3 Tips Menu Makan Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Badan yang sehat selain menjadi yang utama harus menjadi perhatian maka makanan diet yang sehat dan cepat sudah tentu diharapkan bisa menjadi menu makan sehari-hari. Seiring dengan program diet tentu akan sangat membosankan jika menu makan untuk menurunkan berat badan yang disajikan tidak pernah berubah bisa jadi Anda akan kesulitan untuk menurunkan berat badan karena akan lebih tergoda dengan camilan yang bisa Anda nikmati.

3 Tips Menu Makan Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Makanan diupayakan dibuat bervariasi sehingga Anda bisa lebih konsisten menjalani program diet. Penyajian makanan beraneka jenis ini pun diharapkan tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari jadi usahakan dari segi penyajian juga harus cepat dan mudah. Perhatikan asupan protein, mineral, air, vitamin, dan karbohidrat untuk setiap menu makan Anda, kandungan tersebut harus ada dalam menu makanan diet Anda. Kandungan gizi dan kebutuhan gizi adalah harus menjadi tolak ukur ketika akan membuat makanan diet yang sehat dan cepat.

Buatlah menu yang berbeda setiap hari, menu di bawah ini bisa membantu program diet Anda.

3 Tips Menu Makan Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

  1. Makan Pagi

Pagi hari biasanya aktivitas begitu padat jadi cukup sajikan buah pisang dan satu lembar roti gandum dan bisa menambahkan susu rendah lemak. Menu ini sangat mudah dan cepat jadi tidak perlu harus memasak, bukan?

  1. Makan Siang

Saat udara panas begitu menyegat agar Anda tetap bisa menyantap makan siang dengan nikmat dan bersemangat cobalah dengan mengkonsumsi sayuran segar yang bisa diolah dengan tambahan kuah sebagai menu makan siang tentu sangat pas. Karbohidrat bisa dengan menambahkan ubi rebus atau kentang rebus agar sumber energi bisa terpenuhi dengan baik. Protein bisa dengan mengkonsumsi protein nabati seperti tempe atau tahu karena menu makan untuk menurunkan berat badan bahan nabati ini sangat baik untuk pencernaan tubuh.

  1. Makan Malam

Sayuran yang bisa dibuat lalapan ditambah dengan telur rebus dan untuk minuman bisa mengkonsumsi teh hijau jangan menambahkan pemanis atau gula. Kandungan karbohidrat yang masih dibutuhkan oleh tubuh bisa dibaut dalam bentuk sandwich. Perbanyak minum air putih agar proses pencernaan di dalam tubuh bisa lebih lancar dan mudah dicerna oleh tubuh sehingga menu makan untuk menurunkan berat badan tersebut dapat berpengaruh pada penurunan berat Anda.

Fungsi air di sini juga sangat penting agar tidak terjadi dehidrasi, makanan berminyak dan digoreng harus dikurangi begitupun dengan pemakaian garam, gula, dan penyedap rasa.

Selain menu diatas agar Anda tidak bosan bisajuga dengan mengkombinasikannya seperti menu sayuran dan buah-buahan. Cara membuatnya:

  1. Mengolah sayuran bisa ditambahkan dengan kuah agar teras lebih segar namun jangan pernah menambahkan bumbu penyedap rasa. Jika Anda ingin terasa lebih nikmat bisa dengan menambahkan sedikit garam ditambah dengan lalapan bisa menambahkan selada.
  2. Buah-buahan, pilihlah buah yang mudah didapatkan seperti buah pisang, papaya, apel, semangka, jeruk. Untuk mendapatkan citarasa yang berbeda bisa dengan mencampurkan beberapa buah sehingga bisa mendapatkan variasi rasa yang berbeda untuk menu makan Anda.

BACA JUGA: 5 Langkah Diet Alami Cepat Turunkan Berat Badan

Daftar menu makan untuk menurunkan berat badan di atas pengolahan dan penyajiannya cepat dan mudah kan, sehingga tidak akan menyita waktu Anda. Pilihlah menu dengan kandungan gizi yang tepat sehingga dengan gizi yang seimbang maka tidak hanya berat badan yang turun tapi kesehatan badan bisa terpelihara dengan baik.