5 Cara Diet Kurus Cepat Ala Artis Indonesia

Melihat penampilan beberapa artis seperti Dian Sastrowardojo atau Sophia Latjuba tak jarang membuat kaum wanita merasa iri dan ingin meniru jejak mereka.  Betapa tidak, di usia yang tidak lagi muda dan sudah dikaruniai anak, namun mereka tetap mampu menjaga penampilannya sehingga tetap terlihat langsing dan menarik. Salah satu rahasianya adalah mereka mampu menjalankan program diet kurus dengan baik. Sehingga meski sudah tidak lagi muda, namun penampilan mereka di depan publik tidak kalah dengan para artis pendatang baru yang berusia muda.

5 Cara Diet Kurus Cepat Ala Artis Indonesia

Mungkin Anda bertanya, pastilah biaya yang dikeluarkan para artis untuk menjaga bentuk tubuhnya sampai tetap indah dipandang itu cukup mahal. Anggapan ini tidak sepenunya benar, karena dengan metode diet yang tepat, tubuh indah nan ideal bisa didapatkan dengan cara yang mudah dan murah. Salah satunya dilakukan dengan metode diet kurus, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para artis tersebut.

Metode diet seperti ini dianggap cukup aman untuk dilakukan karena menggunakan metode alami. Sehingga dalam program diet ini tidak menggunakan bantuan obat-obatan yang banyak digunakan untuk membantu proses penurunan berat badan. Lalu, bagaimana caranya agar bisa tetap langsing tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan tertentu? Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengubah gaya hidup yang ada. Meski begitu, cara ini cukup sulit untuk dilakukan karena menyangkut dengan mengubah kebiasaan yang dilakukan selama ini.

Cara ini juga kurang begitu sering dianjurkan, karena pada dasarnya manusia seringkali tidak bisa konsisten menjaga pola hidupnya. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan aktivitas, menjadikan seseorang sulit mempertahankan cara makan yang dipakai selama menjalani program diet tersebut. Secara ideal, program penurunan berat badan adalah 0,5-1 kilogram per minggu. Sehingga bila Anda ingin terlihat lebih kurus, maka program diet ini harus dilakukan secara sabar dan tekun agar tubuh tetap sehat.

Panduan Diet kurus cepat

Bagi Anda yang berminat menjalani program diet kurus ini, di bawah ini akan disajikan bagaimana gaya hidup sehat yang harus dijalankan.

  1. Sarapan Protein Tinggi

Makanan yang memiliki protein tinggi, sangat baik digunakan sebagai menu sarapan. Sebab, jenis makanan ini akan membuat nafsu makan Anda berkurang. Dengan demikian, hasrat untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalori bisa berkurang.

  1. Kurangi Minuman Manis

Gula merupakan salah satu sumber kalori yang cukup tinggi sehingga dengan cepat membuat berat badan meningkat. Bagi yang menjalani program diet cepat kurus, sangat disarankan untuk mengurangi minuman manis seperti minuman bersoda, bir atau juga teh manis dan minuman berenergi.

  1. Minum Air Putih Sebelum Makan 2 Gelas

Mengonsumsi air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan, sangat dianjurkan. Waktu minum air putih dan makan ini diberi jarak 30 menit. Dengan sistem ini, maka penurunan berat badan akan lebih tigngi mencapai 40%.

  1. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Jenis makanan kaya serat cukup efektif membuat Anda lebih cepat kenyang dan tidak mudah lapar. Jenis makanan ini bisa diperoleh dari gandum utuh, kacang-kacangan, apel, jeruk serta wortel. Cocok sebagai konsumsi di saat makan siang atau juga makan malam.

  1. Konsumsi Kopi Dan Teh

Teh dan kopi merupakan jenis minuman yang cukup baik mendukung program diet kurus ini. Karena kopi yang mengandung kafein, menghasilkan hormon epinefrin untuk membantu memecah lemak dalam tubuh. Namun, perlu diingat bahwa gula dan teh ini harus dikonsumsi tanpa gula agar optimal hasilnya.

Baca Juga: Suplemen Ampuh Penurun Berat Badan Artis