Cara Cepat Bakar Kalori Setelah Makan

Penasaran cara cepat bakar kalori setelah makan? Biasanya saat makan tubuh Anda mendapatkan tambahan kalori. Kalori tersebut akan menjadi bahan bakar untuk beraktivitas, sehingga lebih berenergi. Namun ada kalanya makan terlalu banyak, sehingga kalori yang masuk terlalu banyak dan tidak di bakar dengan sempurna, akhirnya malah menumpuk dan jadilah berat badan berlebih. Solusinya, ketahui cara cepat bakar kalori setelah makan.

Cara Cepat Bakar Kalori Setelah Makan

Ada banyak cara untuk membakar kalori setelah makan, tujuannya supaya tubuh bisa maksimal menyerap nutrisi dari makanan juga membuat tubuh berenergi. Adapun caranya adalah:

  • Jangan Tiduran Setelah Makan

Cara cepat bakar kalori setelah makan yang pertama adalah jangan tiduran setelah makan. Selain karena lambung masih penuh dan bisa menyebabkan muntah, tiduran juga membuat metabolisme tubuh melambat. Akhirnya, kalori pun menumpuk dan menyebabkan lemak di perut. Anda tak ingin buncit, bukan?

  • Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Air

Cara kedua adalah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan dengan kandungan air, contohnya buah-buahan. Mengapa? Supaya lebih mudah di serap oleh tubuh, kalorinya juga kecil sehingga Anda tak perlu capek-capek banyak bergerak untuk membakar sisa kalori yang menumpuk di dalam badan.

  • Aktif Bergerak

Cara terakhir untuk membakar kalori setelah makanan adalah dengan aktif bergerak. Tidak perlu langsung melakukan olahraga angkat beban atau lainnya, sebab bisa membuat perut dan usus Anda kram. Tetapi dengan melakukan pekerjaan ringan, misalnya membawa piring ke dapur, mencuci piring, membereskan bekas makan dan lain sebagainya.

Itulah dia cara cepat bakar kalori setelah makan yang aman dan bisa di lakukan tiap hari. Selain melakukan hal tersebut, Anda juga harus menjaga pola makan, jangan sampai terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis atau yang berlemak, juga terlalu banyak makan gorengan.

Biasakan juga untuk selalu berolahraga untuk menurunkan berat badan, walaupun hanya sekedar jogging atau main badminton di depan rumah. Dengan membiasakan diri untuk selalu bergerak, maka tubuh akan selalu sehat dan bugar. Anda juga akan terhindar dari penimbunan kalori yang menyebabkan berat badan berlebih serta mengundang berbagai penyakit.