6 Target Program Menurunkan Berat Badan

Apabila Anda sudah ada rencana untuk menurunkan berat badan agar bisa lebih sehat atau Anda berharap memiliki tubuh yang ramping maka program menurunkan berat badan harus dilaksanakan secepatnya. Semakin lama Anda melaksanakannya akan membuat semakin banyak tumpukan lemak di dalam tubuh dan ini tidak akan baik untuk kesehatan. Bagaimana agar program bisa berjalan dengan baik?

6 Target Program Menurunkan Berat Badan

6 Target Program Menurunkan Berat Badan

  1. Harus Ada Target Yang Realistis

Program apapun bentuknya harus ada target maka tidak ada salahnya untuk usaha menurunkan berat badan berapa lama Anda menargetkannya, apakah dalam waktu tiga bulan, enam bulan atau satu tahun di mana haruslah realistis agar tidak kecewa.

  1. Wajib Mengkonsumsi Makanan Karbohidrat, Lemak Dan Protein

Ketiga jenis makanan di atas harus tetap dikonsumsi namun yang diperhatikan adalah porsinya untuk setiap makan di mana pembagiannya adalah:

  • Karbohidrat sekitar 40 s/d 75 gra
  • Lemak sehat sekitar 6 s/d 25 gram.

Makanan yang dikonsumsi lebih kepada protein nabati yang terdapat pada tahu, tempe. Karbohidrat kompleks contohnya kentang rebus, ubi rebus. Biji-bijian dan lemak adalah alpukat dan kacang bisa membuat Anda lebih tahan lapar karena makanan jenis tersebut lebih mengenyangkan.

  1. Harus Membuat Catatan Harian Terkait Makanan

Ketika program menurunkan berat badan akan dijalankan maka Anda harus lebih tahu berapa jumlah asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Buatlah dalam catatan harian agar lebih detil dan terarah. Ini juga menjadi dasar dan patokan Anda untuk memilih makanan yang sehat bagi tubuh.

  1. Minumlah Air Lebih Banyak

Asupan air setiap hari yang harus dikonsumsi sekitar 2.000 s/d 3.000 ml. Konsumsi lebih kepada air segar sedangkan minuman bersoda, susu dan jus sebaiknya dihindari dalam jumlah yang banyak. Dengan banyak minum akan membuat metabolisme dalam tubuh menjadi lebih lancar sehingga pencernaan pun menjadi lebih sehat.

  1. Laksanakan Pola Makan 80/20

Pola makan ini bisa mengurangi berat badan cobalah dengan lebih banyak memilih sayur berwarna hijau, buah-buahan, protein nabati, lemak sehat dan biji-bijian sebesar 80 persen harus dikonsumsi dan jadikan sebagai kebutuhan sehingga Anda tidak akan merasa terbebani dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut.

Sisanya sebanyak 20 persen,  Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan yaitu kentang goreng atau cokelat. Dengan pembagian pola makan tersebut akan membuat Anda menjadi kehilangan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan favorit  tetapi ini menjadi tantangan agar program menurunkan berat badan bisa tercapai dengan maksimal.

  1. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah-Buahan

Menurunkan berat badan tidak boleh lepas dari mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Kedua jenis makanan tersebut sangat banyak manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Jadi jangan sampai lupa untuk menyantap makanan tersebut.

Mengukur apakah program berjalan dengan semestinya ataukah tidak bisa Anda buat dalam catatan perkembangannya setiap hari dan apabila lebih detil coba menuliskan berat badan Anda sebelum mengikuti program dan setelah satu bulan melaksanakan program tersebut. Adakah perubahan berat badan Anda setelah ditimbang, bagaimana hasilnya berkurang ataukah malah bertambah.

BACA JUGA: 5 Tips Menurunkan Berat Badan Alami Dengan Cara Mudah

Ini menjadi catatan sehingga bila berat badan ternyata berkurang maka paling tidak sudah ada hasil dari program menurunkan berat badan tersebut. Hasil yang lebih maksimal bisa diperoleh apabila tidak cepat puas dengan penurunan berat badan Anda tetapi, sebaiknya masih konsisten dalam program agar turunnya berat badan bisa bertahan lebih lama dan lebih terjaga karena berat badan yang ideal akan lebih menjaga kesehatan tubuh.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox