7 Sayuran Penurun Berat Badan Secara Cepat

Sayuran memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh dan orang yang gemar mengkonsumsi sayuran akan sangat berbeda dengan orang yang tidak suka mengkonsumsi sayuran. Begitu banyak manfaat sayuran bahkan ketika dikonsumsi untuk sayuran yang kaya serat, kalsium, vitamin, dan mineral bisa untuk menurunkan berat badan Anda. Kelebihannya untuk program diet adalah bisa membuat Anda lebih lama merasakan kenyang dan lemak di dalam tubuh lambat laun bisa semakin berkurang. Oleh karena itu, konsumsilah sayuran penurun berat badan secara cepat agar berat badan bisa turun dengan maksimal.

Sayuran Penurun Berat Badan Secara Cepat

Berikut 7 Sayuran Penurun Berat Badan Secara Cepat:

  1. Bayam

Ini adalah sayuran hijau yang memiliki khasiat luar biasa untuk menurunkan berat badan, mudah didapatkan dan harga yang terjangkau. Kandungan bayam yang dikenal kaya akan serat sehingga membuatnya mudah dicerna di dalam tubuh. Selain itu bayam juga mengandung vitamin, mineral, kalsium, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Wortel

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena ia mengandung vitamin A dan kaya serat dan betakaroten. Terutama untuk program diet sayuran ini sangat baik selain disayur bisa juga dijadikan camilan karena rasa manis yang dimiliki, Anda bisa menikmatinya meskipun masih mentah sebagian lagi mengkonsumsinya dengan dibuat jus.

  1. Brokoli

Apabila Anda bosan mengkonsumsi brokoli dengan cara dimasak bisa juga dibuat dalam bentuk salad, rasanya meskipun dalam keadaan mentah begitu nikmat. Brokoli menjadi sayuran penurun berat badan secara cepat karena kandungan mineral, vitamin, rendah lemak dan kalori tetapi serat yang dimilikinya sangat baik untuk tubuh.

  1. Kembang Kol

Siapa sangka sayuran ini begitu banyak manfaatnya jadi tidak hanya bayam tetapi kembang kol bisa menjadi menu sehat untuk diet. Vitamin c, kaya asam folat merupakan kandungan kembang kol  dan sama dengan sayuran lainnya kembang kol pun kaya akan serat.

  1. Buncis

Sayuran hijau yang satu ini rendah lemak namun kandungan seratnya sangat baik untuk diet sehingga buncis harus menjadi pilihat sayuran yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Tumislah buncis setengah matang agar lebih menambah cita rasa bagi Anda untuk menikmatinya.

  1. Pare

Manfaat pare bisa lebih baik ketika bisa membakar lemak di dalam tubuh dan kadar gula di dalam tubuh bisa lebih seimbang ketika Anda rajin mengkonsumsinya. Kandungan kalsium dan vitamin yang ada pada pare inilah yang dapat menurunkan berat badan Anda meskipun rasanya yang pahit tidaklah begitu menjadi persolan ketika manfaatnya bisa menjadi sayuran penurun berat badan secara cepat.

  1. Mentimun

Carilah mentimun yang muda dan warnanya hijau pekat karena ini adalah mentimun yang baik dikonsumsi oleh Anda. Mentimun memiliki kandungan air yang jauh lebih banyak dari sayuran lainnya dan kaya serat sehingga bisa menurunkan berat badan nikmatilah mentimun dengan kulitnya karena serat mentimun terdapat pada kulitnya.

Selain sayuran di atas masih ada sayuran, seperti terong, kubis, timun jepang, labu kuning, asparagus, seledri, dan lobak yang bisa dikonsumsi. Dimana sayur-sayuran tersebut pun bisa untuk menurunkan berat badan.

Jadi perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayuran penurun berat badan secara cepat agar usaha Anda bisa lebih memberikan hasil, selain itu rutin berolahraga bisa lebih mempercepat program menurunkan berat badan.

Baca Juga: Diet Sehat Cepat Kurus dengan Hanya Makan Buah, Sayur, dan Air Putih