Ini Lho 11 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Benar!

Saat memiliki berat badan berlebih, Anda pasti ingin cepat-cepat menurunkannya dengan melakukan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan diet. Tetapi karena ingin cepat menurunkan berat badan, Anda melakukannya terlalu berlebihan dan tidak memerhatikan nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh badan. Alangkah baiknya jika Anda melakukan diet cepat dan sehat untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan dengan 11 cara berikut ini.

Diet Cepat dan Sehat

11 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Benar!

1. Aktif Bergerak

Bagi beberapa orang yang ingin menurunkan berat badan, tetapi tidak memiliki waktu luang, olahraga menjadi hal yang sulit dilakukan. Jika seperti ini, cukup lakukan beberapa aktivitas kecil dan ringan secara berulang, seperti berjalan kaki.

2. Batasi Konsumsi Gula

Menggunakan gula dalam berbagai makanan dan minuman ternyata dapat meningkatkan jumlah kalori di dalam badan. Oleh karena itu, mulailah untuk membatasi konsumsi gula secara perlahan.

3. Batasi Konsumsi Makanan Kemasan

Makanan kemasan mengandung banyak bahan pengawet, kalori, dan garam yang dapat menaikkan berat badan Anda. Jika ingin diet cepat dan sehat, mulailah untuk membatasi makanan tersebut, termasuk makanan yang digoreng dan makanan siap saji.

4. Buat Target Yang Realistis

Untuk menurunkan berat badan berlebih secara cepat dan sehat, Anda harus membuat target yang realistis. Sangat tidak dianjurkan untuk membuat target yang tidak masuk akal karena justru akan membahayakan kesehatan Anda.

5. Kenali Metabolisme Badan

Mengenali metabolisme badan menjadi kunci penting untuk mengubah dan mengatur asupan makanan dan minuman yang akan dijadikan sebagai sumber energi. Cara kerja sistem metabolisme wanita cenderung lebih lambat dibandingkan dengan sistem metabolisme pria karena memiliki banyak jaringan lemak.

BACA JUGA: Badan Kurus Padahal Banyak Makan, kok Bisa?

6. Konsumsi Makanan Yang Diolah Dengan Baik

Mengonsumsi makanan yang digoreng memang lebih menggiurkan meskipun mengandung lemak jenuh dan kalori yang tinggi. Tetapi jika ingin menurunkan berat badan, Anda harus menahan keinginan mengonsumsi makanan yang digoreng dan mulailah untuk mengonsumsi makanan yang dikukus atau direbus karena mengandung nutrisi yang lebih baik dan lebih lengkap.

7. Mulai Lakukan Beberapa Kebiasaan Yang Baik Untuk Badan

Sebenarnya, melakukan beberapa kebiasaan yang baik untuk badan sangatlah mudah dan sederhana. Tetapi sayangnya, kebiasaan ini sering dilupakan. Mulai sekarang, cobalah untuk cukup mengonsumsi air putih, cukup istirahat, makan dengan tenang, mengunyah makanan dengan baik, tidak membeli makanan yang mengandung tinggi kalori, dan olahraga yang teratur.

8. Pilih Camilan Yang Berserat Dan Berprotein

Saat melakukan diet, bukan berarti Anda harus berhenti mengonsumsi camilan. Pilihlah camilan yang berserat dan berprotein agar Anda merasa kenyang dan tidak makan dalam porsi yang besar jika waktu makan tiba.

9. Seimbangkan Asupan Kalori

Hal yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dengan diet cepat dan sehat adalah menyeimbangkan asupan kalori dengan energi yang akan digunakan. Jika asupan kalori tidak sesuai dengan energi, sistem metabolisme badan akan bekerja dengan lambat yang mengakibatkan penumpukan lemak.

10. Tetap Sarapan

Salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan untuk menurunkan berat badan adalah tetap sarapan setiap hari karena dapat mempercepat kerja sistem metabolisme badan. Sistem metabolisme yang cepat dapat membakar lemak dan kalori dalam jumlah yang lebih banyak.

11. Ubah Isi Piring

Jika biasanya Anda mengonsumsi beras putih sebagai sumber karbohidrat, mulailah menggantinya dengan kentang atau beras merah. Konsumsi daging ayam, daging ikan, atau daging sapi tanpa lemak sebanyak sepertiga piring. Selain itu, perbanyak juga konsumsi sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Itulah 11 cara diet cepat dan sehat yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Cukup mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox