan sama sekali mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan, bahkan madu sekalipun. Selain untuk mendapatkan berat badan ideal, diet vegan juga dijadikan sebagai pilihan hidup bagi orang yang sudah memiliki niat yang mantap. Kebanyakan orang melakukan diet vegan karena ingin menghindari produk-produk hewani yang terkenal menyebabkan kolesterol.

Karena hanya makan dari sumber makanan nabati, maka kadar kolesterol anda dapat menurun dan menurunkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Sayur dan buah-buahan yang dikonsumsi banyak mengandung antioksidan, sehingg dapat menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Zat antioksidan juga membantu tubuh memerangi penyakit kanker.

  • Diet Keto

Diet keto merupakan cara menguruskan berat badan dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat, bahkan tanpa karbohidrat sama sekali. Selama menjalani diet ini, tubuh anda akan memproduksi zat keton. Karena tidak ada karbohidrat, maka anda akan merasakan efek samping berupa gula darah menurun drastis. Tubuh akan memanfaatkan lemak sebagai sumber energi. Karena cukup beresiko, sebelum memilih jenis diet ini anda perlu mencari informasi yang tepat dari pakar ahli. Dengan informasi yang cukup, dapat membantu anda menimbang kemampuan fisik dan kondisi tubuh anda. Anda yang memiliki masalah obesitas bisa jadi cocok menjalankan diet ini.

  • Diet Mayo

Diet mayo sudah banyak diterapkan oleh orang yang ingin menguruskan badan dan mendapatkan berat badan ideal. Diet ini tergolong sebagai diet sehat yang membatasi konsumsi garam dan karbohidrat. Bahkan dua zat tersebut telah dianggap sebagai pantangan saat menjalankan diet ini. Diet ini cukup disenangi karena dapat menurunkan berat badan secara drastis. Diet yang hanya dijalankan pada kurun waktu dua minggu ini perlu diimbangi dengan minum air putih yang banyak dan olahraga teratur.

  • Diet South-Beach

Diet South-Beach biasa dikenal dengan diet rendah karbohidrat. Diet ini dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat dan menambah asupan protein dan lemak. Apabila anda menjalani program diet ini, maka tubuh akan mengalami perubahan dari segi proses metabolisme. Anda harus bersiap kekurangan cairan karena akan mengalami ketosis, yaitu kondisi tubuh yang memproduksi keton yang difungsikan sebagai bahan bakar yang biasanya diperoleh dari asupan karbohidrat. Kadar keton yang tinggi menyebabkan risiko dehidrasi. Maka dari itu anda perlu menghindarinya dengan memperbanyak minum air putih.

Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Meskipun mengandung karbohidrat, serat tidak akan menghasilkan energi dan mudah diserap oleh tubuh. Serat dapat membantu anda mencegah sembelit yang biasanya dirasakan saat seseorang mengubah pola makan. Serat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

  • Diet Mediteranian

Jenis diet mediteranian mengkonsumsi makanan berupa tanaman, misalnya buah-buahan, biji-bijian utuh, kacang-kacangan dan sayur-sayuran. Meski mayoritas menu diet ini terdiri dari tanaman yang memungkinkan anda menjadi vegetarian, akan tetapi boleh mengkonsumsi daging makanan lain, seperti susu, keju, telur dn yogurt. Semua makanan atau minuman tersebut harus dibatasi kedalam porsi kecil. Sehingga cukup mengkonsumsinya apabila ingin saja. Ikan dan seafood pun diperbolehkan, tapi hanya dua kali dalam seminggu. Mengkonsumsi lemak sehat juga diperlukan bila anda menjalankan jenis program diet ini. Makanan yang mengandung daging dan gula hanya boleh dikonsumsi sesekali saja.

Diet ini merupakan cara menguruskan berat badan yang menggabungkan kebiasaan tradisional hidup sehat dari negara-negara yang berada di sekitar Laut Mediterania. Selain menyehatkan, diet ini dipercaya dapat menurunkan dari risiko penyakit jantung. Dengan gabungan bahan makanan sehat, diet ini dapat mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh anda.

  • Diet GM (General Motor)

Apabila anda ingin menurunkan berat badan degan cepat, maka jenis diet GM ini sangat cocok dijalankan. Diet yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya diberlakukan oleh perusahaan General Motor ini dapat membantu melngsingkan tubuh anda dalam waktu seminggu atau tujuh hari. Untuk diet GM, anda perlu memperbanyak minum air putih, susu dan makan buah pisang. Tak tanggung-tanggung khasiat diet ini dapat menurunkan berat badan hingga enam sampai Sembilan kilogram. Anda harus benar-benar mengubah gaya hidup dengan tidak minum alkohol dan merokok.

  • Diet Katogenik

Diet katogenik menuntut anda untuk mengkonsumsi makanan berlemak lebih banyak. Sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, tapi minim karbohidrat, seperti daging, sosis, tuna, es krim dan udang. Agar mendapatkan hasil yang optimal, maka perlu menghidari makanan yang mengandung gula dan zat tepung, seperti pasta, buah dan roti. Pada dasarnya, diet ini sarankan oleh penderita epilepsi. Akan tetapi belakangan ini juga diterapkan pada orang yang ingin memiliki berat badan ideal.

  • Diet OCD

Beberapa tahun belakangan, diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) sangat terkenal. Diet yang juga disebut dengan diet puasa ini bahkan sempat dikenalkan oleh salah satu artis sekaligus pesulap Indonesia. Jenis diet memang disukai banyak orang karena dapat bekerja lebih efektif dalam menurunkan berat badan. Enaknya lagi diet ini memperbolehkan anda mengkonsumsi beragam jenis makanan. Akan tetapi anda cukup makan dalam porsi yang wajar.

Cara kerja diet OCD lebih menerapkan sistem puasa. Saat pertama kali manjalani diet, anda diperbolehkan makan selama delapan jam. Seiring dengan berjalannya waktu, maka jatah makan tersebut akan berkurang menjadi enam jam dan empat jam. Di luar waktu tersebut, anda tidak diperbolehkan makan dan hanya minum air putih.

  • Diet Dukan

Bagi anda yang baru pertama kali menjalani diet, diet dukan terdengar asing ditelinga. Diet ini dijalankan dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya protein. Menu sehari-hari anda akan diubah menjadi makanan yang rendah karbohidrat, tapi berprotein tinggi. Anda bisa memakan makanan apapun dan sebanyak apapun yang anda mau, asalkan tetap menjaga asupan protein. Tingginya kadar protein yang anda konsumsi dapat menahan rasa lapar. Jarum timbangan anda akan bergeser kearah kiri tanpa menunggu lama.

Semua jenis program diet akan berhasil bila dijalankan dengan benar dan tepat. Ada baiknya anda berkonsulatasi dengan pakar diet terlebih dahulu sebelum menjalankan cara menguruskan berat badan. Hal tersebut perlu dilakukan karena tidak semua orang cocok dengan beberapa jenis program diet, tergantung pada kondisi kesehatan dan fisik seseorang. Beberapa jenis program diet juga memiliki efek samping yang besar bila tidak dijalankan denga benar.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox