3 Resep Tradisonal Diet Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

3 Resep Tradisonal Diet Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Isu kesehatan yang selalu jadi pembicaraan sampai kapan pun adalah terkait badan yang gemuk. Badan yang gemuk bisa banyak mendatangkan penyakit. Berbagai macam cara mulai dari resep tradisonal sampai dengan pengobatan medis dilakukan agar berat badan bisa turun dengan harapan diet sehat dan cepat menurunkan berat badan bisa tercapai.

3 Resep Tradisonal Diet Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Usaha menurunkan berat badan ini adakalanya dengan cara diet, tidak makan bahkan sampai berhari-hari yang terjadi bukannya berat badan Anda turun dengan cepat, malah yang terjadi adalah sakit yang berkepanjangan karena diet yang dilakukan tidaklah sehat. Gaya hidup sehat untuk diet sehat dan cepat menurunkan berat badan ini harus dilakukan dengan baik dan konsisten, diantaranya dengan menggunakan resep tradisional di bawah ini.

  1. Madu dan Jahe

Madu diketahui dari zaman dahulu sudah memiliki banyak khasiat dan bisa mengobati banyak penyakit. Untuk menurunkan berat badan secara alami bisa menggunakan madu di mana zat yang terkandung di dalam madu diyakini bisa membakar lemak lebih cepat sedangkan manfaat jahe untuk tubuh yaitu jahe bisa menekan nafsu makan Anda hingga pada akhirnya dapat mengurangi porsi makan Anda selama ini.

Cara membuat madu dan jahe dalam satu resep:

  • 3 sdm madu
  • 2 sdm perasan jahe

Madu dan jahe dimasukkan dalam satu gelas kemudianlah seduhlah dengan air panas, diaduk sampai kedua bahan tersebut tercampur.

Dalam satu hari minumlah dua kali sehari secara rutin.

  1. Teh Jeruk Nipis

Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan bisa dengan bahan teh kemudian dicampur jeruk nipis. Cara membuatnya:

  • 3 sdm teh/satu kantung kecil teh
  • 1 buah jeruk nipis

Masukkan 3 sdm teh ke dalam gelas kemudian campurkan dengan jeruk nipis yang sudah diperas. Seduhlah dengan segelas air panas setelah air terasa mulai hangat baru diminum. Resep ini bisa dikonsumsi dengan rutin.

  1. Teh Hijau

Teh hijau kini lebih mudah didapatkan dan proses penyajiannya menjadi jauh lebih mudah. Teh hijau sudah dikenal khasiatnya terutama untuk menurunkna berat badan secara alami. Cukup mengkonsumsi teh hijau dengan rutin sesuai dengan ketentuan yang sudah tertera di dalam aturan pakainya. Agar khasiat teh hijau lebih cepat dirasakan oleh Anda, maka cobalah tips di bawah ini:

  • Sebelum makan minumlah teh hijau agar mendapatkan khasiatnya lebih cepat.

Minum teh hijau sebelum makan khasiatnya bagi Anda, akan merasa jauh lebih cepat kenyang ketika hendak menyantap makanan sehingga porsi makan Anda tentunya akan lebih berkurang.

  • Minum teh hijau tanpa menggunakan gula sebagai pemanis.

Manfaat teh hijau membuat metabolisme di dalam tubuh menjadi lebih lancar terutama metabolisme lemak hingga pada akhirnya lemak dalam tubuh Anda semakin lama akan berkurang. Teh hijau juga kaya anti oksidan diantara manfaatnya bisa mencegah penyakit mematikan seperti kanker dan kadar kolestrol jahat dalam tubuh bisa lebih berkurang.

BACA JUGA: 7 Sayuran Penurun Berat Badan Secara Cepat

Bahan-bahan herbal tersebut di Indonesia lebih mudah mendapatkannya karena dari zaman nenek moyang sudah terbiasa menggunakan ramuan tradisonal yang kemudian diwariskan secara turun temurun sampai sekarang.

Kini obat-obat herbal tersebut sudah banyak dikemas dalam bentuk jamu yang mudah penyajiannya dan tinggal diseduh sehingga menjadi lebih praktis terutama untuk Anda yang sibuk. Selain minum resep tradisonal cobalah ditambah dengan olahraga seperti jalan kaki agar badan terasa lebih segar dan sehat.