5 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Anda ingin menikah bulan depan? Tapi berat badan Anda masih belum juga turun? Atau mungkin Anda ada acara pertemuan penting yang mengharuskan Anda tampil menarik menggunakan pakaian yang cantik? Namun sayangnya baju yang Anda miliki masih kekecilan. Tidak perlu khawatir, ulasan kali ini akan mengulas tips menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Apasaja dan bagaimana? Simak ulasannya sebagai berikut.

5 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Berikut 5 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu:

  1. Mengurangi Asupan Kalori

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan agar program menurunkan berat badan dalam 1 minggu berhasil dan sukses adalah, dengan mengurangi asupan kalori. Tuhan menciptakan manusia sedemikian rupa, dan setiap orang satu dengan yang lain memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Perbedaan jumlah kebutuhan kalori ini pada umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantarannya faktor berat badan, usia, tinggi badan, aktivitas dan jenis kelamin. Adapun cara efektif mengurangi asupan kalori dengan cara mengurangi  makan makanan yang berbau micin dan hindari makan makanan camilan. Ganti makanan yang kaya serat seperti sayur sayuran dan buah-buahan.

  1. Rutin Berolahraga

Cara efektif yang lain adalah melakukan kegiatan fisik seperti olahraga. Olahraga salah satu cara efektif pula untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Setidaknya dengan melakukan olahraga tubuh Anda akan membakar lemak jahat di dalam tubuh, kemudian mengeluarkan racun di dalam tubuh. Jadi, semakin Anda sering menjalankan olahraga, semakin banyak lemak dan pembakaran kalori di dalam tubuh. Bentuk olahraga yang bisa Anda jalankan bervariasi, misalnya melakukan lari, senam aerobic atau melakukan olahraga apapun yang Anda sukai.

  1. Jangan Makan Makanan Cepat Saji

Perkembangan teknologi dan kesibukan yang semakin pesat ini menjadikan orang malah melakukan sesuatu hal yang sifatnya membuang waktu. Sampai-sampai soal makanan pun juga makan makanan yang cepat saji. Makanan cepat saji semacam inilah yang menjadi penyebab utama terjadinya kegemukan dan munculnya banyak penyakit. Oleh sebab itu, jika anda ingin memiliki badan yang ideal dan sehat, hindari makanan cepat saji. Lebih baik membawa bekal dari rumah dan merelakan sedikit waktu untuk membuat bekal, namun kebersihan dan kesehatannya terjamin.

  1. Berpuasa

Jika Anda seorang muslim, cara efektif menurunkan berat badan adalah melakukan puasa. Tidak ada salahnya Anda berniat puasa Senin dan Kamis. Manfaat berpuasa selain baik untuk kesehatan, sudah pasti Anda akan dapat pahala menjalankan puasa sunah. Kenapa harus puasa? Daripada tidak melakukan puasa, hanya merasakan lapar dan malaikat tidak mencatat sebagai amal ibadah. Meskipun ada sebagian berpendapat bahwa diet dengan cara berpuasa tidak baik, namun jika Anda tetap stabil dan rutin, sepertinya tidak masalah. hal terpenting, luruskan niat untuk puasa sunah, bukan diniatkan untuk diet.

  1. Perbanyak Protein

Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang terakhir adalah memperbanyak mengkonsumsi protein dan mengurangi karbohidrat. Atau yang kemudian disebut dengan diet karbo. Porsi makanan yang paling banyak Anda konsumsi dalam diet karbo adalah memperbanyak mengkonsumsi sayuran rendah karbohidrat. Anda juga bisa mengkonsumsi ikan, daging tanpa lemak dan mengkonsumsi telur yang efektif mengenyangkan.

Itulah kelima cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang bisa Anda coba. Lakukan secara ketat selama satu minggu. Setelah seminggu, rasakan khasiatnya. Semoga lima cara di atas efektif membantu Anda menurunkan berat badan sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Makanan Diet Cepat Menurunkan Berat Badan, Hanya 1 Minggu!