Pelangsing Tubuh dengan Makanan dan Minuman Ini

Biasanya, orang-orang yang ingin mendapatkan tubuh langsing akan membatasi makanan dan minuman yang dikonsumsinya dengan memerhatikan jumlah kalori, karbohidrat, lemak, gula, serat, protein, dan lain-lain. Lalu, makanan dan minuman apa saja yang dapat menjadi pelangsing tubuh?

Makanan dan Minuman Pelangsing Tubuh

Inilah Makanan dan Minuman Pelangsing Tubuh!

Makanan

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk melangsingkan tubuh.

  1. Apel

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi 3 apel dalam sehari dapat membantu proses pelangsingan tubuh. Dalam satu apel, terkandung kalori, karbohidrat, gula, serat, protein, lemak, dan sodium yang dapat mengenyangkan perut Anda.

  1. Avokad

Banyak orang yang enggan mengonsumsi avokad karena mengandung lemak. Padahal, lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang baik untuk otak dan dapat meningkatkan leptin, hormon untuk menunda lapar. Konsumsilah avokad secara rutin tanpa tambahan pemanis untuk mendapatkan tubuh langsing yang diinginkan.

  1. Bayam

Sayuran hijau yang menjadi salah satu makanan pelangsing tubuh ini ternyata memiliki banyak manfaat karena tinggi serat, tinggi glutathion, tinggi asam lipoat, dan rendah kalori. Serat yang terkandung di dalam bayam dapat mengikat kolesterol jahat, melancarkan sistem pencernaan, dan menghambat penyerapan lemak. Sementara itu, glutathione dan asam lipoat di dalamnya, dapat menangkal radikal bebas.

  1. Salmon

Ikan yang satu ini memang kaya omega 3 yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan hormon leptin, dan mengontrol pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain dapat melangsingkan tubuh, mengonsumsi salmon secara rutin juga dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang.

  1. Semangka

Buah yang satu ini akan membuat Anda merasa kenyang karena mengandung banyak air, kalori, karbohidrat, gula, serat, protein, lemak, dan natrium. Dengan mengonsumsi semangka secara rutin, Anda juga akan terhindar dari makanan berkalori tinggi dan terhindar dari dehidrasi.

  1. Tahu dan Tempe

Bahan dasar pembuatan tahu dan tempe, yaitu kedelai, mengandung protein yang tinggi dan genistetin yang dapat menekan rasa lapar, membakar lemak, dan mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi kedua makanan ini secara rutin, tubuh langsing akan Anda dapatkan.

Minuman

Biasanya, orang-orang yang ingin mendapatkan tubuh langsing akan mengonsumsi jus dari buah-buahan atau sayuran yang kaya serat dan mengenyangkan. Tetapi jika mulai merasa bosan, Anda dapat mengonsumsi beberapa minuman pelangsing tubuh, seperti infuse water, berikut ini.

  1. Lemon dan Jahe

Mengonsumsi lemon dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, melancarkan kerja ginjal, dan melancarkan sistem pencernaan, sedangkan mengonsumsi jahe dapat melancarkan sistem pengeluaran cairan berlebih dari dalam tubuh. Untuk membuat minuman ini, Anda harus menuangkan air ke dalam gelas, menambahkan perasan setengah lemon, dan menambahkan parutan setengah jahe. Setelah diaduk, konsumsilah minuman ini setiap pagi.

  1. Madu dan Kayu Manis

Madu sebagai pengganti gula dapat mencegah kenaikan berat badan dan kayu manis dapat meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan saluran pencernaan, dan menurunkan kadar gula dalam darah. Untuk membuat minuman ini, Anda harus menuangkan air ke dalam gelas, menambahkan setengah sendok teh kayu manis bubuk, dan satu sendok teh madu. Setelah diaduk, konsumsilah minuman ini sebelum sarapan.

  1. Mentimun

Minuman yang satu ini menjadi minuman yang paling ampuh untuk melangsingkan tubuh. Anda harus mencampurkan 2 liter air dengan potongan mentimun segar, 10 lembar daun min, perasan 1 lemon, dan 1 jahe, lalu simpan di dalam lemari pendingin sekitar 15 jam. Untuk mendapat hasil yang maksimal, konsumsilah minuman ini 4 hari berturut-turut sebanyak 8 gelas.

Itulah beberapa makanan dan minuman pelangsing tubuh yang dapat Anda konsumsi tanpa harus melakukan diet ketat yang sangat menyiksa. Ada juga lho cara lain yang sangat efektif dan cepat menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat yaitu dengan menjalankan program detoxifikasi. Selamat mencoba!