BB Turun Drastis Saat Hamil Muda

Hamil muda identik dengan mual-mual dan muntah yang parah, bahkan banyak ibu yang sampai mengalami BB turun drastis saat hamil muda. Hal itu adalah hal yang sangat wajar, mengingat di awal kehamilan tubuh Anda sedang menyesuaikan diri dan hormon pun berantakan. Jadinya Anda jadi lebih sering mual, muntah, malas makan dan sebagainya.

BB Turun Drastis Saat Hamil Muda

Namun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah BB turun drastis saat hamil muda, sebab ada pengaruh dari BB yang di bawah rata-rata untuk ibu hamil. Seorang ibu yang sedang hamil muda, harus naik berat badannya sesuai dengan saran dari dokter. Tujuannya supaya menghindarkan gangguan kesehatan yang bisa muncul, apalagi untuk perkembangan janin dalam kandungan ibu.

Lakukan cara berikut ini untuk menghindari BB yang turun drastis.

  • Perbanyak Konsumsi Buah

Saat ibu hamil muda, biasanya akan mengidam makanan yang asam dan segar. Tidak apa-apa, ibu bisa mengonsumsi buah-buahan aneka rasa dari yang masam sampai yang manis. Buah mengandung banyak vitamin dan mineral, baik untuk mencegah mual dan juga mencukupi nutrisi harian tubuh.

  • Meminum Pereda Mual

Bagi ibu dengan kasus mual muntah yang parah, biasanya akan diberikan pereda mual oleh dokter dan konsumsi disiplin sesuai anjuran yang telah diberikan.

  • Mengonsumsi Suplemen Makanan

Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda, jangan sampai sembarangan mengonsumsi suplemen makanan tanpa anjuran dokter, sebab harus memilih yang paling aman untuk ibu hamil dan janin.

  • Hindari Hal yang Membuat Mual

Ketahui apa saja yang membuat Anda mual, dan hindari. Misalnya aroma nasi yang baru matang, atau wangi parfum tertentu dan lain sebagainya.

  • Banyak Istirahat

Saat mengandung, tubuh memerlukan lebih banyak waktu untuk istirahat dan ini membantu Anda mengurangi mual dan muntah.

Itulah dia beberapa cara untuk mencegah BB turun drastis saat hamil muda, caranya sangat sederhana dan bisa dilakukan setiap hari. Semoga kehamilan Anda sehat dan si kecil tumbuh dengan sempurna hingga saatnya lahir kelak.