5 Minuman yang dapat Menurunkan Berat Badan

Obesitas merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat di era millenium ini. Gaya hidup dan kebiasaan yang kurang sehat, menjadi penyebab mengapa seseorang mudah terserang penyakit obesitas atau kelebihan berat badan ini. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi minuman yang dapat menurunkan berat badan.

5 Minuman yang dapat Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga. Namun demikian, tidak semua orang memiliki kemampuan menjalankan program olahraga secara teratur. Hal ini terkait dengan kesempatan dan kesibukan dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk menjalankan program diet pun, bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit dilakukan. Hal ini terkait dengan kebiasaan yang mungkin sulit ditinggalkan, seperti mengurangi porsi makan setiap harinya. Atau mengubah jenis makanan dengan hanya mengkonsumsi makanan yang dianggap sehat dan tidak menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh.

Pilihan mengkonsumsi minuman yang dapat menurunkan berat badan, menjadi pilihan yang dianggap paling menyenangkan. Dimana dengan membiasakan diri mengkonsumsi jenis minuman tertentu, mampu membantu meluruhkan lemak yang ada dalam tubuh. Sehingga Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal, tanpa harus tersiksa karena perubahan pola makan yang drastis.

5 Minuman yang dapat Menurunkan Berat Badan

Lantas, apa sajakah jenis minuman yang dapat menurunkan berat badan secara efektif tanpa harus menyiksa tubuh? Ada lima jenis minuman yang banyak digunakan oleh mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh menarik dan berat badan ideal. Di antaranya adalah:

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis minuman yang dapat menurunkan berat badan secara efektif. Teh hijau paling baik dikonsumsi saat pagi hari, dan diseduh tanpa dicampur dengan gula. Tujuannya agar bisa memberikan hasil yang optimal, karena gula merupakan salah satu penyebab munculnya timbunan lemak dalam tubuh.

Bagi penyuka kopi, menyeduh teh hijau bisa menggantikan beberapa gelas kopi yang dijadikan sebagai teman sarapan di pagi hari. Minuman teh hijau memiliki kandungan antioksidan. Dimana selain bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Sehingga teh hijau ini sangat baik dikonsumsi dibandingkan dengan kopi atau juga teh merah yang biasa diseduh saat pagi hari.

Selain itu, yang paling baik dari teh hijau adalah kandungan katekin. dimana, zat ini mampu mencegah timbunan lemak dalam perut. Untuk memperoleh hasil optimal dalam proses penurunan berat badan, maka sebaiknya konsumsi sebanyak 2-3 gelas per hari.

  1. Sari Apel

Sari Apel merupakan salah satu jenis minuman yang sangat cocok untuk program penurunan berat badan. Dimana dalam sari apel terdapat kandungan nutrisi penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, fosfor, kalium serta juga kalsium. Apel tidak mengandung kolesterol atau lemak dan rendah kalori.  Minuman sari apel banyak digunakan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Disarankan sebelum membuat minuman apel, tidak perlu menggupas kulitnya. Sebab, nutrisi apel paling banyak terdapat dalam bagian kulit.

  1. Jus Bayam

Jus bayam bisa digunakan sebagai salah satu asupan karena memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Selain itu, sayuran ini kaya serat dan nutrisi namun tidak akan meningkatkan kalori. Dalam membuat jus, hindari penggunaan gula sebagai zat tambahan.

  1. Jus Wortel

Selain baik untuk mata, jus wortel kaya serat dan air. Dengan demikian akan membantu menjaga rasa kenyang dan tidak akan meningkatkan asupan kalori. Wortel kaya beta karoten, potasium anti oksidan dan vitamin K

  1. Oat

Minuman yang dapat menurunkan berat badan lain adalah oat. Oat memiliki kandungan serat larut yang baik dan membantu menjaga agar tetap kenyang.

Baca Juga: Makanan Untuk Mengurangi Berat Badan Yang Efektif Untuk Tubuh

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox