Cara Kurus Secara Aman, Bisa Jalani No 4?

Selama ini ada banyak sekali metode pelangsingan tubuh yang bisa Anda pilih. Namun diantaranya ada yang menimbulkan efek tidak bagus terhadap kesehatan sehingga hal ini harus dihindari. Jika ingin mengetahui cara kurus secara aman dan alami, terdapat 7 tahapan yang perlu Anda lakukan dengan rutin setiap hari. Teknik ini tidak membutuhkan obat khusus untuk melangsingkan tubuh, namun sangat memerlukan komitmen tinggi dari Anda.

Cara Kurus Secara Aman, Bisa Jalani No 4

Berikut 7 Cara Kurus Secara Aman Tanpa Efek Samping Pada Kesehatan:

  1. Menciptakan Mindset Pengurusan Badan Dalam Pikiran

Setelah memiliki keputusan bulat dan komitmen untuk menurunkan berat badan, lakukan program diet secara sungguh-sungguh. Jangan ditunda dan laksanakan secepatnya bahkan jika perlu hari ini juga. Penundaan hanya akan menimbulkan rasa malas. Pokok terpentingnya adalah jangan berpikir ‘masih banyak waktu untuk melakukan diet’. Ubahlah pikiran tersebut menjadi ‘sekarang adalah waktu terbaik untuk melakukan diet’.

Tidak sedikit orang yang sudah punya komitmen untuk diet pada hari ini, namun berselang 2 atau 3 hari berikutnya menjadi lupa dengan janjinya tersebut. Tanpa sadar mereka mengingkarinya dan tetap menyantap makanan dengan kandungan kalori tinggi.

Bahkan banyak pula yang merasa capek dengan janjinya sendiri dan ingin libur dari program diet. Komitmen semacam ini merupakan sebuah komitmen yang sangat lemak dan seringkali membuat program diet yang sebelumnya sudah dilaksanakan jadi berantakan. Berat badan yang sebenarnya telah berhasil diturunkan jadi naik lagi. Bukannya kurus, namun tubuh justru terlihat makin gemuk.

Saat ingin menguruskan tubuh, Anda memang tidak harus melakukan diet secara ketat. Namun di sisi yang lain juga tidak boleh dijalankan tanpa ada komitmen. Perlu ditegaskan pula, bahwa diet itu sebenarnya hanya merupakan kegiatan yang sifatnya jangka pendek saja.

Jadi saat berpikir tentang diet, jangan hanya merujuk pada kulit atau permukaannya saja. Hal lain seperti mental, emosi bahkan hingga spiritual tidak boleh diabaikan begitu saja. Untuk itu apabila ingin berhasil, Anda harus memiliki mental kuat, selalu bahagia dan berusaha tenang meski sedang menghadapi masalah berat.

  1. Memahami Segala Hal Tentang Kalori

Teknik dan cara kurus kedua adalah memahami kalori. Mungkin diantara Anda ada yang belum tahu bahwa proses pembakaran kalori dalam tubuh lebih sering terjadi ketika tubuh dalam kondisi sedang tidur. Meski demikian, jangan pernah sekalipun  berpikir jika kegiatan tidur itu jauh lebih penting dibanding olahraga. Maksudnya adalah, kondisi tubuh yang lagi rileks misalnya tidur akan dapat membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak daripada kondisi sedang stres.

Jika Anda belum paham, kalori merupakan suatu satuan ukuran energi. Sedangkan energi sendiri adalah semacam kebutuhan bagi tubuh agar bisa bergerak. Ibaratnya mobil, BBM adalah sebagai kalorinya dengan fungsi utama untuk menggerakan mesin, sehingga mobil tersebut dapat berjalan. Sedangkan pada tubuh manusia, energinya dinqmakan kalori dan sumbernya berasal dari makanan.

Apabila Anda sering melakukan gerakan tubuh atau olahraga, jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh menjadi lebih banyak. Sementara itu orang yang kondisi badannya gemuk, pada umumnya lebih sering menghasilkan kalori namun jumlah yang terbakar sangat sedikit.

Kebutuhan kalori tiap orang sangat berbeda, apalagi jika dilihat dari jenis kelaminnya. Untuk pria, kebutuhan kalorinya per hari adalah 2.500 kcal sedangkan wanita 2.000 kcal. Jika ingin menurunkan berat badan sebanyak ½ kilogram saja dalam jangka waktu seminggu, seorang pria harus mampu membakar kalori sebanyak 2.000 kcal, sementara untuk wanita 1.500 kcal.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa menguruskan tubuh itu sebenarnya sangat mudah, namun selalu butuh komitmen tinggi dari pelakunya. Misalnya Anda hanya membutuhkan sekitar 1.300 kcal saja tiap hari, maka santaplah makanan dengan jumlah kalori sehari antara 1.000 hingga 1.300 kcal. Jika jumlahnya lebih sedikit dari 1.000 kcal, tubuh bisa menjadi mudah lapar dan kurang bertenaga. Namun apabila jumlahya lebih dari 1.300 kcal, resikonya berupa kegemukan.

  1. Makan Secara Sedikit-Sedikit

Melalui informasi yang sudah dijelaskan di atas, pasti Anda menjadi semakin paham bahwa tubuh yang gemuk itu disebabkan oleh kelebihan kalori. Selain itu Anda juga sudah mengentahui apabila olahraga serta mengurangi asupan makanan yang kandungan kalorinya tinggi merupakan langkah paling bijaksana untuk melakukan progam diet secara aman dan alami.

Berdasarkan penjelasan ini, mungkin Anda akan kembali bertanya, apa yang harus dilakukan jika sedang merasa lapar, sementara asupan kalori dalam tubuh sudah mencukupi. Solusi terbaik dari permasalahan ini adalah, Anda tetap boleh menyantap makanan. Akan tetapi, pilih makanan yang kandungan kalorinya rendah tetapi tetap mampu memunculkan rasa kenyang. Selain itu masih ada trik lain yang dapat dilakukan ialah menjalankan kegiatan lain agar pikiran jadi lupa terhadap rasa lapar.

Makanan rendah kalori yang dapat memunculkan rasa kenyang dalam jangka waktu lama biasanya justru memiliki kandungan protein tinggi. Misalnya kacang-kacangan. Selain itu dengan konsumsi air putih, rasa lapar dan nafsu makan juga dapat dikurangi.

Metode berikutnya untuk mengurangi kandungan kalori di dalam tubuh adalah, Anda tidak boleh menyantap makanan sebanyak satu porsi pada satu waktu. Santap makanan tersebut secara sedikit-sedikit namun dengan frekuensi yang lebih banyak. Hasil dari trik ini adalah, tubuh lebih mampu menggunakan dan memproses kalori secara efektif tanpa menimbulkan timbunan lemak.

  1. Menghindari Makan Malam

Menghindari makan malam merupakan cara kurus yang sangat dianjurkan. Sehubungan dengan hal ini, Anda tetap boleh bersantap tapi harus sudah selesai sekitar 4 hingga 6 jam sebelum waktu tidur. Jika Anda langsung tidur sesudah makan, nantinya oleh tubuh akan diproses menjadi lemak. Adapun waktu terbaik untuk makan malam adalah jam 6 sore dan tidak boleh lebih dari pukul 7 malam.

  1. Menghindari Makanan Berkadar Gula Tinggi

Makanan yang memiliki kandungan gula tinggi tidak hanya harus dihindari oleh penderita kencing manis saja, namun juga bagi semua orang yang ingin melangsingkan tubuhnya. Jenis asupan yang memiliki kandungan gula tinggi adalah minuman bersoda dan jus dalam kemasan.

Gula memang merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun jumlahnya tidak boleh berlebihan. Jika Anda ingin mendapatkan asupan gula secara alami dan aman, gantilah minuman bersoda atau jus kemasan tersebut dengan jus bikinan sendiri dari buah segar.

  1. Rajin Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Semua jenis makanan, meski sebelumnya tergolong sebagai makanan rendah lemak namun apabila proses memasaknya kurang tepat makan akan menjadi makanan tinggi lemak. Misalnya sayur yang diolah dengan cara ditumis menggunakan minyak akan menjadi tinggi kandungan lemaknya.

Untuk itu, sebaiknya Anda lebih sering mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus. Hindari makanan yang sistem memasaknya dilakukan dengan cara digoren atau ditumis. Selain itu kurangi juga konsumsi daging dan ganti dengan sayuran untuk memenuhi kebutuhan protein.

  1. Rajin Melakukan Kegiatan Olahraga

Kandungan kalori yang acapkali menjadi sumber kegemukan dapat dikurangi secara optimal jika Anda rajin memalukan kegiatan olahraga. Selain itu olahraga juga dapat membuat otot tubuh jadi lebih kuat dan yang lebih penting lagi, jauh dari resiko serangan penyakit.

Kegiatan olahraga memang tidak harus dilakukan setiap hari. Tapi apabila ingin menerapkan cara kurus secara alami dengan hasil maksimal, Anda harus menjalankannya secara rutin dan kontinyu. Misalnya setiap 3 hari atau seminggu sekali.

Silakan mencoba tips cara kurus dari tipsdetox.com dan semoga berhasil.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox