Cara Cepat Diet Dengan Metode Praktis Dan Alami

Kelebihan berat badan selalu mempunyai potensi tinggi kena serangan penyakit. Meski demikian, bagi Anda yang mengalami kondisi seperti itu tidak perlu takut dan khawatir karena ada beberapa cara cepat diet yang dengan metode praktis dan alami. Sehingga berat tubuh dapat dikontrol tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

Cara Cepat Diet Dengan Metode Praktis Dan Alami

Berikut 9 Cara Cepat Diet Dengan Metode Praktis Dan Alami:

  1. Memperbanyak Porsi Sarapan

Sebagai langkah awal dalam menjalankan program diet secara cepat, Anda harus memperbanyak porsi sarapan saat makan pagi. Selama ini ada sebagian orang yang berpendapat bahwa sarapan itu bisa membuat tubuh jadi lebih mudah gemuk. Padahal yang sebenarnya terjadi justru sebaliknya.

Jika Anda melewatkan kegiatan sarapan, maka pada siang hari tubuh akan terasa lebih lapar. Lalu setelah itu nafsu makan akan semakin bertambah tinggi. Kemudian, akan muncul keinginan untuk menikmati camilan dalam jumlah besar meski sudah menyantap hidangan makan siang. Hal inilah yang kemudian bisa membuat Anda mengalami kelebihan berat badan.

Oleh karena itu, jika ingin menjalankan program diet secara tepat, sebaiknya Anda tetap menyantap sarapan setiap pagi bahkan dengan porsi yang lebih besar. Tetapi tentu saja yang dimaksud dengan porsi besar ini jumlahnya juga tidak boleh berlebihan karena bisa menimbulkan rasa kantuk.

Ketika rasa kantuk menyerang, timbul keinginan untuk tidur lagi dan akibatnya program diet bisa menjadi gagal total tanpa ada hasil sama sekali. Sebagaimana diketahui, tidur pada pagi hari sangat tidak dianjurkan, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan diet karena bisa membuat tubuh jadi cepat membesar.

  1. Mengakhiri Kegiatan Sarapan Dengan Menyantap Makanan Manis

Banyak hasil penelitian yang menunjukan bahwa makanan yang rasanya manis memiliki manfaat bagus untuk mengurangi nafsu makan. Untuk itu usai sarapan, Anda juga disarankan mengakhiri kegiatan tersebut dengan menyantap makanan pencuci mulut yang memiliki cita rasa manis. Hasil dari pemilihan makanan tersebut, perut tidak akan mudah lapar hingga siang hari.

Beberapa contoh makanan pencuci mulut yang rasanya manis tersebut antara lain coklat atau kue donat. Jenis makanan seperti ini mempunyai kandungan karbohidrat dan kalori dalam jumlah yang lumayan besar. Namun pada sisi yang lain, kedua kandungan tersebut memiliki kemampuan tinggi dalam mengontrol nafsu makan dalam jangka waktu lebih lama.

Bahkan saat makan siang tiba, perut tidak akan terasa lapar. Sehingga nafsu makan yang biasanya sering muncul di waktu tersebut dapat dikurangsi secara optimal. Demikian pula dengan keinginan ngemil yang juga sering hadir pada waktu tersebut, bisa dihilangkan.

  1. Memperbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Tips atau cara cepat diet berikutnya yang perlu Anda laksanakan adalah memperbanyak konsumsi makanan berserat. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan serat sebanyak 30 gram setiap hari memiliki nilai yang hampir sama dengan pelaksaan program penurunan berat badan secara super ketat.

Bahkan menurut hasil penelitian, jumlah konsumsi serat tersebut mampu menurunkan berat badan dalam jangka waktu tidak lebih dari 3 bulan. Selain itu dampak positif lain yang bisa Anda rasakan setelah rajin mengkonsumsi makanan tersebut adalah tubuh terasa semakin sehat dan ringan untuk bergerak.

  1. Menjauhi Minuman Bersoda, Jus Dalam Kemasan Dan Alkohol

Minuman bersoda dan jus dalam kemasan dapat disamakan dengan permen cair yang mempunyai kandungan kalori sangat tinggi. Padahal di sisi yang lain, kedua jenis minuman tersebut tidak ada kandungan gizinya sama sekali. Jadi jangan pernah sekalipun Anda mengkonsumsinya jika tidak ingin menemui kegagalan dalam berdiet.

Tubuh Anda akan memiliki resiko kegemukan yang lebih besar bahkan bisa menjadi obesitas yang parah. Minuman bersoda sering memunculkan timbunan lemak jahat dalam tubuh khususnya pada bagian perut sehingga terlihat buncit. Sedangkan jus dalam kemasan, kandungan kalorinya sangat berpengaruh terhadap berat badan.

Demikian pula dengan minuman beralkohol juga harus Anda hindari. Selain membuat tubuh jadi cepat gemuk, alkohol juga sangat tidak bagus untuk kesehatan. Tidak hanya mudah kena serangan penyakit saja, minuman beralkohol juga bisa membuat kulit jadi terlihat kusam.

Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman lain yang lebih alami. Terutama sekali air putih dan jus bikinan sendiri dari buah atau sayuran segar. Minuman tersebut sangat bagus untuk membantu melaksanakan program pelangsingan tubuh secara aman dan alami.

  1. Mengurangi Konsumsi Daging Dan Menggantinya Dengan Protein Nabati

Diantara Anda pasti ada yang suka mengkonsumsi daging. Jika sedang menjalankan program diet, menghilangkan konsumsi daging merupakan suatu langkah yang sangat bagus. Tapi bagi sebagian orang tentu saja kebiasaan ini terasa sangat sulit dilakukan. Untuk itu, pilihan alternatif terbaiknya adalah menguranginya saja.

Setelah dikurangi kebutuhan protein pada tubuh bisa diganti melalui sumber yang lain yaitu protein nabati. Misalnya kacang hitam, dalam setiap porsinya memiliki kandungan protein dalam jumlah yang cukup besar sebanyak 15 gram. Demikian pula dengan jamur. Keduanya dapat dipilih sebagai pengganti daging, sehingga konsumsi makanan tersebut bisa dikurangi hingga 50%.

  1. Memilih Makanan Kaya Kandungan Susu

Jenis makanan lainnya yang perlu Anda santap ketika berniat menjalankan cara cepat diet adalah yang memiliki kandungan susu tinggi. Susu tidak hanya memiliki kandungan kalsium saja, namun juga sangat kaya dengan vitamin D. Kedua jenis nutrisi ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk membentuk otot tubuh.

Jika otot tubuh bisa terbentuk dengan baik, maka sistem metabolisme juga dapat berjalan dengan sempurna. Hormon calcitriol yang terdapat dalam kandungan kalsium akan membuat tulang jadi lebih kuat sekaligus melancarkan proses pembakaran dan pengurangan lemak.

  1. Meningkatkan Asupan Protein Sesuai Kebutuhan

Setiap wanita selalu membutuhkan asupan protein setiap hari sebanyak 46 gram, sedangkan pria 56 gram. Jika sedang menjalankan cara cepat diet, apabila Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang kandungan proteinnya terlalu tinggi, kelebihannya akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Jadi resiko terjadinya obesitas atau kegemukan lebih tinggi.

Untuk itu, ketika sedang diet Anda tetap diharuskan meningkatkan asupan makanan yang memiliki kandungan protein namun jumlah porsinya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Perlu diketahui, tubuh memang sangat memerlukan tenaga atau energi dan waktu saat mencerna dan memproses protein. Kondisi inilah yang akan menjadikan Anda lebih lama merasa kenyang dan jumlah kalori yang terbakar bisa ditingkatkan.

  1. Rajin Mengkonsumsi Minuman Kopi Setelah Sarapan

Selain jus buah dan sayur, Anda juga dianjurkan rajin mengkonsumsi minuman kopi terutama saat makan pagi atau sarapan. Jika jus buah atau sayur dikonsumsi sekitar 30 menit sebelum menyantap menu sarapan, maka waktu terbaik untuk meminum kopi adalah sesudahnya.

Minuman ini memiliki manfaat utama untuk menimbulkan semangat tinggi dalam bekerja maupun saat melakukan aktivitas yang lain. Namun selain itu dalam setiap cangkirnya, minuman kopi juga mampu melancarkan dan mempercepat proses metabolisme hingga 12% dalam jangka watu 3 jam.

  1. Memperbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau terutama bayam sangat kaya kandungan magnesium. Jika rajin mengkonsumsinya, dapat menimbulkan dampak positif berupa pengurangan kadar gula darah sekaligus peningkatan di tubuh Anda. Setelah itu, berat tubuh akan menjadi lebih stabil dan tidak mudah lagi mengalami kegemukan.

Sehingga dapat dikatakan, memperbanyak konsumsi sayuran hijau merupakan sebuah cara cepat diet paling jitu dan sangat pantas dilakukan. Khususnya oleh Anda yang ingin mempunyai berat tubuh ideal serta selalu dalam kondisi yang sehat.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox