Bagaimana Menguruskan Badan yang Bagus dan Ampuh?

Bagaimana menguruskan badan? Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh orang yang punya kelebihan berat badan. Jawaban dari pertanyaan itu kebanyakan adalah diet. Konsumsi makanan yang sehat dan porsinya sedikit adalah cara diet yang paling banyak dilakukan.

Namun, selain diet sebenarnya masih banyak cara yang dapat membuat tubuh Anda lebih kurus atau ideal. Apa saja? Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan bagaimana menguruskan badan di bawah ini.

Bagaimana Menguruskan Badan

Bagaimana menguruskan badan?

Olahraga

Tentu saja olahraga menjadi salah satu jawaban jika ada yang bertanya bagaimana menguruskan badan yang bagus dan ampuh. Ada begitu banyak olahraga yang dapat Anda lakukan untuk membakar lemak dan kalori di dalam tubuh sehingga badan lebih cepat kurus.

Berikut ini beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan.

  • Renang

Renang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kalori dan lemak yang ada di seluruh bagian tubuh. Banyak orang yang suka olahraga ini karena tidak akan membuat lelah dan berkeringat.

Akan lebih baik jika minimal Anda berenang setiap seminggu sekali. Namun jika punya kolam renang sendiri bisa melakukannya setiap hari minimal 30 menit.

  • Angkat Dumbbell

Dumbbell salah satu alat olahraga yang populer dan memang bisa digunakan untuk menguruskan badan Anda. Olahraga ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja.

Ketika sedang mengobrol dengan keluarga, menonton televisi, dan lain sebagainya Anda tetap bisa melakukan olahraga ini. Jika masih pemula maka berat dumbbell yang digunakan adalah 3 kg untuk masing-masing tangan.

  • Squats

Olahraga squats akan memiliki peran yang lebih besar untuk menguruskan bagian betis dan paha. Selain itu dapat membuat bentuk pinggul menjadi bagus. Jumlah squats yang baik adalah 60 kali dan dilakukan sebanyak 2 kali. Lebih baik dilakukan rutin ketika mau tidur di malam hari, dan jangan lakukan sesudah Anda makan.

  • Bersepeda

Olahraga ini termasuk salah satu yang menyenangkan dan menjadi jawaban atas pertanyaan bagaimana menguruskan badan. Lakukan rutin satu kali sehari minimal 30 menit.

Akan lebih baik jika waktu melakukannya adalah malam hari atau pagi hari. Jadi Anda bisa berolahraga sambil jalan-jalan berkeliling kompleks rumah atau mungkin ke tempat lainnya ada tuju misalnya ke supermarket. Dengan bersepeda secara rutin maka kalori dalam tubuh Anda dapat banyak terbakar.

Perhatikan Cara Makan

Untuk membuat tubuh lebih cepat kurus maka harus memperhatikan cara makan, mulai dari sarapan sampai makan malam. Setiap waktu makan tersebut ada tipsnya tersendiri.

Sarapan adalah waktu makan yang paling baik dan jangan sampai ditinggalkan. Jadi dapat mengatur hasrat makan Anda pada siang hari. Oleh karena makan siang dan malam adalah waktu yang membuat tubuh Anda lebih gemuk.

Dengan sarapan yang benar maka makanan yang Anda konsumsi akan menghasilkan energi ketika beraktifitas di siang hari. Sementara itu, untuk makan siang Anda harus makan sedikit saja. Oleh karena sisa waktu produktif Anda akan jadi sedikit sehingga lemak dan kalori dapat menumpuk di dalam tubuh.

Lalu untuk makan malam konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium dan protein tapi kurangi jumlah asupannya. Akan lebih baik jika hanya mengonsumsi buah-buahan dan susu yang rendah lemak. Jika mau makan nasi jangan lakukan setelah jam 06.00 sore.

Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau bukan sekedar minuman tapi juga salah satu jenis suplemen yang mampu membantu pengurusan badan. Jika Anda ingin menghilangkan rasa lapar yang sering muncul maka dapat mengonsumsi teh hijau ini.

Jika rasa lapar Anda sangat sedikit makan keinginan untuk mengonsumsi makanan juga sedikit sekali.

Demikianlah informasi mengenai beberapa jawaban jika ada diantara Anda yang bertanya bagaimana menguruskan badan.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox