Berat Badan Turun Bukan Hanya dari Diet, Tapi Pikiran: Ini Alasannya

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa menjadi bom waktu bagi siapa saja. Hal ini disebabkan karena obesitas merupakan sebuah kondisi dimana metabolisme tubuh akan mengalami penurunan. Tentunya ketika metabolisme tidak stabil maka satu persatu penyakit akan bisa membahayakan terutama saat terjadi komplikasi. Oleh karena itu, siapapun harus menyadari bahwa berat badan turun bagi seorang obesitas adalah sebuah keharusan.

Berat Badan Turun Pikiran

Pikiran Mempengaruhi Berat Badan

Pernahkan Anda merasa begitu tertekan sehingga ingin melampiaskannya dengan cara makan? Rata-rata orang pernah mengalami fase ini minimal sekali dalam hidupnya. Meskipun merasa lebih tenang, dengan memakan apa saja yang ada di depan mata sebagai pelampiasan seseorang bisa menjadi lebih gemuk secara signifikan dalam waktu cepat.

Ketika pikiran stres, akan sulit bagi siapa saja untuk focus menurunkan berat badan. Jadi, konsisi berat badan turun sangat dipengaruhi oleh pikiran. Terutama bagi seseorang yang sifatnya cukup melankolis atau emosional, perasaan dan mood sangat bisa menentukan apakah konsumsi makanan yang sehat dapat terkendali atau tidak.

Berat Badan Turun adalah Sebuah Proses

Salah satu hal yang membuat berat badan turun hanya sekedar impian adalah ketika Anda berpikir bahwa menjadi kurus adalah sebuah hasil. Padahal kenyataannya berat badan turun adalah sebuah proses panjang dimana seseorang akan terus menjaga stamina dan asupan nutrisinya supaya tidak sakit-sakitan setelah kehilangan beberapa kilogram.

Jika jenis diet atau menu yang dipilih tidak sesuai, maka akan sulit bagi siapa saja untuk menurunkan berat badan. Apalagi jika lingkungan sekitar kurang mendukung, misalnya dengan komunitas orang-orang yang hobi mencari spot kuliner. Tentu pikiran juga menjadi tidak sinkron dengan tujuan awal yaitu berat badan turun secara alami.

Pikiran yang Bahagia Adalah Rumah Bagi Tubuh Ideal

Pernahkah Anda berpikir bahwa seseorang yang bahagia akan menjadi lebih sehat? Berdasarkan penelitian, orang yang merasa bahagia akan lebih sehat karena mereka memiliki pikiran yang fokus untuk melakukan olahraga, membuat menu makan sempurna, dan merelaksasi diri baik dengan hiburan maupun istirahat.

Hal ini sangat penting mengingat tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Ditambah lagi, di dalam tubuh yang ideal lebih banyak orang yang memiliki kondisi tubuh sehat disbanding ketika tubuhnya kurang ideal. Jadi, tumbuhkan pikiran yang bahagia agar Anda tidak harus mencari pelampiasan berupa makanan terutama dengan kadar gula tinggi.

Fenomena Tentang Pikiran, Baby Blues, dan Berat Badan Turun

Bukan hanya Anda yang sedang berada dalam kondisi kesehatan prima saja, tetapi ibu yang mengalami fase pasca melahirkan juga ingin agar berat badannya bisa turun. Sebagian ingin agar bentuk badannya kembali seperti semula, sebagian yang lain ingin agar setidaknya mereka bebas dari label obesitas.

Kondisi yang dialami oleh ibu setelah melahirkan ini bisa menyebabkan sindrom baby blues. Jika tidak ditangani secara tepat, masalah ini bisa semakin sulit dihadapi. Dengan demikian, jika ingin mengecilkan perut atau menormalkan kembali berat badan seperti semula Anda harus punya pikiran yang positif sehingga bisa terbebas dari sindrom tersebut.

Jadikan Pikiran Sehat, Lalu Berat Badan Akan Turun Menjadi Ideal

Dengan mengacu pada fakta-fakta ilmiah di atas, maka Anda harus menyehatkan pikiran terlebih dahulu jika ingin berat badan turun menjadi ideal. Diet memang perlu dilakukan untuk mengontrol komposisi, jadwal makan, dan asupan nutrisi. Namun lebih dari itu, pikiran juga memegang peranan amat penting dalam membuat tubuh Anda menjadi sehat.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox