Cara Cepat Membakar Lemak Samping yang Efektif

Ada cara cepat membakar lemak samping yang bisa Anda lakukan, tujuannya supaya bentuk tubuh Anda lebih sempurna dan lebih percaya diri. Lemak samping biasa disebut juga sebagai love handles, dan bentuknya seperti menggunakan ban sebagai ikat pinggang. Bukan hanya menjadi masalah untuk kaum hawa, kaum adam pun tentunya merasa minder jika memiliki love handles ini. Namun jangan khawatir, sebab masih ada cara untuk menemukan solusinya.

Cara Cepat Membakar Lemak Samping yang Efektif

Salah satu caranya dengan berdiet dan menjaga pola makan, juga melatih otot bagian samping Anda dengan beberapa gerakan mudah ini. Silakan simak cara cepat membakar lemak samping yang bisa dilakukan di rumah:

  • Plank

Latihan ini akan mengaktifkan semua otot tubuh Anda, terutama otot bagian perut. Jika Anda melakukan gerakannya dengan benar, maka otot perut akan terasa kencang dan Anda pun bisa merasakan bagian tersebut agak panas. Kalori yang terbakar di sana akhirnya menyisakan perut yang semakin langsing, dan efeknya ke lemak samping pun ikut terbakar.

  • Side Plank

Supaya lebih maksimal, lakukan cara cepat membakar lemak samping yang satu ini. Yaitu dengan melakukan side plank, tak perlu lama-lama cukup sekitar 15-20 detik dulu untuk Anda yang masih pemula. Jika sudah semakin biasa, maka bisa Anda usahakan untuk bertahan dalam side plank selama 1 – 3 menit.

  • Plank Dips

Untuk melakukan gerakan ini, pastikan Anda dalam posisi low plank dan putar pinggul Anda ke kanan dan ke kiri. Lakukan beberapa hitungan, dan berhenti jika Anda sudah merasa lelah. Manfaat gerakan ini adalah membuat lemak samping terbakar dengan lebih maksimal. Bila sudah terbiasa melakukannya dengan rutin, niscaya lemak samping pun akan hilang dan menyisakan pinggang yang langsing.

Itulah dia beberapa macam latihan praktis yang jadi cara cepat membakar lemak samping. Gerakan tersebut bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu pergi ke gym dan mengeluarkan biaya. Cukup siapkan tempat yang datar dan alas yang lembut, lakukan sedikit pemanasan dan Anda pun bisa langsung membakar lemak samping. Jangan lupa atur pola makannya, ya!