7 Khasiat Minuman Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Minuman yang bisa menurunkan berat badan ternyata banyak dicari bagi mereka sedang menjalankan diet. Setidaknya ada beberapa jenis minuman yang terbukti efektif menurunkan berat badan karena diet. Apa saja?

Minuman Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Berikut beberapa Minuman Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

  • Air Putih

Siapa yang menyangka ternyata air putih salah satu minuman yang dapat menurunkan berat badan, khususnya bagi Anda yang tengah diet. Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Tubuh pun juga sangat tergantung pada cairan. Air putih di dalam tubuh berfungsi untuk menyuplai oksigen sekaligus mentontrol metabolisme tubuh. Fungsi lain meminum air utih adalah membantu Anda cepat kenyang. Hal ini disebabkan karena air yang diminum akan mengapungkan serat makanan yang kita makan, sehingga memberikan kesan cepat kenyang.

  • Kopi

Minuman yang bisa menurunkan berat badan selain air putih adalah kopi. Mengkonsumsi kopi dengan benar membantu proses pembakaran kalori usai meminum kopi. Kopi juga mengandung senyawa yang mampu meningkatkan energi di dalam tubuh. Seperti yang Anda tahu, kopi mengandung kafein yang benimbulkan efek tidak mudah lapar. Meminum kopi terlalu banyak ternyata tidak baik. Para pakar menyarankan sehari setidaknya hanya mengkonsumsi 400 miligram saja.

  • Daun Mint

Daun mint salah satu daun yang memiliki sensasi mint ternyata juga dapat dijadikan sebagai minuman yang pas. Daun mint dapat minum dengan dibuat teh. Khasiat dari tanaman herbal ini juga dapat menekan rasa lapar secara alami.

  • Air Lemon

Minuman yang bisa menurunkan berat badan yang mudah di dapatkan adalah air lemon. Air lemon salah satu minuman toksik yang juga ampuh untuk menjaga berat badan. Ada banyak manfaat, salah satunya membantu proses pencernaan. Cara mengkonsumsi minuman lemon dapat dilakukan dengan cara mencampurkan ke dalam air hangat. Minum menggunakan air hangat setiap pagi agar khasiatnya cepat dirasakan.

  • Teh Hijau

Teh hijau bagi sebagian daerah memang sulit ditemukan. Namun Anda dapat menemukan di toko-toko terdekat. Karena mengkonsumsi teh hijau berfungsi untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh dan meningkatkan aktivitas insulin. Tidak hanya itu, teh hijau berperan sebagai oksidasi lemak. Fungsi tersebut disebabkan oleh kandungan kafein dan flavonoid yang bagus untuk dikonsumsi dengan cara menyeduh. Pembuatan teh hijau jangan terlalu lama diseduh. Terlalu lama menyeduh justru dapat merusak senyawa pada kandungan teh.

  • Cuka Apel

Masih khawatir diet gagal? Jika iya cuka apel salah satu minuman yang bisa menurunkan berat badan secara maksimal. Satu sendok makan apel yang dicampurkan dengan air ternyata sudah sangat efektif. Meskipun ada juga yang tidak mempercayainya, karena dianggap mitos.

  • Madu dan Kayu Manis

Minuman yang bisa menurunkan berat badan juga dapat Anda buat sendiri menggunakan kayu manis. Carannya cukup dengan menyampurkan kayu manis, madu dan air. Waktu yang disarankan, minumlah di pagi hari, 30 menit sebelum makan. Meminum minuman ini rutin setiap pagi, dapat membantu proses pencernaan dan melancarkan proses BAB di pagi hari secara tuntas.

Itulah tujuh minuman yang bisa menurunkan berat badan yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Pastikan untuk mengkonsumsi sesuai porsinya. Jangan terlalu banyak minum, imbangi dengan mengkonsumsi makanan berserat seperti kacang-kacangan dan makan kentang, agar karbohidrat tetap terisi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: Pelangsing Tubuh dengan Makanan dan Minuman Ini