7 Menu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam 7 hari

Siapa yang tidak mau memiliki badan ideal, tentunya itu menjadi harapan semua orang terutama untuk perempuan yang selalu ingin tampil menarik. Bahkan sebagian perempuan rela untuk tidak makan dan melupakan makanan kesayangan mereka demi mendapatkan badan yang ramping. Sarapan yang tadinya menjadi wajib rela mereka tinggalkan demi mendapatkan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Untuk menurunkan berat badan Anda cobalah menu menurunkan berat badan.

7 Menu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam 7 hari

Menurut ahli gizi dan dokter disebutkan bahwa sarapan harus tetap mendapatkan perhatian penting namun sarapan lebih memperhatikan kandungan protein dan nutrisi yang sesuai dengan ketentuan diet yang sedang dilakukan. Sehingga diet ini bisa lebih efektif membakar kalori dan membantu metabolisme di dalam tubuh Anda menjadi lebih maksimal mari dicoba menu di bawah ini.

7 Menu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam 7 hari

  1. Senin

Awali hari di awal minggu ini lebih pada makanan yang direbus maka dua butir telur bisa menjadi sarapan ditambah dengan sayur brokoli. Selain itu bisa juga dengan menu lain di mana telur dibuat omelet dengan sayuran dan bisa ditambahkan jamur agar mendapatkan rasa yang lebih lezat. Sarapan meski terlihat sederhana dari segi sajian namun asupan nutrisi berupa protein sudah dapat terpenuhi dengan baik sebagai tenaga Anda untuk beraktivitas.

  1. Selasa

Menu ini hampir semua orang suka, jenis kacang-kacangan sangat baik untuk tubuh. Bubur kacang hijau bisa menjadi menu sarapan ditambah dengan kacang merah bisa menambah citarasa. Asupan protein bisa Anda peroleh dari bubur tersebut dan tidak hanya itu dengan makanan yang berserat membuat Anda lebih lama kenyang. Selain bubur jika Anda bosan bisa diganti dengan roti gandum ditambah oatmeal untuk menu menurunkan berat badan.

  1. Rabu

Sarapan di hari Rabu bisa dengan nasi merah karena untuk diet ini lebih baik dibandingkan nasi putih. Ditambah dengan tumis tahu dan kacang panjang menjadi sangat pas dan terasa lebih nikmat. Nasi merah apabila Anda sulit mendapatkannya bisa dengan makan camilan kacang almond, namun jangan terlalu banyak cukup dua sendok makan. Makanan ini bisa membuat tekanan darah Anda menjadi turun dan kadar kolestrol bisa lebih terkontrol.

  1. Kamis

Sup tempe tahu ditambah jamur bisa menjadi pilihan di hari Kamis. Tempe dan tahu sudah bisa memenuhi asupan protein sehingga penggunaan karbohidrat bisa dikurangi untuk program diet Anda.

  1. Jum’at

Selain nasi sebagai sumber karbohidrat menu menurunkan berat badan bisa diganti dengan ubi atau kentang yang sudah direbus sebanyak dua buah ditambah dengan telur sebagai asupan protein untuk sarapan.

  1. Sabtu

Di hari libur, bisa menikamati sarapan lebih santai maka buah dan salad sayur bisa menjadi pilihan.  Pilihan buah seperti pisang, anggur, apel, semangka bisa menjadi buah-buahan yang siap diolah atau bisa juga langsung dimakan sebagai sarapan.

  1. Minggu

Agar lebih relaks maka sarapan di hari Minggu bisa dengan yogurt dan pancake atau bisa dengan madu karena madu kaya akan manfaat bagi tubuh Anda. Jadi ada baiknya madu menjadi salah satu bahan sarapan yang harus disiapkan.

BACA JUGA: 7 Khasiat Minuman Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Jadi jangan pernah takut sarapan meski Anda diet karena dengan menu menurunkan berat badan di atas selain bisa membakar kalori tubuh, bisa membuat Anda lebih lama merasakan lapar sehingga waktu istirahat bagian pencernaan bisa lebih panjang sebelum menerima asupan makanan berikutnya. Yang harus dihindari adalah makanan berlemak dan kolestrol untuk sarapan. Sarapan harus menjadi hal wajib bagi Anda ketika mengawali hari agar tubuh bisa lebih aktif ketika beraktivitas.